Akulaku PayLater Tidak Bisa Digunakan? Ini Penyebabnya!

Tidak bisa menggunakan Akulaku PayLater – Aplikasi tersebut merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat. Selain kemudahan dalam mengajukan pinjaman, Akulaku juga menyediakan beberapa fitur atau layanan pinjaman online. Diantaranya adalah PayLater, pinjaman tunai dan sejumlah layanan lainnya.

Jika kita berbicara tentang layanan PayLater, maka seringkali pengguna memiliki batasan, tetapi tidak dapat menggunakannya. Keduanya tidak dapat digunakan untuk pembelian barang, pembelian produk elektronik seperti pulsa, atau melakukan pembayaran lainnya di Akulaku. Tapi apa yang menghentikan Anda menggunakan Akulaku PayLater? Dan bagaimana cara mengatasinya?

Ada beberapa masalah yang menghalangi penggunaan limit PayLater. Informasi penyebab dan cara mengatasi tidak menggunakan Akulaku PayLater bisa Anda dapatkan di artikel ini. Sehingga nantinya dapat diketahui beberapa permasalahan yang menyebabkan limit Akulaku bayar nantinya tidak dapat digunakan beserta cara perbaikannya sendiri.

Nah, pada artikel kali ini Sakudigital.com akan memberikan gambaran bagaimana cara mengatasi Akulaku PayLater yang tidak bisa digunakan untuk belanja dan beli pulsa. Namun sebelum masuk ke pembahasan ini, silahkan baca terlebih dahulu ikhtisar alasan limit Akulaku yang Anda bayarkan nanti tidak bisa digunakan di bawah ini.

Mengapa saya tidak bisa menggunakan Akulaku PayLater?

Mengapa saya tidak bisa menggunakan Akulaku PayLater

Beberapa masalah yang mencegah penggunaan limit Akulaku PayLater antara lain keterlambatan pembayaran, akun Akulaku, dan masalah lainnya pada aplikasi dan akun Akulaku. Penjelasan mengenai alasan limit Akulaku PayLater tidak bisa digunakan adalah sebagai berikut:

REKOMENDASI  10 Jenis Profesi Analis yang Bisa Jadi PIlihan Kariermu

1. Akun Akulaku

Alasan pertama kenapa limit keterlambatan pembayaran Akulaku tidak bisa digunakan terkait dengan akun Akulaku. Dimana jika akun Akulaku Anda dibekukan atau dinonaktifkan, maka dapat menyebabkan layanan PayLater tidak dapat digunakan untuk pembelian barang atau pembelian pulsa. Alasannya, untuk menggunakan limit Akulaku PayLater, akun Anda harus dalam keadaan aktif dan tidak dibekukan.

2. Aplikasi Akulaku

Alasan kedua untuk tidak menggunakan limit Akulaku PayLater adalah aplikasi Akulaku. Di mana jika Anda masih menggunakan aplikasi Akulaku versi lama, hal ini dapat menyebabkan layanan Akulaku PayLater tidak dapat digunakan untuk pembelian atau pembelian secara kredit.

3. Penagihan PayLater Akulaku

Alasan ketiga mengapa Anda tidak bisa menggunakan limit Akulaku PayLater adalah jika Anda memiliki akun Akulaku PayLater. Jika Anda masih memiliki utang atau pembayaran Akulaku PayLater yang belum lunas dan telah habis masa berlakunya, maka layanan Akulaku PayLater tidak dapat digunakan kembali untuk pembelian dan pembelian secara kredit.

4. poin kredit akulaku

Alasan Akulaku tidak bisa digunakan nanti karena poin kredit Akulaku rendah atau kurang dari minimum. Pasalnya, skor kredit Akulaku yang rendah dapat menghalangi Anda untuk menggunakan beberapa layanan PayLater atau pinjaman tunai Akulaku. Jadi, selain memblokir akun Akulaku Anda, akun Akulaku dengan kredit buruk dapat mencegah Anda menggunakan limit Akulaku PayLater Anda.

Buat kamu yang ingin tahu cara melihat skor kredit akun Akulaku, kemarin Sakudigital.com merangkum cara cek skor kredit Akulaku.

REKOMENDASI  12 Cara Transfer Saldo Dana ke Akun Lain dengan Mudah

5. Batasi Shark PayLater

Alasan PayLater tidak bisa digunakan nantinya adalah karena limit tidak cukup untuk nominal pembelian atau pembelian. Tentunya hal ini bisa terjadi pada semua akun Akulaku yang sudah memiliki limit PayLater. Jika nominal pembelian, pembelian atau pembayaran melebihi batas yang tersedia, maka dapat mengakibatkan layanan Akulaku PayLater tidak dapat digunakan sebagai metode pembayaran.

Nah, dengan mengetahui beberapa alasan di atas, nah bagaimana cara mengatasi limit Akulaku yang kamu bayarkan nanti tidak bisa digunakan untuk belanja dan beli pulsa? Silakan merujuk ke panduan berikut.

Cara mengatasi Akulaku PayLater tidak bisa digunakan

Cara mengatasi Akulaku PayLater tidak bisa digunakan

Ada beberapa cara untuk mem-bypass fitur Akulaku PayLater yang tidak bisa digunakan sebagai metode pembayaran. Misalnya dengan mengecek akun Akulaku, membayar tagihan PayLater yang telah jatuh tempo, atau beberapa cara lainnya. Metode Akulaku payment later payment limit override yang tidak dapat digunakan untuk pembelian dan pembelian pulsa adalah sebagai berikut:

1. Periksa akun Akulaku Anda

Cara pertama melewati limit Akulaku PayLater yang tidak bisa digunakan adalah dengan melakukan verifikasi akun Akulaku. Pastikan akun Akulaku Anda tidak disuspend sementara atau permanen. Anda dapat memeriksa apakah akun Akulaku Anda terkunci di menu Keamanan Akun di halaman Profil Akun Akulaku.

2. Perbarui versi aplikasi Akulaku

Cara mengatasi limit Akulaku yang kedua adalah dengan membayar belakangan dan tidak bisa digunakan yaitu dengan memperbarui versi aplikasi. Silakan cek versi aplikasi Akulaku melalui Google PlayStore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone atau iOS. Jika versi terbaru aplikasi Akulaku tersedia, perbarui ke versi terbaru.

REKOMENDASI  Apa Itu Dana Cicil di Akulaku? Limit, Bunga & Tabel Pinjaman

3. Bayar tagihan Akulaku PayLater

Cara ketiga untuk mengatasi Akulaku PayLater yang tidak bisa digunakan adalah membayar tagihan atau cicilan Akulaku PayLater yang sudah jatuh tempo dan melewati tanggal jatuh tempo. Dengan membayar atau melunasi tagihan ke Akulaku PayLater, diharapkan nantinya limit PayLater bisa digunakan kembali untuk pembelian.

4. Meningkatkan poin kredit Akulaku

Cara mengatasi pembayaran Akulaku nanti yang tidak bisa digunakan selanjutnya adalah dengan menambah akun Akulaku atau poin kredit. Untuk meningkatkan skor kredit Akulaku, Anda dapat melakukannya dengan melakukan pembayaran rutin tanpa terlambat. Selain itu, Anda juga bisa meningkatkan skor kredit Anda dengan melakukan transaksi rutin menggunakan aplikasi Akulaku.

5. Lakukan pembelian sesuai limit Akulaku PayLater.

Cara mengatasi ketidakmampuan menggunakan Akulaku PayLater selanjutnya adalah dengan melakukan pembelian sesuai limit Akulaku PayLater. Pastikan nominal pembelanjaan atau pembelanjaan tidak melebihi limit Akulaku PayLater yang tersedia.

6. Hubungi Pusat Panggilan Akulaku.

Setelah Anda mencoba cara-cara di atas namun limit Akulaku PayLater masih belum bisa digunakan, Anda dapat melanjutkan dengan menghubungi call center Akulaku. Baik dengan menggunakan fitur live chat di aplikasi Akulaku, maupun dengan menghubungi call center Akulaku di 1500920. Bagi Anda yang ingin mengetahui cara menghubungi call center Akulaku, kemarin Sakudigital.com juga membahas cara menghubungi CS Akulaku.

Bicara soal tidak bisa menggunakan Akulaku, tak jarang pengguna Shopee mengalami kendala tidak bisa menggunakan metode pembayaran Akulaku. Untuk detail lengkapnya, Anda bisa melihat gambaran umum di Shopee tidak bisa membayar dengan Akulaku.

Kata terakhir

Demikian informasi yang telah dapat kami rangkum mengenai penyebab dan cara mengatasi Akulaku PayLater yang tidak dapat digunakan untuk pembelian dan pembelian pulsa. Bagaimana, apakah masih ada kendala saat mencoba mengatasi limit Akulaku PayLater yang tidak bisa digunakan dengan cara-cara di atas?

Sekian artikel kali ini tentang penyebab dan cara mengatasi Shark pay nanti tidak bisa digunakan. Terima kasih sudah mau berkunjung ke Sakudigital.com dan semoga artikel penyebab dan cara mengatasi Akulaku PayLater diatas semoga bermanfaat bagi sobat semua.

Sumber gambar: tim Sakudigital.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *