12 Cara Reset PIN DANA Tanpa Call Center Pasti Berhasil!!

Cara reset PIN DANA tanpa call center – Penggunaan layanan dompet digital seperti DANA merupakan salah satu yang paling banyak digunakan oleh banyak orang. Padahal, layanan dompet digital memiliki cara kerja yang tidak berbeda dengan layanan mobile banking banking. Hanya saja, ada yang merasa fitur yang dimiliki bisa disebut lebih lengkap dari layanan mobile banking.

Apalagi kita tahu bahwa pendaftaran akun DANA dan dompet digital lainnya juga sangat mudah. Karena itulah banyak orang yang beralih menggunakan dompet digital sebagai alat transaksi keuangan sehari-hari. Dari segi keamanan juga sangat bagus, saat melakukan transaksi kita sebagai pengguna juga harus memasukan PIN terlebih dahulu.

Mengenai PIN DANA, bagaimana jika kita lupa PIN? Ketika pengguna lupa PIN DANA, tentunya Anda harus segera melakukan reset PIN DANA agar dapat melakukan transaksi nantinya. Buat kamu yang belum tahu cara reset PIN DANA, bisa simak pembahasan ini sampai selesai. Ada banyak cara reset PIN DANA, salah satunya yang akan kita bahas adalah reset PIN DANA tanpa call center.

Ya, terkadang kami dapat menghubungi call center untuk menanyakan penyebab, serta solusi atas masalah yang terjadi pada akun DANA Anda, termasuk reset PIN DANA Anda. Selain mengunjungi call center, Anda juga bisa memilih beberapa cara reset PIN DANA. Oke tanpa basa-basi lagi langsung saja kita ke panduan lengkap cara reset PIN DANA tanpa call center yang disiapkan oleh Sakdigital.co berikut ini.

Cara reset PIN DANA tanpa call center

Persyaratan Reset PIN DANA

Pada pembahasan pertama akan kami jelaskan terlebih dahulu syarat reset PIN DANA. Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan di sini. Adapun persyaratannya, di sini Anda hanya perlu menyiapkan kode PIN baru 6 digit untuk menggantikan kode PIN lama yang terlupakan. Kemudian pastikan nomor yang terdaftar di aplikasi DANA masih aktif agar dapat menerima kode OTP. Jika nomor tidak aktif, maka akan muncul masalah baru ketika kode PIN DANA tidak menerima SMS. Siapkan juga nomor PTS Anda karena Anda akan membutuhkannya nanti juga.

REKOMENDASI  7 Cara Transfer Saldo Sakuku Ke Akun Lain Mudah & Cepat

Cara reset PIN DANA tanpa call center

Ketika Anda memenuhi semua persyaratan yang telah kami uraikan di atas, Anda dapat langsung mereset PIN DANA Anda tanpa call center. Untuk mengetahui cara ganti PIN DANA tanpa call center, bisa dilakukan langsung melalui aplikasi DANA. Anda dapat melihat tutorial lengkap di bawah ini.

1. Buka aplikasi DANA

Langkah pertama Anda adalah login kembali ke aplikasi DANA. Anda sekarang akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel Anda yang terdaftar di aplikasi DANA. Masukkan nomor dengan lengkap dan benar, lalu pilih Lupa PIN pada halaman entri PIN.

Buka aplikasi DANA

2. Pemeriksaan wajah

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memverifikasi wajah Anda. Langkah ini hanya bisa diterapkan jika Face ID sudah tersedia di smartphone Anda. Jika tidak, ikuti instruksi sistem.

Verifikasi wajah

3. Masukkan PIN baru

Setelah berhasil melewati verifikasi wajah, Anda akan langsung diminta untuk membuat PIN baru. Masukkan PIN baru. Hindari penggunaan PIN dengan nomor seri atau tanggal lahir karena akan mudah dikenali.

Masukkan PIN baru

4. Ulangi PIN baru.

Kemudian coba lagi dengan PIN baru dan tunggu hingga proses reset PIN selesai dengan sukses.

Ulangi PIN baru

5. Berhasil mereset PIN DANA

Jika demikian, Anda dapat login lagi menggunakan PIN baru.

Reset PIN DANA Berhasil

Nah, selain menggunakan cara di atas, jika kamu mengunjungi situs resmi DANA, kamu juga bisa melihat panduan cara mengganti PIN DANA tanpa call center. Anda dapat melihat langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Buka aplikasi DANA.
  • Klik “Lupa PIN” di halaman login.
  • Untuk memverifikasi akun Anda, masukkan kode empat digit yang dikirim ke nomor ponsel Anda.
  • Jika sudah mengaktifkan pertanyaan keamanan, masukkan NIK (nomor KTP) atau jawab 3 pertanyaan keamanan di aplikasi DANA.
    • Jika jawabannya benar, masukkan PIN baru.
    • Jika jawaban salah 3 kali berturut-turut, Anda akan diminta menghubungi Customer Support DANA.
  • Jika Anda tidak mengaktifkan “Pertanyaan Rahasia”, masukkan PIN baru secara langsung.
  • Kemudian masukkan kembali PIN baru.
  • PIN DANA Anda berhasil diubah!
REKOMENDASI  11 Cara Menghubungkan Jenius ke Paypal Terbaru 2023

Kata terakhir

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa Anda simak di atas terkait syarat dan cara reset PIN DANA tanpa call center. Oke mungkin itu saja yang bisa Sakdigital.com sampaikan, semoga pembahasan di atas bisa membantu dan menambah ide kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *