Apa Itu Jenius BTPN ? Fungsi, Kelebihan & Kekurangan

Apa itu BTPN Genius – Menjamin kenyamanan bagi semua orang dalam melakukan operasional perbankan. Bank BTPN baru-baru ini memperkenalkan inovasi baru dengan merilis layanan bernama Jenius BTPN. Kehadiran layanan tersebut juga mendapat respon positif dari para pelaku bisnis online maupun individu, karena mereka dapat melakukan berbagai macam transaksi dari kenyamanan rumah masing-masing.

Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan Jenius BTPN, antara lain mendaftar dan membuat kartu debit, menerima kiriman uang, mentransfer uang, dan melakukan pembayaran, serta menabung dan deposito. Masih banyak lagi yang bisa kita lakukan dengan memiliki layanan Jenius BTPN yang hanya bisa kita akses secara full melalui aplikasi Jenius BTPN.

Dengan memahami apa itu Jenius BTPN, kita juga akan memahami kelebihan dan kekurangannya. Tentunya selain bisa digunakan untuk transaksi online, kita juga bisa melakukan transaksi offline menggunakan fisik kartu debit Jenius. Dalam hal ini, kepemilikan kartu fisik akan dialihkan oleh Bank setelah registrasi aktivasi layanan berhasil.

Hampir sama dengan layanan registrasi kartu kredit Mandiri atau bank lain di Indonesia. Menariknya, fisik kartu debit Jenius akan dikirimkan langsung ke alamat pemohon dan tidak perlu kami ambil langsung dari kantor bank BTPN. Hal ini tentu cukup menarik bagi sebagian besar orang, terutama mereka yang pekerjaannya sangat sibuk.

Apa itu BTPN Genius? Fungsi, kekuatan dan kelemahan

Memahami apa itu Jenius BTPN

Adapun untuk proses registrasi atau aktivasi Jenius BTPN, kami tidak dikenakan komisi sedikitpun, kecuali anggaran pertama saat pembukaan rekening tabungan. Dengan demikian, akan lebih mudah bagi kami untuk menyelesaikan semua jenis masalah selama pendaftaran. Untuk mengetahui apa itu Jenius BTPN, simak informasi lengkapnya di bawah ini.

REKOMENDASI  3 Cara Pinjam Uang Di SeaBank, 1 Menit Langsung Cair!

Cari tahu apa itu Jenius BTPN

Apa itu Jenius BTPN? Secara umum, Jenius BTPN adalah aplikasi mobile yang dapat diunduh oleh pengguna smartphone Android atau iOS. Dimana aplikasi ini diterbitkan oleh bank BTPN. Seperti yang kami tuliskan di atas, salah satu aplikasi dari aplikasi ini adalah untuk melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara online, baik untuk membayar pembelian di dalam negeri maupun di luar negeri hanya dengan satu rekening.

Setelah Anda berhasil membuat akun dan berhasil memverifikasi data pribadi Anda. Maka kamu akan bisa menikmati hampir semua layanan atau fitur yang ditawarkan di aplikasi Jenius BTPN. Anda bahkan dapat melakukan transaksi untuk mengirim atau menerima uang tanpa biaya administrasi. Menariknya lagi, Anda juga bisa menautkan beberapa layanan dompet digital seperti Dana, Ovo, LinkAja dan juga GoPay.

Keuntungan BTPN Jenius

Setelah mengetahui apa itu Jenius BTPN, tidak lengkap rasanya jika belum mengetahui apa saja yang bisa didapatkan dari layanan berbasis aplikasi milik Bank BTPN ini. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai keuntungan Jenius BTPN, kamu bisa membaca detail lengkapnya di bawah ini.

1. Memiliki berbagai jenis simpanan dan kepentingan bersaing

Dengan menggunakan tabungan Jenius BTPN, kamu mendapatkan 3 jenis tabungan sekaligus. Dengan demikian, Anda akan dapat mengelola keuangan dalam satu rekening bank dan mendapatkan suku bunga yang kompetitif. Dan tiga jenis tabungan, antara lain.

REKOMENDASI  Limit dan Biaya CIMB Clicks : Ketentuan Limit Transfer

Salah satu kelebihan Jenius BTNP adalah memiliki penghematan di Maxi Server. Dimana Jenius Maxi Server merupakan simpanan tabungan yang dapat dibuka dengan setoran awal minimal Rp 10 juta dan memiliki keuntungan bunga yang signifikan hingga 6,25% per tahun.

Selain Maxi Server, Anda juga akan mendapatkan jenis tabungan lain yang disebut Flexi Server. Tabungan jenis ini dapat Anda gunakan untuk menyimpan dana Anda dengan bunga hingga 4% per tahun dan akan berlaku efektif pada tanggal 16 Januari 2020 nanti.

Sedangkan jenis tabungan yang ketiga adalah Dream Server. Tabungan ini dapat digunakan sebagai tabungan digital untuk berbagai kebutuhan, seperti tabungan liburan, belanja bahan makanan, atau tabungan hari tua.

2. Gratis biaya transfer dan penarikan

Hal yang paling menarik dari Jenius BTPN adalah bebas biaya transaksi dan tarik tunai. Selain itu, Anda dapat menarik uang tunai di semua jenis ATM berlogo ATM Bersama.

3. Operasi perbankan online menjadi mudah

Seperti yang telah kami jelaskan pada bab “Apa itu BTPN Jenius”, sudah kami sampaikan bahwa ini adalah formulir aplikasi yang dikeluarkan oleh bank BTPN sebagai salah satu layanan yang memudahkan setiap orang untuk melakukan transaksi online dari smartphone. Tentu saja, Anda dapat dengan mudah membayar produk di toko online favorit Anda.

4. Proses pendaftaran dan pencetakan kartu online

REKOMENDASI  Apa Itu OVO ? Fungsi, Cara Daftar, Keuntungan dan Kekurangan

Untuk bisa daftar dan juga cetak kartu debit Genius, kamu tidak perlu lagi datang ke kantor Bank BTPN di wilayahmu, kamu bisa melakukannya secara online langsung dari aplikasi Jenius melalui video call dengan karyawan.

Bukan BTPN Jenius

Seperti halnya isaku, layanan milik Bank BTPN ini juga memiliki beberapa kekurangan. Beberapa kekurangan tersebut antara lain:

1. Mencapai batas

Seperti yang kami tulis di atas, Bank BTPN mengimplementasikan layanan online untuk pendaftaran melalui video call. Itu hanya membuat layanan terbatas di beberapa daerah. Jadi bagi anda yang ingin mendaftar atau aktivasi melalui video call namun tidak tersedia, kami sarankan anda datang langsung ke cabang bank BTPN.

2. Kartu yang tidak terlalu fleksibel

Padahal kita bisa mendapatkan kartu bank BTPN yang cerdik ini tanpa harus ke kantor. Namun untuk lebih mempercepat prosesnya, Anda dapat menghubungi kantor Bank BTPN terdekat langsung ke Anda. Dan nantinya Anda bisa mengganti nomor fisik kartu tersebut. Itu hanya memaksa Anda untuk sangat sabar karena butuh waktu lama.

Berikut yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai apa itu Jenius BTPN, fitur, kelebihan dan kekurangannya. Saya harap setelah membaca artikel ini, Anda akan dapat menemukan apa yang Anda cari. Cukup sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *