6 Cara Transfer Saldo LinkAja Ke Rekening Bank Terbaru 2023

Cara transfer saldo LinkAja – Sebelumnya kita sudah membahas cara top up saldo LinkAja melalui ATM BNI. Nah pada pertemuan kali ini kita juga akan membahas cara transfer saldo LinkAja ke rekening bank lain. Terkadang kita bisa melakukan transfer uang dengan sangat mudah melalui internet banking atau mBanking.

Namun, kini kita juga bisa melakukannya dengan menggunakan salah satu dompet digital populer di Indonesia yaitu LinkAja. LinkAja sendiri saat ini banyak digunakan oleh beberapa kalangan masyarakat di Indonesia. LinkAja tidak hanya dikenal mudah digunakan, tetapi juga kerap memberikan banyak promo menarik untuk layanan pembelian pulsa atau paket data.

Inilah salah satu faktor kenapa banyak orang Indonesia memilih LinkAja. Mari kembali ke pembahasan utama tentang cara transfer saldo LinkAja ke rekening bank. Ada beberapa cara yang bisa Anda lihat dalam pembahasan ini. Perlu Anda ketahui juga bahwa kami tidak akan dikenakan biaya administrasi pada saat transfer saldo ke rekening MANDIRI.

Pasalnya, Bank Mandiri bekerja sama langsung dengan LinkAja dalam hal top-up dan lainnya. Namun untuk bank lain sama saja dengan transfer ATM atau internet banking dan mBanking dimana kita akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 6.500. Oke daripada ngorek, langsung aja kita lihat cara transfer saldo LinkAja ke rekening bank selanjutnya.

REKOMENDASI  Points OVO Buat Apa? Penjelasan & Cara Menggunakan

Cara transfer saldo LinkAja ke rekening bank terakhir

Cara transfer saldo LinkAja

1. Pertama, buka aplikasi LinkAja yang sudah terpasang di smartphone kamu, lalu pilih menu Mengirim uang.

Langkah 1 1

2. Lalu pilih Rekening Bank lalu pilih nama bank tujuan transfer, seperti Bank Mandiri, BNI, BTN, BRI, BCA, dan lainnya. Disini kita akan menggunakan nomor rekening Mandiri.

Langkah 2 1

3. Setelah itu, masukkan nomor rekening bank tujuan transfer uang, lalu klik tombol Melanjutkan.

Langkah 4 1

4. Masukkan jumlah nominal uang yang ingin ditransfer, lalu klik tombol Daftar periksa.

Langkah 5 1

5. Periksa sekali lagi kebenaran nama pemilik rekening dan jumlah uang yang dikirim, jika ya klik tombol Konfirmasi.

Langkah 6 1

Pada gambar di atas terlihat bahwa tidak ada biaya administrasi untuk transfer ke nomor rekening Mandiri. Pasalnya, LinkAja telah bermitra dengan Bank Mandiri. Namun untuk bank lain biasanya dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 6500 per transaksi.

6. Terakhir, masukkan PIN transaksi LinkAja dan tunggu proses transaksi selesai. Jika berhasil maka akan muncul notifikasi di aplikasi LinkAja, dan nantinya kita juga akan menerima SMS notifikasi dari LinkAja ke nomor yang terdaftar.

Langkah 7 1

Berdasarkan percobaan yang kami uraikan di atas, proses transfer uang dari LinkAja ke rekening bank Mandiri bersifat instant, atau bisa dibilang saldo langsung masuk. Sehingga Anda tidak perlu menunggu lama saat melakukan transfer dengan aplikasi LinkAja.

REKOMENDASI  10 Cara Mengatur Keuangan dengan Mudah dan Efektif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *