6 Cara Split Bill GoPay Via Fitur Chat Dengan Mudah

Cara membagi akun GoPay – Metode pembayaran dompet digital semakin banyak digunakan di Indonesia. Kita bisa membeli makanan, minuman atau sembako hanya dengan mengklik atau memindai kode QR. Kehadiran GoPay memudahkan berbagai permasalahan pembayaran digital. Semakin berkembang karena banyak merchant, restoran, dan toko yang menggunakan GoPay sebagai alat pembayaran.

Fitur baru dari Gopay adalah kolaborasi pisah akun alias bisa digunakan melalui aplikasi Gojek. Bersama, Anda bisa membayar tagihan di tempat makan dan belanja yang mendukung GoPay. Fitur pembagian tagihan Gopay dapat ditemukan di grup chat di aplikasi Gojek. Sayangnya hanya bisa digunakan untuk akun Gojek yang sudah diupgrade ke level admin.

Tanpa harus memasukkan kata sandi, Anda dapat mengundang teman, kerabat, atau kerabat ke obrolan grup. Akun kemudian dapat dibagi antara setiap anggota grup melalui permintaan transfer.

Lebih mudah jika nomor di grup chat sudah terdaftar di akun Gojek dan menggunakan GoPay. Setelah menerima permintaan transfer, orang lain bisa langsung membayar menggunakan saldo Gopay mereka.

Cara membagi akun GoPay melalui fitur chat

Cara membagi akun GoPay

Ada 2 cara untuk membagi tagihan, yaitu dibagi rata dan berbeda. Untuk selisih nominal yang berbeda, pembagiannya bisa dimasukkan sesuai keinginan, sedangkan untuk nilai rata-rata perhitungannya dilakukan secara otomatis oleh Gojek. Untuk lebih jelasnya, silakan ikuti cara pisah akun GoPay di bawah ini.

REKOMENDASI  Cara Melunasi Utang yang Bikin Hidup Lebih Tenang, Anti Stres!

Cara membagi akun GoPay

  1. Silahkan buka Gojek lalu pilih menu chat
  2. Tanda klik + di bagian atas, lalu pilih Untuk membuat gruptulis nama grup dan undang anggota dari kontak
  3. Setelah itu, buka obrolan grup, klik + di pojok kiri bawah dan klik Bertanya. Pilih anggota grup yang akan dikirimi permintaan transfer, lalu ketuk Melanjutkan
  4. Masukkan semua akun bersama, lalu pilih sistem distribusi
  5. Untuk Bagikan Rata-Rata berarti bahwa semua rekening bersama dibagi sama rata jika Lain Anda kemudian dapat memasukkan denominasi lain pilihan Anda
  6. Setelah memilih sistem pertukaran, tekan Kirim pertanyaan

Cara membagi akun GoPay melalui fitur chat

Cara bayar akun GoPay terpisah

  1. Buka menu permintaan transfer saldo GoPay, lalu klik Membayar
  2. Akan muncul invoice, pastikan jumlahnya sudah benar, lalu klik Membayar
  3. Konfirmasi dengan memasukkan PIN GoPay Anda dan pembayaran akan selesai.

Jumlah maksimum peserta dalam satu kelompok adalah 51 orang, termasuk satu orang pengurus. Anggota dan admin dapat keluar dari grup, tetapi riwayat obrolan tidak dapat dihapus. Verifikasi semua transaksi dapat dilakukan melalui menu GoPay History, sehingga sebagai administrator, Anda dapat melacak uang yang masuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *