15 Cara Top Up AstraPay Lewat Livin Mandiri 2023: Syarat & Biaya

Cara isi ulang AstraPay melalui Livin – Aplikasi AstraPay memungkinkan penggunanya untuk dengan mudah melakukan pengisian saldo atau top up saldo. Pasalnya, aplikasi AstraPay menyediakan beberapa cara bagi pengguna untuk mengisi ulang saldo.

Salah satu cara top up saldo AstraPay yang banyak digunakan adalah Mandiri mobile banking atau Livin By Mandiri. Tapi bagaimana cara top up AstraPay melalui Livin Mandiri? Apa saja persyaratannya dan berapa biaya administrasi pengisian saldo AstraPay melalui Livin?

Ada beberapa informasi yang perlu Anda ketahui sebelum mengisi saldo AstraPay melalui Livin Mandiri. Pada artikel ini, Anda bisa mendapatkan panduan cara mendanai AstraPay dengan Livin By Mandiri. Agar nantinya Anda bisa mengetahui syarat dan biaya administrasi pengisian saldo AstraPay melalui aplikasi Livin Mandiri.

Nah pada artikel kali ini Sakudigital.com akan memberikan gambaran bagaimana cara mendanai AstraPay melalui Livin Mandiri warna kuning atau Livin Mandiri terbaru. Namun sebelum terjun ke pembahasan ini, silahkan baca syarat dan biaya administrasi pengisian saldo AstraPay melalui Livin Mandiri di bawah ini.

Syarat pengisian saldo AstraPay melalui Livin Mandiri

Ada beberapa syarat yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan pengisian saldo AstraPay. Dimana syarat pengisian saldo AstraPay melalui Livin antara lain akun AstraPay, kode VA bank AstraPay, minimal isi ulang saldo AstraPay dan beberapa syarat lainnya. Menguraikan persyaratan pengisian saldo AstraPay melalui Livin Mandiri adalah sebagai berikut:

REKOMENDASI  16 Cara Bayar Iconnet Lewat GoPay 2023: Syarat & Admin

1. Akun AstraPay

Persyaratan pengisian saldo AstraPay yang pertama menyangkut akun AstraPay. Pastikan Anda sudah memiliki akun AstraPay dan mengetahui detail login akun AstraPay Anda. Agar nanti bisa login untuk mendapatkan kode VA AstraPay untuk isi ulang.

2. Kode akun virtual AstraPay

Syarat pengisian saldo AstraPay yang kedua menyangkut kode virtual account AstraPay. Dimana setiap metode pengisian AstraPay melalui bank memiliki kode VA. Daftar kode isi ulang virtual account AstraPay melalui bank adalah sebagai berikut:

Nama bankKode akun virtual AstraPay
Bank permata7788 + nomor HP akun AstraPay
CIMB Niaga6609 + nomor HP akun AstraPay
BCA20206+ nomor HP akun AstraPay
bni7047 + nomor HP akun AstraPay
TMRW dari UOBLangsung melalui menu Top Up
bank lain7788 + nomor HP akun AstraPay

3. Pengisian ulang minimum

Persyaratan pengisian ketiga AstraPay melalui Livin Mandiri menyangkut pengisian minimum. Dimana jika menggunakan metode isi ulang AstraPay melalui Livin Mandiri Mobile Banking, Anda harus mengisi saldo minimal Rp. 10.000,- Dan maksimal pengisian saldo AstraPay melalui Livin Mandiri adalah Rp. 20.000.000.

4. Akun Livin Mandiri

Persyaratan pengisian saldo AstraPay melalui Livin Mandiri yang selanjutnya menyangkut akun Livin Mandiri. Pastikan Anda sudah memiliki akun Livin By Mandiri dan detail login akun Livin Mandiri. Agar nantinya Anda bisa mengakses menu transfer dan isi ulang di aplikasi Livin Mandiri.

REKOMENDASI  Cara Alokasikan THR untuk Investasi Biar Tetap Cuan Usai Lebaran

5. Saldo rekening di Bank Mandiri

Selain akun Livin Mandiri, pastikan Anda juga memiliki saldo tertentu di Bank Mandiri. Dimana nantinya saldo bank Mandiri akan digunakan untuk top up saldo AstraPay.

Nah, dengan mengetahui beberapa syarat di atas, berapa biaya administrasi pengisian saldo AstraPay melalui Livin Mandiri? Silahkan simak ulasan berikut ini.

Biaya administrasi Top up saldo AstraPay via Livin

Berbicara mengenai biaya administrasi isi ulang AstraPay melalui Livin Mandiri, nasabah bank Mandiri dan pengguna aplikasi Livin dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 5000 menjadi Rp. 7000.

Lebih tepatnya, biaya administrasi isi ulang saldo AstraPay melalui Livin Mandiri adalah Rp. 6500. Dimana biaya tersebut dipungut dari pengguna aplikasi Livin untuk melakukan transfer ke bank lain.

Nah, setelah kamu mengetahui beberapa informasi mengenai pengisian saldo AstraPay melalui Livin, bagaimana cara pengisian saldo AstraPay melalui Livin Mandiri? Silakan merujuk ke panduan berikut.

Cara isi ulang AstraPay melalui Livin

Untuk mengisi saldo AstraPay melalui Livin Mandiri, Anda perlu mendapatkan kode AstraPay VA Bank Mandiri di aplikasi AstraPay. Kemudian isi saldo AstraPay Anda melalui menu “Transfer ke bank lain” di aplikasi Livin Mandiri. Anda dapat mengisi saldo AstraPay melalui Livin Mandiri Kuning sebagai berikut:

1. Buka aplikasi AstraPay.

Buka Aplikasi AstraPay untuk mengisi saldo Anda

Langkah pertama: luncurkan aplikasi AstraPay di smartphone Android atau iPhone Anda, lalu pastikan Anda sudah login ke akun AstraPay yang akan didanai.

Pilih menu isi ulang AstraPay.

Langkah kedua silahkan masuk ke menu isi pulsa di aplikasi AstraPay. Yaitu dengan mengklik icon “Top up” di halaman utama aplikasi AstraPay.

3. Pilih metode mobile banking.

Pilih metode perbankan seluler Anda

Langkah ketiga silahkan cari dan pilih metode mobile banking. Agar nantinya Anda bisa mencari dan memilih bank Mandiri untuk proses pengisian ulang AstraPay.

REKOMENDASI  12 Cara Cepat Menghilangkan Cegukan di Tempat Kerja

4. Cari dan pilih Bank Mandiri

Cari dan pilih Bank Mandiri

Langkah keempat: Temukan dan pilih bank Mandiri di menu mobile banking. Sehingga nantinya Anda akan diarahkan ke halaman kode virtual account AstraPay Bank Mandiri.

5. Salin kode VA untuk mengisi saldo AstraPay Anda.

Salin kode VA untuk top up AstraPay

Langkah kelima: copy kode virtual top up AstraPay Bank Mandiri. Yaitu dengan mengklik icon “Salin” atau “Salin” di sebelah kanan kode isi ulang VA AstraPay.

6. Buka aplikasi Livin Mandiri.

Buka Aplikasi Livin Mandiri

Langkah selanjutnya silahkan buka aplikasi Livin Mandiri. Pastikan Anda menggunakan aplikasi Livin versi terbaru dan masuk ke akun Livin Mandiri Anda.

Pilih

Langkah selanjutnya silahkan pilih menu “Terjemahkan” di aplikasi Livin. Yaitu dengan mengklik ikon “Terjemahkan Rupee” di halaman utama aplikasi Livin.

8. Pilih “Transfer ke bank lain”.

Pilih

Langkah selanjutnya adalah melakukan transfer ke bank lain di Mandiri. Yaitu dengan mencari dan memilih bank Permata di kolom tujuan transfer.

9. Masukkan kode BA AstraPay

Masukkan kode BA AstraPay

Selanjutnya masukkan kode akun virtual refill AstraPay pada kolom isikan nomor rekening. Silahkan paste atau masukkan kode isi ulang VA AstraPay yang sudah di copy tadi di aplikasi AstraPay. Jika sudah, klik tombol “Lanjutkan” di bagian bawah.

10. Periksa detail isi ulang AstraPay Anda

Cek detail isi ulang AstraPay

Setelah itu cek data penerima atau data isi ulang AstraPay melalui Livin. Pastikan detail penerima transfer sudah benar. Jika sesuai, klik tombol “Lanjutkan”.

11. Masukkan denominasi pengisian ulang AstraPay

Masukkan denominasi pengisian ulang AstraPay

Langkah selanjutnya adalah memasukkan denominasi pengisian ulang AstraPay. Masukkan jumlah nominal isi ulang AstraPay yang diinginkan, cukup untuk saldo rekening bank Mandiri. Anda dapat memasukkan jumlah nominal isi ulang mulai dari Rs. 10.000.

12. Pilih metode transfer online

Pilih metode transfer online

Langkah selanjutnya adalah mengubah metode terjemahan di Livin Mandiri menjadi terjemahan online. Ini karena jika menggunakan metode transfer cepat BI Livin Mandiri, Anda tidak dapat mengisi ulang saldo AstraPay.

13. Konfirmasi pengisian ulang akun AstraPay Anda.

Konfirmasi top-up AstraPay

Setelah itu konfirmasi pengisian ulang AstraPay melalui aplikasi Livin. Yaitu dengan mengklik tombol “Lanjutkan Transfer”. Pada tampilan ini, Anda akan melihat detail transfer, seperti nama penerima, metode transfer, dan biaya administrasi atau transfer.

14. Isi ulang terus AstraPay

Lanjutkan Top up AstraPay

Kemudian lanjutkan isi ulang saldo AstraPay Anda melalui Livin Mandiri. Yaitu dengan memasukkan PIN Livin Mandiri Anda.

15. Selesai Top up AstraPay via Livin

Nah, Anda sudah berhasil mencoba isi ulang saldo AstraPay melalui aplikasi Livin By Mandiri.

Berbicara tentang aplikasi AstraPay, Anda juga dapat menggunakan kode referensi AstraPay untuk mengklaim hadiah seperti saldo AstraPay gratis sebesar Rs. 75.000.

Kesimpulan

Berdasarkan artikel di atas, cara isi ulang AstraPay melalui Livin adalah dengan mendapatkan kode VA isi ulang AstraPay Bank Mandiri kemudian isi ulang AstraPay melalui menu “Transfer ke bank lain” di aplikasi Livin. Dengan menggunakan metode isi ulang ini, pengguna aplikasi Livin akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rs. 6500.

Sekian artikel kali ini tentang cara top up saldo AstraPay melalui Livin By Mandiri. Terima kasih sudah mau berkunjung ke Sakudigital.com dan semoga artikel di atas tentang cara mendanai AstraPay dengan MBanking Mandiri di atas bermanfaat untuk kalian semua.

Sumber gambar: tim Sakudigital.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *