6 Cara Menghapus Kontak Darurat di Akulaku 2023

Cara menghapus kontak darurat Akulaku – Salah satu aplikasi belanja online yang juga banyak digunakan sebagai pinjaman yaitu Akulaku. Dimana aplikasi Akulaku menyediakan beberapa layanan pinjaman tunai berupa PayLater dan cicilan.

Saat mengajukan limit kredit di Akulaku, pengguna perlu menambahkan nomor ponsel orang lain sebagai kontak darurat. Tapi bisakah Anda menghapus kontak darurat yang telah ditambahkan? Bagaimana cara menghapus kontak darurat di Akulaku?

Tidak jarang pengguna aplikasi Akulaku menghapus data seperti KTP, nomor rekening, atau nomor yang terdaftar sebagai kontak darurat. Informasi cara menghapus kontak darurat di Akulaku bisa Anda dapatkan di artikel ini. Agar nantinya Anda dapat menghapus atau mengubah kontak darurat di akun Akulaku Anda.

Nah, pada artikel kali ini kami akan menyajikan gambaran umum tentang cara menghapus kontak darurat di Shark. Namun sebelum terjun ke pembahasan ini, silahkan simak terlebih dahulu pertanyaan apakah bisa dan apa saja syarat menghapus kontak darurat Akulaku di bawah ini.

Bisakah saya menghapus kontak darurat di Akulaku?

Tidak jarang pengguna Akulaku menanyakan apakah bisa menghapus nomor darurat yang sudah ditambahkan ke akun Akulaku. Di mana jawabannya, Anda bisa, tetapi Anda perlu mengikuti beberapa tips yang akan kami sajikan dalam artikel ini.

REKOMENDASI  10 Cara Daftar OneKlik BCA di Gopay yang Mudah

Lantas, apa saja syarat untuk menghapus nomor darurat di Shark? Silahkan simak ulasan berikut ini.

Ketentuan menghapus kontak darurat di Akulaku

Ada beberapa syarat yang perlu Anda waspadai saat menghapus nomor darurat di Akulaku. Dimana syarat untuk menghapus kontak darurat di Akulaku adalah sebagai berikut:

  • Anda sudah memiliki akun Akulaku.
  • Apakah Anda pernah mengajukan limit kredit atau pinjaman dari Akulaku?
  • Anda dapat membuka menu perizinan aplikasi Akulaku.
  • Menghapus kontak darurat tidak melanggar aturan atau kebijakan Akulaku. Misalnya, Anda tidak memiliki tagihan yang belum dibayar.
  • Siapkan kontak darurat baru (diperlukan jika Anda tidak dapat menghapus kontak darurat)

Nah, mengetahui beberapa syarat untuk menghapus nomor darurat di Akulaku, bagaimana sekarang cara menghapus nomor darurat di Akulaku? Silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara menghapus kontak darurat di Akulaku

Ada beberapa cara untuk menghapus kontak darurat di Akulaku. Misalnya menghapus kontak darurat di Akulaku dengan menonaktifkan izin akses kontak. Cara menghapus nomor darurat di akun Akulaku adalah sebagai berikut:

Masuk ke menu informasi aplikasi Akulaku.

Langkah pertama: masuk ke menu Info Aplikasi Akulaku dengan cara tekan lama icon aplikasi Akulaku lalu pilih menu Info Aplikasi. Selain itu, Anda juga dapat membuka menu “Informasi Aplikasi Akulaku” melalui menu “Pengaturan” di ponsel Anda.

2. Klik Izin Aplikasi Akulaku.

Klik

Langkah kedua silahkan masuk ke halaman pengaturan izin aplikasi Akulaku. Yakni dengan mengetuk opsi “Akulaku App Permissions”. Agar nantinya bisa mengubah permission yang ada di aplikasi Akulaku.

REKOMENDASI  Rasa Malu di Tempat Kerja: Tipe dan Cara Mengatasinya

3. Ketuk Opsi Kontak.

Klik Opsi Kontak.

Pada langkah selanjutnya, silakan masukkan pengaturan izin kontak Anda di Akulaku. Yaitu dengan mengetuk opsi “Kontak” di layar izin aplikasi Akulaku.

4. Hapus izin untuk mengakses kontak

Hapus izin untuk mengakses kontak

Kemudian, untuk menghapus kontak darurat di Akulaku, matikan izin aplikasi untuk mengakses kontak. Yakni dengan memilih opsi Jangan izinkan Akulaku mengakses kontak.

5. Selesai Hapus kontak darurat di Akulaku

Selesai Hapus kontak darurat di Akulaku

Nah, dengan dicabutnya izin akses kontak di Akulaku, diharapkan nanti Akulaku tidak bisa memanggil kontak darurat yang ditambahkan tadi.

Anda dapat menggunakan cara di atas menggunakan ponsel Android atau iPhone. Oleh karena itu, yang perlu Anda lakukan hanyalah menyesuaikan cara-cara di atas sesuai dengan smartphone yang Anda gunakan.

Berbicara tentang kontak darurat di Akulaku, bagi anda yang ingin mengetahui cara melihat daftar kontak darurat di akun Akulaku, kemarin kami telah merangkum cara melihat kontak darurat di Akulaku.

Cara lain untuk menghapus kontak darurat di Akulaku

Selain menggunakan cara di atas, Anda juga bisa mencoba cara lain untuk menghapus kontak darurat di Akulaku. Salah satu caranya adalah dengan mengubah kontak darurat menjadi Akulaku. Cara menghapus kontak darurat di Shark, menggantinya dengan kontak darurat lainnya, adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Akulaku.
    Langkah pertama: buka aplikasi Akulaku dengan ponsel Android atau iPhone Anda, lalu masuk ke akun Akulaku Anda, yang akan menghapus kontak darurat tersebut.
  2. Pilih menu PayLater
    Langkah kedua: buka halaman PayLater di Akulaku. Yakni dengan mengklik tombol PayLater di bagian bawah halaman utama Akulaku.
  3. Sentuh batas Akulaku
    Kemudian masuk ke mode tampilan limit Akulaku dengan mengklik tombol “Available limit”.
  4. Klik Perbarui Kontak untuk Darurat.
    Pada halaman Pusat Limit Up Akulaku, cari dan pilih opsi Update Kontak Darurat.
  5. Tambahkan kontak darurat
    Kemudian tambahkan atau ubah kontak darurat di akun Akulaku Anda. Anda dapat menggunakan nomor yang berbeda untuk digunakan sebagai kontak darurat Akulaku yang baru.
REKOMENDASI  5 Cara Aktifkan Paylater Allo Bank 2023 : Syarat & Biaya

Saat mengganti kontak darurat di Akulaku, diharapkan kontak darurat sebelumnya diganti atau dihilangkan. Sehingga nantinya Akulaku tidak lagi menghubungi kontak darurat yang lama.

Ngomong-ngomong soal menghapus akun Akulaku, bagi kalian yang ingin tahu cara menghapus akun Akulaku, kemarin kita juga sempat membahas secara singkat cara menghapus akun Akulaku secara permanen.

Kesimpulan

Berikut informasi yang berhasil kami rangkum mengenai cara menghapus kontak darurat di Shark. Bagaimana, masalah tetap ada saat mencoba menghapus kontak darurat di Shark menggunakan cara-cara di atas?

Itu saja untuk artikel ini tentang cara menghapus nomor darurat di Shark. Terima kasih telah mengunjungi Sakudigital.com dan semoga artikel cara menghapus kontak darurat di Akulaku diatas dapat bermanfaat untuk sobat semua.

Sumber gambar: tim Sakudigital.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *