15 Cara Menghapus Akun Dana Secara Permanen

Cara menghapus akun dana – Beragamnya layanan keuangan digital di Indonesia membuat kita bijak dalam memilih layanan keuangan digital mana yang akan selalu kita gunakan dengan baik sesuai dengan kebutuhan yang kita gunakan. Jadi, tentunya Anda harus benar-benar memahami kelebihan dan kekurangan dari masing-masing layanan keuangan atau dompet digital yang ada saat ini.

Omong-omong, ada layanan keuangan digital yang menurut kami patut untuk dicoba, yaitu DANA. Layanan yang diperkenalkan pada 21 Maret 2018 ini memudahkan semua orang untuk bertransaksi, khususnya transaksi di beberapa toko seperti Bukalapak atau TIX ID. Dengan demikian, Anda secara otomatis akan menghemat lebih banyak waktu pembayaran dibandingkan dengan metode lama seperti transfer ATM.

Sama seperti Ovo atau Gopay, Anda tidak hanya dapat menggunakannya untuk melakukan pembayaran dari merchant terdaftar, Anda juga dapat menggunakan layanan dompet digital Dana untuk membeli pulsa, membayar listrik, PDAM, Telkom, BPJS dan lain sebagainya. Terlebih lagi, sejak pertama kali Dana diperkenalkan, siapa saja yang memiliki smartphone Android atau iOS bisa menggunakannya.

Hanya saja mungkin sebagian dari mereka tidak puas dengan apa yang didapatkan dari aplikasi DANA ini, sehingga mereka memutuskan untuk menghapus akun dananya. Sayangnya, untuk ini, mereka tidak tahu cara menghapus akun Foundation mereka dengan benar, dan oleh karena itu banyak pertanyaan muncul tentang hal ini.

Cara mudah menghapus akun yayasan

Cara menghapus akun dana
Cara menghapus akun dana

Oleh karena itu, setelah sebelumnya kami telah membagikan artikel tentang cara mendanai dana melalui Bank BCA, pada kesempatan yang baik ini kami akan membagikan panduan dan tutorial lengkap tentang cara menghapus akun Dana secara permanen sehingga Anda tidak lagi memiliki Dana yang valid. akun. Adapun cara yang akan kami uraikan di bawah ini bisa dibilang cukup mudah, apa saja? langsung saja simak penjelasan berikut ini.

REKOMENDASI  7+ Cara Kaya ala Warren Buffett, Bisa Diikuti Gak, Ya?

1. Menghapus akun dana melalui akun dana sosial

Untuk cara yang pertama bisa dikatakan cukup sederhana, namun membutuhkan banyak kesabaran, karena respon Yayasan di akun media sosial mereka sangat lambat. Oleh karena itu, kami tidak merekomendasikan ini. Namun jika Anda tetap ingin menggunakan cara ini, berikut langkah dan cara yang bisa Anda gunakan.

  • Pertama silahkan buka akun Twitter resmi yayasan @danawallet.
  • Setelah itu, silakan kirim pesan ke Account Direct untuk menghapus akun Dana Anda yang ada.
  • Atau bisa juga mention akun dengan tujuan yang sama yaitu menghapus akun
  • Jika Anda merespons dengan cepat, biasanya Anda akan diminta untuk memberikan beberapa detail, seperti nomor ponsel yang terdaftar di Yayasan, alamat email, serta nama lengkap Anda.
  • Jadi silahkan ikuti panduan ini dengan baik dan benar, serta sabar.

2. Menghapus rekening dana melalui call center dana

Cara menghapus akun dana secara permanen selanjutnya adalah dengan menghubungi call center dana di 1500445. Cara ini mungkin yang paling cepat untuk Anda. Yang harus Anda lakukan adalah menghubungi nomor ini dan meminta layanan pelanggan Dana untuk menghapus akun Dana Anda. Seperti di atas, Anda akan diminta untuk memasukkan beberapa detail seperti nomor ponsel, alamat email, serta nama lengkap sesuai yang didaftarkan.

3. Cara menghapus Rekening Dana melalui Aplikasi

Cara mudah selanjutnya adalah meng-uninstall aplikasi Dana sendiri di smartphone yang kamu gunakan, baik itu iOS maupun Android. Namun, Anda harus ingat bahwa cara ini tidak menghapus akun Anda secara permanen.

REKOMENDASI  Daftar Merchant Doku Wallet 2023 : Terbaru & Lengkap

4. Penghapusan akun Yayasan melalui website Yayasan.

Selain cara di atas, tentunya pihak Yayasan juga menyediakan cara untuk menghapus akun Yayasan secara permanen dengan menggunakan layanan “Hubungi Kami” di website resminya. Ada beberapa langkah untuk melakukan ini yang meliputi berikut ini.

  • Silakan kunjungi halaman resmi Dana untuk menghubungi kami di https://dana.id/contactus.
  • Kemudian silahkan isi beberapa data yang diminta seperti nama, no. Telepon, email, dan pesan
  • Sekarang Anda perlu memperhatikan fakta bahwa Anda memasukkan pesan yang sesuai dengan tujuan Anda, yaitu menghapus akun dana Anda.
  • Setelah semuanya selesai, silahkan beli checklist I’m not a robot dan selesaikan proses verifikasi ini, lalu lanjutkan dengan klik tombol submit
  • Tunggu dana Anda untuk menanggapi pesan Anda dan ikuti instruksi di dalamnya.

5. Cara menghapus akun yayasan melalui email

Nah cara terakhir adalah melalui layanan email atau email yang dikirimkan langsung ke alamat email dukungan Dana di “help@dana.id”. Agar pesan terkirim, Anda tentu saja harus mengatakan yang sebenarnya, yaitu menghapus akun Foundation yang Anda miliki.

Demikian tutorial atau cara yang bisa kami sampaikan terkait panduan cara menghapus akun dana secara permanen. Kami berharap setelah membaca artikel ini, Anda dapat memahami cara menghapus akun Anda di Foundation dengan benar dan cepat jika Anda memilikinya atau menurut Anda sudah tidak diperlukan lagi.

REKOMENDASI  6 Cara Donasi LinkAja Mudah Dan Cepat 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *