Tembus All Time High, BBRI Makin Bersinar di Tahun 2024

Setelah mencetak rekor all time high, saham BBRI diprediksi akan semakin bersinar! Benarkah holding UMi jadi faktor utama?

Simak informasi lengkapnya dalam artikel HOOQ.ID berikut ini.

 

Raih All Time High, Saham BBRI Semakin Bersinar

Saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. dengan kode emiten BBRI kembali tunjukkan kecemerlangannya. Sebab, pada 21 Februari 2024 lalu BBRI berhasil mencetak rekor all time high.

Berdasarkan data year to date, saham BBRI sudah menunjukkan peningkatan hingga 11,35% dan berkali-kali mencetak rekor. Di hari yang sama pula, saham BBRI berada di level Rp6.300 per lembar saham.

Bahkan kapitalisasi pasar yang dimiliki oleh salah satu bank plat merah ini menyentuh angka Rp954,82 triliun.

 

Kinerja Keuangan yang Impresif

Selain itu, keuangan BRI juga tercatat cukup impresif. Hal tersebut tercermin dari pertumbuhan kredit yang telah menembus double digit utamanya untuk segmen UMKM.

Berdasarkan fungsi intermediasi, BRI berhasil mendorong penyaluran kredit dapat tumbuh hingga 11,2% menjadi Rp1.266,4 triliun hingga akhir tahun 2023.

REKOMENDASI  Merosot! ANTM Cetak Laba Bersih Rp3,08 T di Tahun 2023

Bahkan raihan atau catatan tersebut melampaui penyaluran kredit perbankan nasional sebesar 10,4% sepanjang tahun 2023.

Ilustrasi Gedung BRI. Sumber: Cnbcindonesia.com

 

Seluruh segmen pinjaman dari BRI sendiri tercatat mengalami pertumbuhan yang positif. Mulai dari segmen mikro yang tumbuh 10,9% di angka Rp611,2 triliun serta segmen konsumer yang tumbuh 13,4% menjadi Rp190 triliun.

Kemudian segmentasi kecil dan menengah mencatatkan pertumbuhan sebesar 8,6% menjadi Rp267,5 triliun.         

[Baca Juga: Investasi Saham di Tahun Politik, Ini Tantangan dan Sektor yang Dilirik]

 

Holding UMi dan Fokus BBRI untuk Segmen UMKM

Seperti yang Sobat HOOQ.ID ketahui bahwas saat ini pihak Bank BRI tengah fokus untuk menjajaki segmen UMKM. Hal tersebut juga ditegaskan oleh Direktur Utama Bank BRI, Sunarso.

Berdasarkan keterangannya, BRI akan memfokuskan holding Ultra Mikro atau UMi sebagai sumber pertumbuhan baru perseroan.

“BRI akan tetap fokus kepada pada UMKM khususnya di segmen ultra mikro. Oleh karena itu, melanjutkan kinerja dan strategi, holding ultra mikro akan tetap menjadi prioritas utama sebagai sumber pertumbuhan baru,” ujar Sunarso, melansir Cnnindonesia.com (22/02).

 

Berdasarkan data yang telah dihimpun, Holding UMi sudah berhasil mengintegrasikan 37 juta nasabah peminjam. Pemberdayaan dan spirit menjadi hal utama dalam keberhasilan ini.

“Pemberdayaan ternyata bukan lending atau memberikan pinjaman. Jika kita kenal ada Grameen Bank kan fokusnya memberikan kredit. Ternyata pemberdayaan empowering people sesungguhnya bukan melalui pinjaman, namun adalah mendidik mereka untuk saving atau menabung,” imbuhnya.

 

Saham BBRI Worth To Buy?

Menilik kinerjanya, membuat saham BBRI banyak direkomendasikan worth to buy oleh para analis perusahaan sekuritas ternama di Indonesia. Bahkan tak sedikit yang memperkirakan BBRI akan kembali mencetak rekor.

Para analis mempertimbangkan bahwa kinerja perusahaan ke depan akan terus membukukan pertumbuhan kredit segmen ultra mikro. Ditambah lagi BBRI telah mematok target pertumbuhan kredit tahun ini di kisaran 11-12%.

Jika terealisasi, kemungkinan besar BBRI akan membukukan pertumbuhan EPS mencapai 10,9% di kinerja penuh tahun 2024. Sobat HOOQ.ID bisa cek secara real time chart saham BBRI di bawah ini, ya!

 

Agar Anda lebih uptodate terhadap perkembangan saham BBRI, simak artikel BBRI lainnya di website HOOQ.ID. Selain itu, download juga ebook seputar Petunjuk Praktis Dapat Keuntungan di Saham dari HOOQ.ID secara gratis!

 

Tertarik Investasi Saham, Siapkan Strateginya Biar Cuan

Setelah mengetahui informasi di atas, apakah Sobat HOOQ.ID tertarik membeli saham BBRI? Ingat! Sebelum memutuskan investasi, pastikan Anda sudah menyusun strateginya secara matang.

Maka dari itu, jangan ragu untuk berkonsultasi bersama Perencana Keuangan HOOQ.ID.

konsul - PERENCANAAN KEUANGAN Q3 23

 

Jika Anda membutuhkan pendampingan untuk belajar dan praktik keuangan serta investasi, manfaatkan Bookplan Program HOOQ.ID.

Nantinya Anda akan memperoleh pendampingan secara langsung dari ahlinya, Perencana Keuangan HOOQ.ID.

Yuk, cari tahu informasi lebih lanjut seputar Bookplan Program dengan menghubungi Customer Advisory via WhatsApp di nomor 0851 5866 2940.

 

Disclaimer:  HOOQ.ID adalah perusahaan perencana keuangan di Indonesia yang melayani konsultasi keuangan bersama Certified Financial Planner (CFP) seputar perencanaan keuangan, rencana pensiun, dana pendidikan, review asuransi dan investasi.

HOOQ.ID bukan platform pinjaman online dan tidak menerima layanan konsultasi di luar hal-hal yang disebutkan sebelumnya. Artikel ini dibuat hanya sebagai sarana edukasi dan informasi.

 

Itulah informasi seputar saham BBRI. Jangan lupa share artikel ini supaya semakin banyak orang yang mendapatkan informasinya. Terima kasih.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

 

Editor: Ismyuli Tri Retno

Sumber Referensi: 

  • Redaksi, 22 Februari 2024. Punya Holding UMi, Saham BBRI DiprediksinTetap Cemerlang. Cnnindonesia.com – https://bit.ly/48xHe9j
  • Selvi Mayasari. 21 Februari 2024. Didorong Kinerja Positif, Saham Bank BRI (BBRI) Diramal Akan Terus Cetak Rekor. Kontan.co.id – https://bit.ly/3T6aiAu

 

Sumber Gambar:

Tembus All Time High, BBRI Makin Bersinar di Tahun 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *