Indeks

7 Cara Tarik Tunai Bank Aladin di ATM 2023 : Limit & Biaya

Cara tarik tunai bank Aladin dari ATM — Bank Aladin adalah bank digital yang bekerja sepenuhnya online, karena semua bisa dilakukan hanya melalui aplikasi. Dan jika timbul masalah bisa langsung menghubungi CS bank Aladin.

Karena di cabang memang tidak ada pelayanan seperti di bank pada umumnya, jadi jika ada kendala baik itu transaksi atau kendala lainnya mengenai Aladin Bank, maka permasalahannya bisa langsung ditransfer melalui CS Bank Aladin yang tersedia.

Meskipun Bank Aladin beroperasi sepenuhnya secara online, bank ini tetap dapat menarik uang tunai. Ada beberapa cara untuk menarik uang tunai, dan salah satu cara untuk menarik uang tunai adalah melalui ATM yang bekerja sama dengan Bank Aladin.

Oleh karena itu pada hari ini kami ingin memberikan informasi cara tarik tunai di ATM Bank Aladin, mungkin sebagian dari anda adalah nasabah baru Bank Aladin, dan belum mengetahui cara tarik tunai di Bank Aladin melalui ATM.

Syarat tarik tunai di ATM Bank Aladin

Sebelum kita lanjut ke cara tarik tunai, sebaiknya perhatikan beberapa syarat yang perlu dipersiapkan atau diperhatikan. Syarat utama yang harus disiapkan adalah kartu debit atau ATM bank Aladin dimana kartu debit tersebut akan digunakan untuk menarik uang di ATM.

Persyaratan selanjutnya adalah adanya jaringan ATM Link atau Joint. Karena Bank Aladin sendiri hanya mengoperasikan dua jaringan ATM, maka segala bentuk transaksi yang dilakukan melalui ATM harus melalui dua jaringan ATM.

Limit tarik tunai di ATM Aladin Bank

Mengetahui syarat-syarat yang perlu Anda persiapkan atau perhitungkan saat menarik uang tunai, hal lain yang perlu Anda ketahui adalah batas penarikan tunai. Dimana Bank Aladin juga menetapkan batas tarik tunai untuk setiap nasabahnya, dimana batas tarik tunai yang dapat diatur adalah sebagai berikut.

jaringan ATM Keterbatasan
ATM bersama Rp 15.000.000/hari
Tautan ATM Rp 15.000.000/hari

Tarif penarikan tunai dari ATM Aladdin Bank

Selain harus memperhatikan batas tarik tunai, hal lain yang perlu diperhatikan adalah biaya tarik tunai. Meskipun ini adalah pertama kalinya Anda membuat rekening bank dengan Aladin, biasanya ada penawaran penarikan tunai gratis, jadi tidak ada biaya penarikan tunai.

Namun, setelah kuota tarik tunai gratis berakhir, akan dikenakan biaya seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

jaringan ATM Keterbatasan
ATM bersama Gratis dengan kuota, tarif reguler Rp 7500
Tautan ATM Gratis dengan kuota, tarif reguler Rp 7500

Buat kamu yang belum tahu sisa kuota tarik tunai gratis Aladin, kamu bisa cek kuota tarik tunai gratis Aladin berikut ini.

  • Buka aplikasi Bank Aladin.
  • Setelah itu pilih Detail/profil saya.
  • Kemudian lanjutkan memilih Lihat Detail Penawaran Gratis.
  • Setelah itu akan muncul sisa kuota gratis.

Cara tarik tunai bank Aladin dari ATM

Setelah Anda mempelajari beberapa hal tentang tarik tunai di Bank Aladin, saatnya kembali ke pokok bahasan yaitu cara tarik tunai di ATM Aladin di ATM. Untuk menggunakan metode yang kami sarankan, pertama-tama kunjungi ATM Bersama atau Link terdekat.

Setelah itu, ikuti saja metode tarik tunai yang akan kami perkenalkan di bawah ini.

1. Masukkan kartu debit

Pertama-tama tolong Masukkan kartu debit Aladin Anda. Pastikan kartu ATM Aladin dalam posisi yang benar saat dimasukkan agar tidak tersangkut dan kartu ATM keluar lagi.

2. Pilih bahasa

Selanjutnya, Anda akan memilih Bahasa, ATM akan menampilkan dua pilihan bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Pilih dari dua bahasa.

3. Masukkan PIN Anda

Langkah selanjutnya tetap Masukkan PIN Anda kartu debit, pastikan Anda tidak salah memasukkan PIN. Apalagi sampai 3 kali salah, karena ini otomatis akan memblokir kartu debit.

4. Pilih jumlah penarikan

Setelah itu baru pilih Jumlah penarikan di layar jika jumlah penarikan di layar tidak sesuai dengan jumlah penarikan yang akan dilakukan. Tolong pilih Jumlah lainKemudian Masukkan jumlah penarikan. Setelah itu pilih Berikutnya.

5. Pilih jenis akun

Menu akan muncul di bagian selanjutnya. Jenis akunyaitu giro dan tabungan. Tolong pilih Dari rekening tabungan.

6. Dapatkan kartu debit

Selanjutnya tinggal tunggu ATM memproses penarikan yang Anda lakukan, lalu lanjutkan. Ambil kartu ATM ketika dia muncul.

7. Ambil uangnya

Jika sudah mengambil kartu ATM Bank Aladin, maka tinggal Ambil uangnya yang muncul di ATM. Dengan demikian, metode penarikan tunai dari bank Aladin selesai.

Kata terakhir

Cukup sekian informasi cara tarik tunai di ATM di ATM yang Saku Digital dapat berikan hari ini, semoga informasi yang baru saja kami bagikan diatas dapat memberikan informasi lebih bagi anda semua yang memang membutuhkannya.

Exit mobile version