8 Cara Tarik Tunai OVO di Indomaret 2023: Syarat & Biaya Admin

Cara tarik tunai OVO ke Indomaret – Dengan adanya aplikasi dompet digital seperti GoPay, ShopeePay, DANA dan LinkAja serta beberapa aplikasi dompet digital lainnya tentunya akan memudahkan kita dalam menyelesaikan transaksi pembayaran online. Dimana semua pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan sistem cashless, baik melalui transfer maupun kode QR.

Namun, bukan berarti uang yang tersimpan di dompet digital tidak bisa ditarik. Tarik tunai adalah salah satu tindakan menarik uang yang terdapat dalam saldo rekening tabungan. Namun, sebagai aturan umum, nasabah harus menarik uang tunai di ATM atau kasir di cabang bank terdekat.

Berbeda dengan pengguna aplikasi digital seperti OVO, GoPay, ShopeePay, DANA dan LinkAja. Di mana Anda dapat menarik uang tunai di beberapa lokasi seperti Indomaret dan Alfamart. Cara tarik tunai Ovo ke Alfamart dan Indomaret juga cukup sederhana, karena cukup pergi ke toko.

Tidak hanya itu, tarik tunai dari Ovo juga dapat dilakukan melalui BCA, BRI, Mandiri dan beberapa ATM lainnya. Namun bagi Anda yang ingin mencoba fitur Tarik Tunai Indomaret ini tentunya harus mengikuti sederet syarat agar tarik tunai Ovo lancar. Dan berikut syarat dan cara tarik tunai dari Ovo ke Indomaret.

Ketentuan tarik tunai OVO di Indomaret

Sebelum melakukan penarikan uang di Indomaret, sebaiknya membawa beberapa persyaratan sebagai langkah dan syarat penarikan uang tunai di Indomaret. Dan berikut adalah beberapa persyaratan yang perlu Anda ketahui.

  • Kunjungi Indomaret terdekat di kota Anda.
  • Bawa ID CTP Anda.
  • Ada aplikasi Ovo
  • Nomor ponsel aktif yang dikaitkan dengan akun Ovo Anda.
  • Kode untuk menarik uang dari Ovo

Cara mencairkan Ovo Cash ke Indomaret

Tarik tunai di Indomaret memang bisa dilakukan siapa saja. Sementara itu, pengguna juga tidak perlu memiliki kartu ATM seperti yang dikeluarkan bank saat membuka rekening tabungan. Untuk tarik tunai Ovo saja, Anda memerlukan beberapa kode unik yang perlu Anda tunjukkan ke kasir minimarket dengan sistem waralaba.

Seperti yang Anda ketahui, OVO merupakan e-wallet yang dimiliki oleh Grup Lippo. Sistem pembayaran aplikasi ini dilakukan secara online dan juga dapat dilakukan melalui aplikasi. Namun, Anda juga dapat menarik uang tunai dari aplikasi Ovo dengan beberapa cara. Nah, berikut adalah cara tarik tunai Ovo melalui Indomaret.

1. Kunjungi Indomaret

Pertama-tama, kunjungi toko Indomaret terdekat di kota Anda.

2. Buka Aplikasi OVO

Kemudian buka aplikasi Ovo menggunakan kata sandi yang Anda buat.

telur 1

3. Pilih menu Tarik Tunai.

Jika Anda sudah berhasil login ke akun Ovo Anda, pada halaman utama aplikasi Ovo, klik menu tarik tunai.

cara tarik tunai ovo di indomaret

4. Pilih “Indomaret”.

Setelah itu pilih metode tarik tunai, karena ingin tarik tunai di Indomaret, pilih saja Indomaret.

pilih Indomeret

5. Klik “Buka Kunci Kode”.

Kemudian klik opsi kode buka kunci.

cara tarik tunai ovo di indomaret

6. Masukkan kode keamanan (PIN OVO)

Setelah itu, masukkan PIN Ovo Anda untuk proses selanjutnya.

pin ovo

7. Berikan kode token ke kasir Indomaret.

Jika sudah maka otomatis akan muncul kode penarikan dan Anda tinggal memberitahukan kode tersebut kepada pelayan atau kasir Indomaret.

cara tarik tunai ovo di indomaret

8. Berhasil menarik uang tunai

Hingga saat ini, proses penarikan Ovo Anda telah berhasil. Dan jangan lupa untuk meminta struk penarikan sebagai bukti telah mencairkan saldo Ovo melalui Indomaret.

Biaya tarik tunai Ovo di Indomaret

Setelah mengetahui syarat dan cara tarik tunai Ovo di Indomaret, tentunya Anda juga akan bertanya berapa biaya administrasi tarik tunai Ovo? dan berapa minimal penarikan OVO di Indomaret?

Batas minimum penarikan Ovo di Indomaret adalah Rs 50.000 dan batas maksimum penarikan Ovo di Indomaret adalah Rs 1.000.000 dan Rs 5.000.000 per hari. Sedangkan biaya administrasi yang akan dikenakan kepada pengguna Ovo adalah Rp 5.000 per transaksi.

Keuntungan tarik tunai Ovo di Indomaret

Sementara jika Anda menarik uang tunai dari Ovo, Anda pasti akan mendapatkan berbagai keuntungan. Nah, berikut beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat tarik tunai di Indomaret.

  • Lebih mudah dan lebih cepat.
  • Biaya administrasi rendah.
  • Aman dan terpercaya.
  • Anda bisa mendapatkan bonus cashback.

Kesimpulan

Demikian informasi yang dapat Sakdigital bagikan terkait cara tarik tunai Ovo di Indomaret. Dengan menggunakan cara ini tentunya penarikan tunai dari saldo Ovo Anda akan lebih aman, mudah dan cepat. Apalagi jika kita melakukan tarik tunai di Indomaret, tentu bisa pada saat berbelanja. Nah sekian dari kami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *