10 Pertanyaan Interview Barista dan Contoh Jawabannya

Menjadi barista bukan hanya tentang menyajikan kopi. Karena itu, saat menjawab pertanyaan wawancara barista, Anda harus pandai dalam banyak hal.

Dimulai dengan mengetahui sejarah kopi, saham, bagaimana berinteraksi dan membangun hubungan dengan klien.

Pertanyaan-pertanyaan ini mungkin terlihat sepele, tetapi perekrut ingin mengetahui dan mengevaluasi kesesuaian Anda untuk posisi barista.

Dalam artikel ini, Glints menyiapkan 10 pertanyaan wawancara barista dan contoh jawaban yang dikumpulkan dari berbagai sumber. Dengar, ayolah!

Daftar Isi

10 pertanyaan wawancara barista dan contoh jawaban

1. Minuman apa yang paling mudah dan paling sulit bagi Anda?

Jika Anda memiliki pengalaman sebelumnya, Anda mungkin menemukan pertanyaan khusus seperti ini.

REKOMENDASI  Arti, Cara, dan Waktu Tepat Melakukannya

Saat menjelaskan kesulitan yang Anda hadapi, coba tekankan kemauan dan kemampuan Anda untuk mempelajari hal-hal baru, daripada mengeluh.

Contoh jawaban:

“Beberapa minuman favorit saya untuk dibuat di rumah adalah latte DAN minuman dingin. Saya membuat minuman ini hampir setiap hari karena mudah. Lalu, untuk salah satu minuman yang sulit saya pelajari yaitu ini frappuccino. Saya masih perlu berlatih karena saya sering kesulitan untuk mendapatkan urutan yang benar. Tapi dengan lebih banyak dedikasi dan latihan, saya yakin saya bisa mengatasinya.”

2. Bagaimana Anda mengikuti tren di industri kopi?

Pertanyaan ini diajukan untuk mengetahui seberapa jauh Anda mengikuti dunia kopi.

Saat menjawab, Anda dapat menunjukkan sumber informasi Anda untuk mencari tahu tren industri kopi.

Contoh jawaban:

“Saya menyadari bahwa ini adalah industri yang dinamis, dan saat pertama kali bekerja, saya tidak tahu banyak tentang hal-hal teknis. Saya kemudian berinisiatif untuk membaca tentang industri dan tren saat ini melalui internet. Saya selalu mencoba update untuk memahami peristiwa baru-baru ini.

3. Bagaimana Anda mengatasi pekerjaan barista yang monoton?

Perekrut ingin menentukan tipe kandidat seperti apa Anda sebelum serius mempertimbangkan Anda.

Dapatkah Anda menyebutkan keinginan untuk memberikan pelayanan yang terbaik, kepuasan dari pekerjaan yang dilakukan dan keinginan untuk terus meningkatkan.

Contoh jawaban:

“Salah satu hal yang paling saya sukai dari pekerjaan ini adalah melihat kepuasan pelanggan. Saya percaya bahwa dengan mengulangi sesuatu, saya akan menjadi lebih baik. Bagi saya, pekerjaan ini tidak semonoton kelihatannya. Saya bisa berinteraksi dengan pelanggan dan mencoba berbagai jenis kopi sesuai selera mereka.”

4. Nilai apa yang dapat Anda bawa ke tim ini?

Pertanyaan ini diajukan untuk mencari tahu apa yang ingin Anda capai dalam peran ini.

REKOMENDASI  4 Cara Menulis Pengalaman Bootcamp di CV plus Contoh

Sebelum wawancara, buat daftar alasan mengapa Anda ingin menjadi barista yang berkualitas.

Baca deskripsi pekerjaan untuk mencari tahu keterampilan apa yang perlu ditonjolkan keterampilan apa jawabanmu.

Contoh jawaban:

“Menurut saya, penting untuk konsisten menunjukkan hasil yang baik saat bekerja. Saya akan memastikan bahwa pembeli meninggalkan toko dengan perasaan peduli dan puas. Nilai lain yang bisa saya tawarkan adalah pengetahuan saya yang luas tentang budaya kopi. SAYA update tentang resep artisan dan bahan-bahan lokal yang dapat direkomendasikan kepada pelanggan.”

5. Menurut Anda, apa bagian tersulit menjadi seorang barista?

Ini adalah satu pertanyaan yang mendalam. wawancara Barista paling sering ditanyakan.

Kutipan dari Fordham Ramapewawancara berharap Anda mengetahui tantangan menjadi seorang barista.

Contoh jawaban:

“Salah satu masalahnya, menurut saya, adalah setiap pelanggan mengharapkan secangkir kopi yang sempurna. Setiap pelanggan memiliki preferensi rasa, gula dan susu yang berbeda. Jadi, saat menyiapkan kopi dengan spesifikasi berbeda, saya berusaha untuk tidak membuat kesalahan. Saya percaya bahwa sangat penting untuk memperhatikan setiap pelanggan dan setiap pesanan. Ini adalah tujuan utama saya dalam menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi mereka.”

6. Apakah Anda pernah memberikan urutan yang salah? klien? Bagaimana Anda akan menyelesaikannya?

Pertanyaan ini tentang sikap Anda dan bagaimana Anda menghadapi suatu masalah.

Jelaskan ketika Anda melakukan kesalahan pada pekerjaan sebelumnya, mengapa dan bagaimana Anda dapat menghindari kesalahan yang sama lagi.

REKOMENDASI  10 Makanan Penambah Darah, Solusi Atasi Anemia

Contoh jawaban:

“Tentu saja saya ingat sangat gugup pertama kali sebagai barista dan akhirnya saya menukar tiga pesanan pelanggan. Saya menyadari kesalahannya, segera menyiapkan pesanan dan mengirimkannya dengan benar. Saya meminta maaf kepada pelanggan dan menawarkan minuman gratis sesuai dengan kebijakan toko. Setelah itu, saya sangat berhati-hati saat menerima pesanan dan tidak pernah melakukan kesalahan yang sama lagi.”

7. Bagaimana cara menjaga kebersihan saat sibuk?

Menurut cippiaspertanyaan ini ditanyakan untuk melihat keterampilan dan kewaspadaan organisasi Anda.

Contoh jawaban:

“Bekerja di lingkungan yang berubah dengan cepat, saya mencoba membersihkan sambil melakukan hal lain. Ini mencegah saya dari menunda-nunda. Memiliki ruang kerja yang bersih sangat penting untuk tetap efisien dan produktif, dan menurut saya meluangkan waktu untuk segera membersihkan sesuatu lebih bermanfaat daripada menunggu pekerjaan menumpuk.”

8. Apakah Anda merasa nyaman dengan jam kerja yang fleksibel, termasuk shift pagi, sore, akhir pekan, dan hari libur?

Kedai kopi sering buka setelah jam kerja dan membutuhkan karyawan untuk bekerja pergeseran V .

Katakan rutinitas Anda saat menjawab pertanyaan ini, tetapi pastikan keinginan Anda untuk menjadi bagian dari tim sudah jelas.

Contoh jawaban:

“Saya suka jam kerja yang fleksibel. Satu-satunya batasan adalah bahwa saya sedang mengikuti kursus karyawan sehingga saya tidak dapat bekerja selama jam kuliah, tetapi saya dengan senang hati mengambil jam sebanyak yang diperlukan.”

9. Kualitas apa yang menurut Anda dibutuhkan oleh seorang barista yang baik?

Pertanyaan ini biasanya dimaksudkan untuk memberi tahu pewawancara jika nilai Anda selaras dengan nilai perusahaan.

Jadi persiapkan jawaban Anda sebelumnya. wawancara.

Contoh jawaban:

“Saya percaya bahwa barista yang baik adalah orang yang ceria dan positif yang tahu cara melayani pelanggan. Pelanggan mengharapkan layanan yang cepat, andal, dan ramah. Barista yang baik harus mampu menangani situasi stres, lingkungan kerja yang penuh tekanan, dan menangani banyak pesanan pelanggan pada saat yang bersamaan.”

10. Jika pelanggan datang tepat sebelum tutup dan bertanya apakah mereka bisa memesan minuman, apa yang Anda lakukan?

Penyitaan pekerjaan Sebutkan pertanyaan ini biasanya ditanyakan untuk mengetahui bagaimana perasaan Anda tuntutan pelanggan dalam lingkungan yang berubah dengan cepat.

Contoh jawaban:

“Jawaban saya akan tergantung pada situasinya. Jika toko baru saja tutup dan mobil-mobil belum dibersihkan, saya mungkin akan mencoba memberikan pesanan lain kepada mereka. Jika mesin sudah dibersihkan atau tidak berfungsi, saya harus meminta maaf dan meminta mereka untuk kembali saat toko buka.”

Jadi ini adalah contoh pertanyaan. wawancara pertanyaan umum seputar lowongan barista.

Selain informasi ini, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang tip untuk menjawab pertanyaan. wawancara bekerja dengan membaca artikel Glints.

Ada berbagai tip untuk membantu Anda mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk ini. wawancara bekerja seperti:

Dengan harapan wawancara– Kamu baik-baik saja, ha!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *