12 Cara Transfer OVO ke GOPAY Gratis Termudah

Cara mentransfer OVO ke GOPAY – Mendengar istilah Ovo dan juga Gopai, mungkin kita semua sudah tidak asing lagi. Mengapa? Semenjak kedua layanan pembayaran digital ini kini banyak digunakan oleh banyak masyarakat di Indonesia, bahkan kedua layanan ini juga menjadi salah satu metode pembayaran layanan transportasi baik itu Grab maupun Gojek.

Maka tidak heran jika kami menyimpulkan bahwa semua orang sangat familiar dengan kedua jenis layanan tersebut, baik itu Ovo maupun Gopay. Tapi pernahkah terpikirkan oleh kita, pengguna Ovo, bisa mentransfer uang ke akun Gopay kita atau ke akun Gopay teman?

Ternyata walaupun beda perusahaan, ternyata kita bisa dengan mudah mentransfer saldo dari Ovo ke Gopay. Sebenarnya cara transfer Ovo ke Gopay pada umumnya juga tidak sulit, karena masih menggunakan cara yang sama ketika ingin mentransfer saldo Ovo ke akun Ovo lain.

Namun, meski cukup mudah dan sederhana, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum ingin melakukan transaksi ini. Kami juga berpikir bahwa Anda mungkin masih belum mengetahui cara mentransfer Ovo ke Gopay itu sendiri. Untuk itu para pengguna Ovo dan Gopay bisa menggunakan artikel terbaru dari PocketDigital ini sebagai panduan terbaru untuk transfer saldo Ovo ke Gopay.

Cara mudah transfer OVO ke GOPAY

Cara mentransfer Ovo ke Gopay
Cara mentransfer Ovo ke Gopay

Sebelum Anda akan menerjemahkan Ovo ke Gopei sendiri, seperti yang kami katakan di atas, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Salah satunya adalah saldo Ovo yang bisa ditransfer yaitu saldo Ovo Cash, bukan saldo Ovo Points. Nah, berikut adalah panduan step by step cara transfer saldo Ovo ke Gopay yang bisa kamu ikuti.

Cara mentransfer Ovo ke Go Pay

1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal aplikasi Ovo di smartphone yang Anda gunakan melalui Google Play atau App Store.

2. Setelah itu, masuk ke akun Ovo Anda dengan memasukkan nomor terdaftar dan PIN yang sesuai.

3. Pada titik ini, Anda akan melihat banyak menu di aplikasi Ovo, tetapi karena ini adalah metode transfer, cukup klik menu “Terjemahkan”.

Menu transfer

4. Pada tahap ini, tunjukkan nominal yang ingin ditransfer ke akun Gopay Anda.

5. Lanjutkan dengan mengklik menu “Rekening Bank”.

6. Pilih bank Permata.

7. Dan segera masukkan nomor rekening atau nomor handphone dari akun Go Pay yang akan anda kirimkan dengan format 898+nomor handphone, contoh : 89808532823124

8. Setelah yakin denominasi dan nomor tujuan sudah benar, klik “Transfer”.

Klik

9. Sebelum memulai proses, biasanya akan ada menu pop-up untuk mengkonfirmasi bahwa detail yang Anda masukkan benar atau tidak, jika sudah dikonfirmasi benar, lanjutkan dengan mengklik “Konfirmasi”.

REKOMENDASI  10 Cara Isi Gopay di Alfamart 2023 : Syarat & Biaya

Menu konfirmasi

10. Anda kemudian akan mendapatkan layar dengan kata-kata “Sukses” yang ditandai dengan daftar periksa berwarna hijau.

Terjemahan sukses

11. Berikut tampilan history di akun Ovo pengirim.

Riwayat pengirim dari Ovo

12. Dan berikut adalah tampilan hostoru pada akun Go Pay penerima

Riwayat penerima Gopay

Setidaknya jika Anda memahami cara transfer Ovo ke Gopay seperti pada panduan yang kami jelaskan di atas, Anda akan dapat dengan mudah bertransaksi ketika saldo Gopay Anda tidak mencukupi untuk melakukan pembayaran untuk jenis transaksi yang Anda gunakan. Mudah dan simpel bukan untuk transfer saldo Ovo ke Gopay? Semoga bermanfaat dan jangan lupa simak juga artikel menarik cara isi ulang OVO di Indomaret yang sudah kami bagikan, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *