10 Cara Mengaktifkan Fitur Stiker NFC LinkAja Terbaru 2023

Cara mengaktifkan fitur stiker NFC LinkAja – Seperti yang kita tahu, sekarang ini banyak sekali layanan keuangan digital. Salah satunya adalah LinkAja. Apa itu LinkAja? Seperti beberapa layanan keuangan digital lainnya, LinkAja merupakan dompet digital milik BUMN yang memfasilitasi setiap transaksi digital saat ini.

Banyak hal yang bisa kita dapatkan dengan memiliki akun LinkAja. Di antaranya adalah kemudahan membeli pulsa dan kemudahan membayar tagihan bulanan. Berbeda dengan bentuk keuangan digital lainnya, LinkAja menggunakan fitur NFC di setiap ponsel yang didukung untuk lebih mempercepat proses pembayaran.

Untuk menggunakan fitur ini, kita harus memasang stiker NFC di ponsel yang kita miliki. Dimana fungsi stiker LinkAja NFC ini sebagai alat pembayaran melalui LinkAja yang terhubung dengan akun LinkAja kita. Setiap pembayaran menggunakan fitur LinkAja NFC Sticker, maka saldo pengguna akan langsung terpotong.

Lalu bagaimana cara mendapatkan stiker LinkAja? cara mendapatkannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu pergi ke Grapari terdekat di wilayah Anda. Lalu bagaimana cara mengaktifkan fungsi stiker LinkAja NFC? Cara mengaktifkannya juga sangat mudah, karena semua yang Anda butuhkan sudah ada di dalam aplikasi LinkAja.

Cara mengaktifkan fitur terbaru LinkAja NFC Sticker

Cara mengaktifkan fitur stiker NFC LinkAja

Bagi Anda yang sudah memiliki layanan LinkAja di smartphone Anda dan ingin mengaktifkan fitur stiker NFC LinkAja, Anda perlu melakukan beberapa pengaturan agar stiker NFC dapat terhubung dengan akun LinkAja kita. Adapun cara mengaktifkan fungsi stiker NFC LinkAja dapat dilihat panduannya berikut ini.

REKOMENDASI  Langkah Membuat Akun Dana Di Hp, Gratis Dan Bisa Langsung Dipakai

Dengan stiker LinkAja NFC

  1. Dapatkan stiker NFC LinkAja di toko GraPARI & Indomaret terdekat di daerah Anda.
  2. Setelah itu cari 12 serial number yang ada di belakang stiker LinkAja NFC.
  3. Jika sudah ketemu, silahkan pasangkan sendiri stikernya dan masukkan 12 serial number dengan menghubungi *800*80*12Serial number*6 digit PIN#.
  4. Cara di atas merupakan cara khusus untuk pelanggan Telkomsel.
  5. Atau bisa juga langsung daftar dari aplikasi LinkAja dengan masuk ke menu “Profil” dan pilih “LinkAja TAP” (berlaku untuk semua pelanggan).
  6. Nantinya, pelanggan akan menerima SMS notifikasi mengenai keberhasilan aktivasi stiker LinkAja NFC.

Melalui fungsi NFC dari smartphone Android

  1. Silahkan install dan aktifkan LinkAja di PlayStore.
  2. Setelah itu, buka aplikasi LinkAja dan temukan menu “LinkAja TAP” di bagian profil Anda.
  3. Jika sudah maka Anda akan diminta untuk mengaktifkan fitur NFC di smartphone Anda, jadi aktifkan saja.
  4. Jika sudah mengaktifkannya, Anda akan langsung diminta untuk membuat PIN 6 digit.
  5. Selanjutnya cukup ikuti petunjuknya hingga Anda menerima notifikasi SMS bahwa fitur LinkAja NFC Sticker telah berhasil diaktifkan.

Langkah demi langkahnya cukup sederhana, bagaimana cara mengaktifkan fitur LinkAja NFC Sticker ini? Kami yakin Anda bisa langsung mempraktikkannya di rumah. Namun perlu diingat bahwa layanan ini akan berfungsi jika smartphone Android atau iOS yang Anda gunakan sudah mendukung fungsi NFC. Sekian dan terima kasih

REKOMENDASI  Cara Bayar Kredit Plus Lewat BRImo: Kode & Jatuh Tempo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *