Akun Kredivo Terblokir Sementara Berapa Lama & Penyebab

Akun kredit diblokir sementara – Kredivo adalah salah satu penyedia layanan keuangan online yang kini lebih dikenal dengan pinjaman online (pinjol). Dimana pendaftaran Kredivo sendiri sangat sederhana, Anda tinggal memberikan ID dan mengisi data seperti biasa.

Limit awal yang ditentukan cukup besar, namun untuk Kredivo, limit awal tergantung dari history KTP. Karena Kredivo sendiri biasanya melakukan verifikasi melalui kartu identitas. Jika riwayat ID bagus, maka batas awal yang dihasilkan mungkin tinggi.

Namun, akhir-akhir ini banyak pengguna Kredivo yang bermasalah dengan pemblokiran sementara akun mereka. Kondisi akun yang diblokir sementara tentu saja tidak bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi, meskipun pengguna tetap bisa login ke aplikasi Kredivo.

Bagi Anda yang mengalami masalah ini, ada baiknya untuk meninjau informasi yang akan kami berikan terkait hal ini. Mungkin informasi mengenai akun Kredivo yang diblokir sementara yang akan kami berikan kali ini bisa membantu.

Alasan pemblokiran sementara akun Kredivo

Jika Anda mengalami masalah, bagaimana jika akun Kredivo Anda diblokir? Sebenarnya, ini terjadi karena suatu alasan, tetapi ada beberapa alasan yang menyebabkan akun tersebut diblokir. Alasan pemblokiran sementara akun Kredit adalah sebagai berikut.

REKOMENDASI  Gopay Tidak Bisa Transfer? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

1. Pembayaran terlambat

Hal ini paling sering disebabkan oleh keterlambatan pembayaran, yang termasuk dalam persyaratan pengajuan pinjaman. Namun hal tersebut tidak serta merta memblokir pengguna, justru Kredivo memberikan tenggang waktu untuk pelanggaran.

Beberapa akun Kredivo yang diblokir biasanya menunda pembayaran cicilan dua kali atau melakukan pembayaran jauh dari tanggal jatuh tempo. Misalnya, pembayaran dengan mencicil satu minggu setelah tanggal jatuh tempo.

2. Aktivitas yang mencurigakan

Sedangkan alasan selanjutnya adalah karena adanya aktivitas yang mencurigakan. Beberapa aktivitas mencurigakan tersebut antara lain proses pembayaran yang terjadi terlalu sering, hanya dalam hitungan menit. Meski bayarannya tidak terlalu tinggi.

Aktivitas lain yang dianggap mencurigakan oleh Kredivo adalah gestur (menggesekkan uang tunai) melalui layanan online atau offline untuk membayar pembelian dengan emas, saldo e-wallet, atau bentuk uang pembelian lainnya. Dimana tindakan ini cukup sering dilakukan oleh Kredivo atau pengguna pinjaman lainnya.

3. Pelanggaran ketentuan penggunaan

Alasan terakhir akun Kredivo di banned karena melanggar terms of use. Beberapa ketentuan yang dinilai cukup ketat antara lain menjual akun kepada pengguna lain, memposting informasi tentang akun orang lain, atau penyalahgunaan melalui layanan API.

Layanan API itu sendiri seperti terlalu sering meminta kode OTP. Jika permintaan dilakukan terus menerus dari alamat IP yang sama, maka ini akan dianggap sebagai pelanggaran. Karena sudah dijelaskan di bagian istilah pengguna.

REKOMENDASI  7 Cara Top Up OVO di Alfamart yang Mudah dan Cepat

Berapa lama akun Kredivo diblokir sementara?

Jika akun Kredivo Anda sudah diblokir sementara, maka Anda bertanya-tanya sudah berapa lama akun tersebut diblokir? Jadi jawabannya berbeda, karena tergantung dari jenis pelanggaran yang dilakukan. Untuk pelanggaran jenis ini tentu tidak akan memakan waktu lama, begitu pula sebaliknya.

Untuk pelanggaran ringan, pemblokiran paling lama adalah 1 bulan, dan untuk jenis pelanggaran berat bisa mencapai beberapa bulan, bahkan dalam setahun. Dan agar kamu bisa mengetahui sudah berapa lama akun diblokir, biasanya ada keterangan saat membuka aplikasi.

Cara bypass akun Kredivo yang diblokir sementara

Jika akun Kredivo Anda diblokir sementara, lalu bagaimana cara mengatasi masalah ini. Untuk mengatasi akun Kredivo yang diblokir, hubungi call center Kredivo. Di mana pun Anda bisa melakukannya.

Anda dapat menghubungi call center Kredivo melalui layanan berikut:

  • Telepon: 0807-1-573348
  • Surel: support@kredivo.com
  • Obrolan langsung: Aplikasi Kredivo

Layanan call center Kredivo beroperasi selama 7 hari penuh, mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Komunikasi dengan Kredivo sendiri dikenakan biaya tergantung dari jenis layanan yang digunakan, baik melalui telepon, email maupun chat.

Sedangkan bagi Anda yang ingin mengatasi akun Kredivo yang terblokir menggunakan layanannya, kami sarankan untuk tidak melakukannya. Karena layanan buka blokir Kredivo sendiri tidak ada, dan jika ada biasanya dilakukan oleh orang Kredivo sendiri yang mencari tambahan.

REKOMENDASI  5 Penyebab Mimisan serta Gejala yang Penting untuk Diperhatikan

Kata terakhir

Maka dari itu, solusi yang paling tepat untuk mengatasi akun Kredivo yang terblokir adalah dengan menghubungi call center atau customer support Kredivo kemudian cukup ikuti petunjuk yang diberikan. Jika Kredivo tidak dapat membuka akun Anda, Anda harus membatalkan akun Anda.

Dari penjelasan akun Kredivo yang ditangguhkan sementara yang baru saja diberikan oleh Sakdigital.com di atas, dapat disimpulkan bahwa pengguna Kredivo ditangguhkan karena keterlambatan pembayaran atau aktivitas mencurigakan. Sedangkan alasan pelanggaran ketentuan penggunaan sangat jarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *