6 Cara Setor Tunai Bank Aladin di Alfamart 2023 : Limit & Biaya

Cara setor tunai ke Bank Aladin di Alfamart – Bank Aladin merupakan bank yang beroperasi sepenuhnya dalam format digital, karena semua transaksi dilakukan melalui aplikasi. Dan bank ini juga tidak memiliki cabang seperti bank pada umumnya yang digunakan untuk bertransaksi.

Meskipun bank ini beroperasi secara digital, namun beberapa hal masih dilakukan secara langsung. Misalnya tarik tunai dan setor, tarik tunai tetap dapat dilakukan melalui ATM melalui jaringan yang telah ditentukan. Penarikan uang tunai di bank Aladin di ATM sama seperti di bank lain.

Untuk itu pada hari ini kami ingin memberikan informasi cara setor tunai di bank Aladin di Alfamart. Karena seperti yang sudah kami jelaskan di atas, Aladin Bank tidak menyediakan cabang untuk customer service. Sehingga pengoperasiannya membutuhkan bantuan pihak ketiga.

Jadi bagi anda yang merupakan nasabah baru Bank Aladin dan belum mengetahui cara setor tunai di bank, tidak ada salahnya membaca terlebih dahulu informasi yang akan kami berikan hari ini tentang cara setor tunai.

Persyaratan setor tunai Bank Aladin di Alfamart

Sebelum kita lanjut membahas cara setor tunai, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu syarat-syarat setor tunai. Dimana syarat utama setor tunai adalah memiliki kode setor tunai, karena kode ini nantinya akan digunakan sebagai nomor tujuan transfer.

REKOMENDASI  7 Kelebihan dan Kekurangan Sakuku BCA Terlengkap 2023

Batas setoran tunai di Bank Aladin di Alfamart

Melakukan setoran tunai di alfamart sendiri memiliki limit atau batasan, sehingga Anda juga perlu memperhatikan batasan setoran tunai yang dapat dilakukan. Karena jika setoran tunai gagal, batas setoran tunai mungkin telah melebihi batas. Sehingga proses setor tunai gagal.

Adapun batasan setor tunai Aladin di Alfamart adalah sebagai berikut:

InformasiKeterbatasan
Minimal per transaksiRp 50.000
Maksimum per transaksiRp 1.000.000
Maksimum per hari3 transaksi

Biaya setor tunai di Aladin Bank di Alfamart

Selain perlu memperhatikan batas setoran tunai, hal lain yang perlu diperhatikan adalah biaya setoran tunai. Untuk biaya setoran tunai, ini bisa dilakukan secara gratis jika masih memiliki kuota. Jika kuota tercapai, dikenakan biaya. Jumlah komisi untuk menyetor uang tunai adalah sebagai berikut.

InformasiPengeluaran
AlfamartGratis dengan kuota, tarif reguler Rp 5.000

Untuk dapat mengetahui sisa kuota gratis setor tunai dapat dilakukan melalui aplikasi Aladin Bank. Untuk mengetahui sisa kuota gratis, ikuti langkah berikut:

  • Buka aplikasi Bank Aladin.
  • Lalu pilih Lihat profil saya.
  • Setelah itu pilih Melihat rincian Dalam bab Penawaran gratis Anda.
  • Pada bagian selanjutnya, Anda akan melihat sisa kuota gratis yang masih Anda miliki.

Cara setor tunai ke Bank Aladin di Alfamart

Setelah mempelajari satu dua hal tentang setor tunai bank alfamart alfamart, saatnya mempelajari cara setor uang bank alfamart alfamart. Dimana untuk bisa melakukan setor tunai diperlukan kode setor tunai, untuk mendapatkan kode setor tunai ikuti langkah-langkah di bawah ini.

REKOMENDASI  3+ Cara Ampuh Mengatur Keuangan Karyawan Kontrak, Biar Sejahtera!

1. Buka Aplikasi Aladin Bank

Pertama-tama tolong buka aplikasi perbankan Aladinlalu Login menggunakan akun yang sudah Anda miliki atau akun yang akan digunakan untuk menyetor uang tunai.

1. Pilih menu

Setelah berhasil login dan masuk ke halaman utama aplikasi, silahkan lanjutkan dengan memilih menu Menyetorkan.

3. Pilih jumlah setoran tunai

2. Pilih jumlah setoran tunai

Kemudian mulailah memilih Setoran tunai umum. Anda dapat memilih jumlah yang telah disediakan, atau Anda juga dapat mengisi sendiri jumlah setoran tunai sesuai dengan nominal setoran tunai yang akan dilakukan. Setelah itu tinggal pilih menunya Melanjutkan.

4. Simpan kode setoran tunai

3. Simpan kode setoran tunai

Setelah mengisi jumlah setoran tunai, kode setoran tunai akan muncul. Silakan Simpan kode setoran tunai . Kemudian perhatikan juga tanggal kedaluwarsa kode setor tunai, tanggal kedaluwarsa akan ditandai sebelum waktu yang biasanya terjadi.

5. Setoran tunai di Alfamart

Jika Anda menerima kode setor tunai, maka langkah selanjutnya adalah mengunjungi toko Alfamart terdekat. Kemudian kirimkan kode setoran tunai ke kasir beserta uang yang akan disetorkan sesuai jumlah yang dipilih, ditambah biaya jika ada.

6. Setoran tunai berhasil

Setelah mengirimkan kode setoran tunai dan uang untuk disetorkan ke meja kas, tinggal menunggu proses setor tunai selesai. Jika proses setor tunai berhasil, cek jumlah saldo di aplikasi Aladin Bank. Pastikan jumlah saldo di aplikasi sesuai dengan jumlah setoran tunai yang dilakukan.

REKOMENDASI  9 Cara Daftar DOKU Wallet Untuk Pengguna Baru 2023

Kata terakhir

Demikian informasi cara setor tunai ke bank Aladin di Alfamart dan jika Saku Digital dapat memberikan kesempatan hari ini, semoga informasi cara setor tunai yang baru saja kami berikan di atas dapat memberikan informasi lebih lanjut untuk Anda semua yang benar-benar membutuhkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *