Apa Itu E-Money Mandiri ? Fungsi, Kelebihan & Kekurangan

Apa itu uang elektronik Mandiri – Perkembangan teknologi sudah tidak bisa dipungkiri lagi, mau tidak mau kita semua harus mengikuti perkembangan zaman. Seperti halnya perkembangan uang elektronik saat ini, mungkin sudah banyak yang mengenal kantong digital seperti OVO, DANA, GoPay. Selain itu, ada juga Mandiri E-Money ciptaan Bank Mandiri yang juga sudah digunakan banyak orang. Karena banyak sekali manfaat yang bisa digunakan.

Produk Bank Mandiri adalah kartu, sehingga jika pengguna ingin bertransaksi cukup dengan menggesekkan kartu ke mesin. Misalnya saat ingin membayar parkir atau jalan tol, tinggal klik mesin uang elektronik khusus seperti E-Money Mandiri. Sedangkan sebagian orang yang belum tahu pasti akan bertanya apa itu Mandiri e-Money, apa kelebihan dan kekurangan menggunakan kartu ini.

Sama buat kalian yang belum tau I Pocket pasti ada pertanyaan yang sama yaitu apa itu I Pocket dan apa manfaatnya. Bahkan untuk semua dompet digital menggantikan proses pembayaran cashless, selain itu ada juga yang bisa digunakan untuk membayar tagihan. Apabila menggunakan kartu yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri, dapat dimiliki oleh orang yang bukan nasabah Bank Mandiri, kemudian dapat digunakan oleh siapa saja yang memilikinya.

Sedangkan saldo Mandiri e-money bisa diisi ulang hingga Rp 20 juta setiap bulan, sedangkan saldo yang dimiliki hanya sampai Rp 2 juta. Jika Anda ingin mendanai akun Anda, Anda dapat melakukannya dengan beberapa cara yang telah disediakan. Buat kamu yang ingin tahu apa itu Mandiri E-Money, kelebihan dan kekurangannya, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Apa itu uang elektronik Mandiri? Fitur Kekuatan dan Kelemahan

Apa itu E Money Mandiri

Kami telah menginformasikan kepada Anda semua apakah kartu Mandiri E-Money dapat digunakan oleh siapa saja karena tidak memerlukan PIN atau tanda tangan. Inilah salah satu keuntungan menggunakan kartu Mandiri e-money dan masih banyak lagi lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat informasi berikut segera.

REKOMENDASI  Apa Itu AstraPay? Ini Fitur, Kelebihan & Kekurangannya!

Apa itu uang elektronik Mandiri

Diatas sudah kami jelaskan sedikit apa itu Mandiri E-Money, namun tidak ada salahnya jika kami jelaskan lebih detail. Emoney Mandiri adalah uang elektronik berupa kartu yang dapat digunakan untuk transaksi digital, seperti membayar transportasi. MRT, parkir dan beberapa pedagang lainnya. Cara menggunakan E-Money Mandiri juga sangat mudah karena hanya perlu klik kartu Mandiri E-Money.

Fungsi uang elektronik Mandiri

Kartu Mandiri E-Money memiliki banyak sekali fitur, beberapa fitur dari uang elektronik ini juga telah kami laporkan sebelumnya. Yang pasti semua transaksi digital menjadi lebih mudah jika menggunakan kartu ini, karena satu klik saja sudah cukup. Selain itu juga bisa digunakan untuk pembayaran di beberapa toko seperti SPBU Pertamina, Indomaret, Alfamart dan lainnya. Saldo maksimum hingga Rs 2 juta dan saldo maksimum setiap bulan hingga Rs 20 juta.

Kelebihan dan kekurangan uang elektronik Mandiri

Tentunya setiap jenis uang elektronik akan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sama halnya dengan uang elektronik Mandiri. Yang memiliki kelebihan seperti banyak tersedia lokasi top up di ATM, mobile banking, retail store, e-banking channel, bahkan di kantor Bank Mandiri. Itulah beberapa keuntungan menggunakan kartu e-money, namun ada juga kerugian dari kartu tersebut. Tanpa menggunakan aplikasi, siapa pun dapat menggunakannya karena tidak ada PIN atau tanda tangan. Nah ini kelebihan dan kekurangan kartu Mandiri E-Money, secara umum masih bisa untuk dimiliki.

REKOMENDASI  Apa Itu TIKI? Mengapa Kamu Harus Menggunakan TIKI?

Jika Anda tertarik untuk menggunakan kartu tersebut, Anda bisa mendapatkannya dari cabang Bank Mandiri terdekat, merchant seperti Alfamart, Indomaret, gardu tol dan masih banyak lagi. Mungkin hanya itu yang dapat kami sampaikan kepada anda semua, semoga informasi mengenai apa itu E-Money Mandiri dapat bermanfaat bagi anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *