Indeks

5 Cara Tarik Tunai Bank Jago 2023 : Syarat & Biaya

Cara menarik uang dari bank Jago Cash – Bank Jago merupakan salah satu bank digital di Indonesia, dimana bank ini beroperasi melalui aplikasi yang dapat diunduh dari Google Play atau App Store. Sehingga pengguna dapat dengan mudah mendaftarkan bank Jago.

Karena proses pendaftaran bisa dilakukan secara online, tanpa harus datang ke kantor bank Jago. Sehingga proses pendaftaran bisa lebih mudah dan cepat. Selain itu, mendaftar di Bank Jago tidak sesulit beberapa bank digital lainnya.

Dan setelah berhasil mendaftarkan rekening bank Jago, rekening tersebut digunakan untuk berbagai transaksi, termasuk tarik tunai. Meskipun bank Jago sendiri merupakan jenis bank digital, namun bank tersebut tetap dapat melakukan tarik tunai. Karena pelanggan juga akan menerima kartu debit.

Jika Anda belum mengetahui cara menarik uang tunai di Banka Iago, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika Anda menyimak pembahasan yang akan kami berikan mengenai hal tersebut. Karena pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya secara lengkap beserta informasi lainnya.

Ketentuan untuk menarik uang tunai di Yago Bank

Sebelum kita lanjut membahas cara tarik tunai, pastikan Anda sudah mengetahui syarat apa saja yang perlu Anda persiapkan. Dimana syarat utama untuk bisa tarik tunai adalah menghubungkan kantong bank Jago dengan kartu debit yang akan digunakan untuk tarik tunai.

Menghubungkan kartu debit ke meja kas adalah sebagai berikut:

  • Buka menu rincian saku.
  • Setelah itu pilih Hubungkan kartu debit.
  • Lalu pilih Kartu debit / Buat baru.

ATM untuk tarik tunai di Bank Jago

Karena Bank Jago merupakan bank digital, penarikan tunai akan dilakukan melalui ATM yang bermitra dengan Bank Jago. Dimana rekening bank Jago dapat menarik uang dari ATM berlogo ATM Bersama, Alto atau ATM berlogo Visa.

Selain melalui ATM yang kami sebutkan, proses penarikan tidak dapat dilakukan oleh pengguna Bank Jago. Karena kartu debit bank Jago tidak terdeteksi, maka proses penarikan tidak dapat dilakukan di ATM.

Biaya tarik tunai di bank Jago

Setelah Anda mengetahui ATM mana saja yang bisa Anda gunakan untuk menarik uang tunai, selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah biaya tarik tunai. Biaya tarik tunai bank Jago sendiri tergantung dari jenis ATM yang digunakan saat menarik uang, seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya.

Pengguna Bank Jago juga tidak akan dikenakan biaya tarik tunai jika memiliki kuota tarik tunai gratis. Namun setelah kuota habis, maka akan dikenakan biaya tarik tunai sesuai dengan ATM yang digunakan. Adapun rincian biaya tarik tunai di Bank Jago adalah sebagai berikut.

jenis ATM Pengeluaran
Alto/Bersama ATM (internal) Rp 7500
Visa melalui ATM (luar negeri) Rp 25.000

Cara menarik uang dari bank Jago Cash

Jika Anda sudah mengetahui satu atau dua hal tentang penarikan uang di Bank Jago, lalu bagaimana cara menarik uang di Bank Jago? Sedangkan untuk penarikan uang dari Iago Bank pada umumnya tidak jauh berbeda dengan cara penarikan uang dari bank lain terutama melalui ATM.

Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menarik uang dari bank Jago adalah sebagai berikut.

1. Kunjungi ATM

Pertama-tama kunjungi salah satu ATM terdekat, pastikan ATM tersebut berlogo ATM Bersama, Alto atau Visa.

2. Masukkan kartu debit

Setelah itu silahkan Masukkan kartu debit Bank Jago, lalu masuk PIN Benar. Untuk menghindari pemblokiran otomatis kartu debit.

3. Pilih jumlah penarikan

Langkah selanjutnya tinggal memilih Jumlah penarikanjika jumlah penarikan yang diinginkan ditunjukkan di sisi depan. Jika panel depan tidak memiliki denominasi yang diinginkan, pilih menu Penarikan jumlah lainnya.

4. Masukkan jumlah penarikan

Jika Anda telah pindah ke bagian menu berikutnya, maka tetaplah Masukkan jumlah penarikan yang diinginkan. Namun Anda perlu memperhatikan batasan penarikan yang dapat dilakukan baik dari ATM maupun kartu debit yang Anda gunakan.

5. Ambil uang dari ATM

Setelah memasukkan nominal penarikan yang diinginkan, langkah terakhir cukup menunggu ATM memproses uang sesuai dengan jumlah penarikan yang dilakukan. Jika uang sudah ditarik dari ATM, harap ambil uangnya dan ingat juga untuk mengambil kartu debit Jago Anda dari ATM tersebut.

Kata terakhir

Pastikan Anda memperhatikan ATM yang digunakan untuk tarik tunai, yaitu ATM yang mendukung Bank Jago, sehingga cara tarik tunai yang disarankan Saku Digital di atas dapat dilakukan dengan benar. Dan tentunya tidak ada kendala saat melakukan transaksi tersebut.

Exit mobile version