5 Cara Melihat Kontak Darurat di Akulaku 2023

Cara Melihat Kontak Darurat di Akulaku – Selain digunakan sebagai aplikasi e-commerce, Akulaku juga banyak digunakan sebagai aplikasi PayLater dan pinjaman tunai. Pasalnya, aplikasi Akulaku menyediakan fitur PayLater, KTA, dan cicilan yang bisa digunakan penggunanya.

Tentu saja, untuk dapat menggunakan beberapa layanan tersebut, pengguna perlu mendaftar atau menetapkan batasan. Yakni dengan memenuhi beberapa syarat, seperti KTP, nomor rekening, nomor handphone sebagai kontak darurat, dan sejumlah syarat lainnya. Tapi bagaimana cara melihat kontak darurat di Akulaku?

Setelah berhasil mengajukan limit kredit dengan Akulaku, semua data pribadi nantinya akan tersimpan di akun Akulaku. Informasi cara melihat kontak darurat di Akulaku bisa Anda dapatkan di artikel ini. Sehingga ketika Anda melihat kontak darurat di Akulaku, nantinya Anda bisa mengubah atau menggantinya dengan kontak darurat lainnya.

Nah pada artikel kali ini kami akan memberikan gambaran bagaimana cara melihat kontak darurat di Shark. Namun sebelum terjun ke pembahasan ini, silahkan simak dulu pengertian dan fungsi kontak darurat di Akulaku di bawah ini.

Apa kontak darurat di Akulaku?

Kontak darurat Akulaku adalah nomor telepon yang diberikan saat mengajukan pinjaman atau limit kredit di aplikasi Akulaku. Dimana kontak darurat tersebut berfungsi sebagai nomor yang dapat dihubungi Akulaku untuk memberitahukan jika terjadi masalah pada proses pembayaran tagihan.

REKOMENDASI  Cara Mendapatkan Profit Konsisten di Trading Forex

Kontak darurat yang dapat ditambahkan ke Akulaku antara lain nomor handphone keluarga seperti istri atau suami, saudara kandung, dan nomor handphone orang tua. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan nomor telepon teman sebagai kontak darurat di Akulaku.

Akulaku akan menghubungi kontak darurat baru jika tidak memungkinkan untuk menghubungi nomor utama atau terdaftar sebagai akun. Jadi secara umum kontak darurat adalah nomor HP pilihan selanjutnya untuk menghubungi pengguna akun Akulaku.

Ada berapa kontak darurat di Akulaku?

Bagi pengguna atau akun Akulaku yang akan mengajukan pembatasan, minimal harus memasukkan atau mendaftarkan 1 nomor keluarga atau teman sebagai kontak darurat. Baik nomor telepon orang tua, pasangan, saudara kandung, maupun nomor telepon teman dekat.

Setelah mengetahui pengertian dan fungsi Kontak Darurat Akulaku, apa syarat untuk melihat Kontak Darurat Akulaku? Silahkan simak ulasan berikut ini.

Persyaratan Lihat kontak darurat Akulaku

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu Anda ketahui terkait syarat melihat nomor darurat di Akulaku. Jika syarat bertemu dengan kontak darurat di Akulaku antara lain sebagai berikut:

  • Masih memiliki akun Akulaku aktif.
  • Mengetahui detail login akun Akulaku.
  • Anda dapat masuk ke akun Akulaku Anda.
  • Kontak darurat telah ditambahkan ke Akulaku.

Setelah mengetahui beberapa kondisi di atas, bagaimana cara mengetahui nomor darurat di akun Akulaku? Silakan merujuk ke panduan berikut.

REKOMENDASI  6 Cara Top Up Saldo Paytren Terbaru dan Terlengkap 2023

Cara Melihat Kontak Darurat di Akulaku

Anda dapat melihat nomor darurat di akun Akulaku Anda melalui menu “Naikkan limit”. Dengan begitu, nantinya Anda bisa melihat kontak darurat yang sudah ditambahkan atau didaftarkan ke akun Akulaku. Cara melihat kontak darurat di Akulaku:

1. Buka aplikasi Akulaku

Buka aplikasi Akulaku untuk melihat kontak darurat

Langkah pertama, silakan luncurkan aplikasi Akulaku dengan ponsel pintar Android atau iPhone Anda, pastikan Anda memperbarui versi aplikasi Akulaku ke versi terbaru. Dan juga pastikan Anda masuk ke akun Akulaku Anda, di mana Anda akan melihat kontak darurat.

Masuk ke menu PayLater

Langkah kedua silahkan masuk ke menu PayLater di Akulaku. Yakni dengan mengklik ikon PayLater di bagian bawah halaman utama aplikasi Akulaku.

3. Klik “Batas Kredit Hiu”.

Ketuk batas kredit Akulaku

Langkah ketiga silahkan masuk ke halaman limit PayLater di Akulaku. Yaitu dengan menekan tombol limit yang tersedia. Sehingga nantinya Anda akan diarahkan ke halaman pusat peningkatan limit Akulaku.

4. Pilih Perbarui Kontak Darurat.

Pilih Perbarui Kontak Darurat.

Kemudian, setelah Anda berada di tengah tampilan peningkatan batas Akulaku, scroll ke bawah hingga menemukan opsi Perbarui Kontak Darurat. Kemudian klik “Perbarui Kontak Darurat Akulaku”.

Berbicara tentang Pusat Kenaikan Limit Akulaku, melalui halaman ini Anda juga bisa menghubungkan BPJSTKU untuk menaikkan limit. Untuk tutorialnya, ikhtisar lengkapnya bisa Anda lihat di artikel cara menyambung BPJSTKU di Akulaku.

5. Selesai melihat kontak darurat di Akulaku.

Selesai Lihat kontak darurat di Akulaku

Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara melihat kontak darurat yang sudah ditambahkan ke akun Akulaku anda.

REKOMENDASI  20 Cara Top Up OVO Lewat CIMB Niaga Terbaru 2023

Demikian informasi yang dapat kami rangkum mengenai cara melihat nomor darurat di akun Akulaku. Bagaimana, masih ada kendala saat mencoba melihat kontak darurat di Akulaku menggunakan cara-cara di atas?

Kesimpulan

Dari artikel diatas dapat disimpulkan bahwa cara melihat kontak darurat di Akulaku dapat dilakukan melalui menu “Update Emergency Contacts” pada halaman kenaikan limit Akulaku pusat. Di halaman ini, Anda juga dapat menambahkan kontak darurat baru ke akun Akulaku Anda.

Sekian untuk artikel cara melihat nomor darurat di akun Akulaku. Terima kasih telah mengunjungi Sakudigital.com dan semoga artikel cara melihat kontak darurat di Akulaku diatas dapat bermanfaat bagi anda semua.

Sumber gambar: tim Sakudigital.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *