Apa itu Keyword Density? Simak Tips Mengoptimalkannya!

Kecuali volume mencari, kepadatan kata kunci adalah salah satu hal yang perlu anda perhatikan dalam usaha SEO anda Di halaman. Karena dengan kepadatan kata kunci benar, konten yang Anda buat akan memiliki peluang lebih besar untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian Google.

Jika Anda bertanya-tanya apa itu kepadatan kata kunci dan ingin tahu lebih lanjut, langsung saja simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Apa itu Kepadatan Kata Kunci?

Kepadatan Kata Kunci adalah jumlah kegunaan kata kunci (kata kunci) di halaman Situs web atau isi artikel. Frekuensi penggunaan kata kunci ini ditampilkan sebagai persentase.

Seperti yang Anda ketahui, dalam proses pembuatan konten, biasanya SEO spesialis atau SEO Penulis konten pertama akan mencari kata kunci dengan nomor volume tinggi.

Setelah menerima kata kunci yang baik, mereka akan menggunakannya seperti kata kunci isi utama. Nantinya, kata kunci utama ini akan menjadi sinyal bagi Googlebots bahwa konten tersebut bisa menjawab pertanyaan. pengguna berkaitan dengan topik tertentu.

baik, secara berurutan kepadatan kata kunci memiliki prosentase yang baik dan mampu memberikan signal positif kepada robot google, couple penulis konten Anda perlu memperhatikan frekuensi penggunaan kata kunci utama.

Apakah kepadatan kata kunci itu penting?

Nyatanya, masih banyak perdebatan mengenai dampaknya kepadatan kata kunci, apakah itu sangat penting untuk SEO? Nah, untuk mendapatkan jawaban, mari kita analisis topik ini secara mendetail dan simpulkan bersama di bagian akhir!

Fakta pertama yang perlu Anda ketahui adalah kegunaannya kata kunci tepat di halaman Situs web atau isi sangat penting. Mengapa demikian?

Ini karena Google memiliki algoritme yang dirancang sedemikian rupa sehingga dapat mengambil sinyal positif dan negatif dari suatu halaman. Situs web atau dari sebuah konten.

Nah, gunakan kata kunci ini adalah salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk memberi sinyal kepada Googlebot.

Menggunakan kata kunci dengan jumlah yang tidak berlebihan akan memberikan sinyal positif kepada Googlebot. Jadi hal. Situs web lebih cenderung muncul di laman pertama hasil penelusuran (Halaman hasil mesin pencari).

Sampai jumpa halaman Situs web atau konten berdasarkan penggunaan kata kunci berlebihan akan dipertimbangkan spam dengan bantuan robot Google. Seperti yang sudah Anda ketahui situs spam jelas tidak memenuhi kebutuhan pengguna di mana saja. Oleh karena itu Google tidak akan ditampilkan Situs web di halaman pertama hasil pencarian.

Bahkan, lebih buruk Situs web menggunakan kata kunci Google dapat menghapus judul yang tidak diperlukan dari hasil pencarian.

Oleh karena itu gunakan kata kunci Prinsipal harus terukur, dan penempatannya harus sealami mungkin. Untuk Googlebot untuk menangkap sinyal ini Situs web milikmu Situs web konten berkualitas dan ramah pengguna pengguna.

Selain ancaman untuk menghapus Google dari hasil penelusuran, Situs web Dengan kepadatan kata kunci terlalu banyak juga akan meningkat rasio pentalanKarena pengguna merasa tidak nyaman saat membaca konten Situs web.

rasio pentalan sangat tingkat pengunjung yang berkunjung Situs webtetapi memutuskan untuk meninggalkan halaman Situs web dalam waktu singkat dan tanpa tindakan apapun. baik, peringkat rasio pentalan jumlah yang besar akan berdampak buruk pada upaya SEO yang telah Anda lakukan.

Karena levelnya rasio pentalan sinyal tinggi ke Googlebot itu Situs web Anda tidak memenuhi syarat. Akibatnya, Google tidak akan mempertimbangkan Situs web Anda untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian.

Apa kepadatan kata kunci yang benar?

Nah pasti timbul pertanyaan ini di benak Anda: “Lalu berapa persentasenya kepadatan kata kunci Bagus?”.

Untuk mesin pencari Google, banyak orang menganggap bahwa persentase penggunaan kata kunci yang benar adalah antara 1% dan 2%. Sedangkan untuk search engine Yahoo dan Bing yang dinilai ideal adalah 5%.

Bagaimana cara menghitung kepadatan kata kunci?

Ada dua cara untuk menghitung bunga kepadatan kata kunci. Cara pertama adalah dengan menggunakan rumus berikut:

Kepadatan Kata Kunci = (jumlah kata kunci / jumlah kata dalam artikel) x 100%

Misalnya, Anda menulis artikel 1200 kata dengan kata kunci utama “hosting terbaik”. Jadi, Anda harus terlebih dahulu menghitung berapa banyak artikel yang Anda tulis mengandung frase “hosting terbaik”.

Untuk memudahkan dalam mencari jumlah kata kunci yang bisa anda gunakan Hotkey CTRL+F. Misalnya, Anda akan menemukan bahwa ada 20 frasa “hosting terbaik”, jadi hitungannya adalah:

Kepadatan Kata Kunci = (20/1200) x 100% = 1,67%

Kesimpulannya, artikel Anda dipertimbangkan kepadatan kata kunci yang sempurna untuk mesin pencari Google. Karena diatas 1%, tapi masih dibawah 2%.

Selain itu, ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menghitung kepadatan kata kunci, yaitu TF-IDF. Namun cara ini cukup sulit untuk digunakan, karena membutuhkan pengetahuan tentang bahasa pemrograman.

TF-IDF sendiri adalah singkatan dari Istilah frekuensi berbanding terbalik dengan frekuensi dokumen. Algoritme yang dapat digunakan untuk menghitung secara akurat bobot antara frase atau kalimat dan sekumpulan dokumen.

mesin pencari menggunakan beberapa varian TF-IDF dalam beberapa kasus untuk mengukur relevansi suatu halaman permintaan pencarian pengguna.

Lihat juga: Cara memilih kata kunci yang tepat untuk peringkat pertama di Google.

Cara Memaksimalkan Penggunaan Kata Kunci Anda

Ada beberapa upaya yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkannya kepadatan kata kunci. Berikut penjelasannya:

1. Prioritas Kenyamanan Pembaca

Sekitar 10 tahun yang lalu, ketika metode SEO mulai meroket, ada sebuah metode bernama mengisi dengan kata kunci atau spam kata kunci. Banyak SEO telah menggunakan teknik ini untuk mengakali algoritma mesin pencari.

Namun akibatnya, isi artikel umumnya tidak nyaman untuk dibaca. Isi dalam daftar isi sering dibulatkan, dengan kata kunci yang diulang setiap saat. itu tidak pengguna tidak ingin mengunjungi Situs web lagi dan itu terjadi rasio pentalan tinggi.

Oleh karena itu, kenyamanan pembaca harus didahulukan saat membuat artikel. Lagi pula, Anda menulis artikel untuk orang, bukan untuk mesin. Jadi untuk mengakali mengisi dengan kata kunciAnda bisa menempelkan kata kunci yang utama adalah bagian-bagian yang strategis, setelah Anda selesai menulis.

Jangan memaksakan penyisipan kata kunci pada paragraf pertama, terakhir dan terakhir berita utama jika itu membuat bentuk kalimat menjadi patah-patah dan sulit dibaca.

2. Gunakan kata kunci LSI

dapat Anda hindari mengisi dengan kata kunci menggunakan BIS (Pengindeksan semantik laten). LSI adalah kata atau frase yang berhubungan dengan kata kunci dasar. Menggunakan LSI bisa menghalangi mengisi dengan kata kunci dan membantu Anda menghasilkan kepadatan kata kunci Itu cocok.

Selain itu, menggunakan LSI juga akan membantu konten Anda mengirimkan sinyal positif ke Googlebots.

3. Gunakan Plugin YOAST SEO

Hal selanjutnya yang harus dimaksimalkan kepadatan kata kunci adalah menggunakan plugin YOAST SEO di CMS. Ketika Anda menginstal plugin ini, algoritme akan secara otomatis menghitung jumlahnya kata kunci Anda menggunakan yang utama dan memberikan instruksi terperinci.

Jika digunakan kata kunci terlalu banyak atau terlalu sedikit, indikator akan berwarna merah. Namun, indikator akan berwarna hijau saat kepadatan kata kunci optimal. Dengan cara ini akan lebih mudah bagi Anda untuk mengetahui standarisasi penjumlahan kata kunci dalam artikel SEO-friendly.

4. Gunakan Alat Kepadatan Kata Kunci

Menggunakan alat kepadatan kata kunci akan membantu Anda mendapatkan perhitungan yang lebih akurat. Banyak hal saat ini peralatan yang dapat Anda gunakan secara gratis, misalnya AppTweak DAN Penghitung kata.

Menggunakan peralatan ini akan membuat perhitungan lebih mudah. kepadatan kata kunci, terutama jika konten Anda terdiri dari ribuan kata. Bayangkan jika Anda harus menghitungnya secara manual. pusing bukan?

Jadi, untuk mengetahui persentasenya, Anda hanya perlu mengetahuinyamenyalinKemudian menyisipkan menulis dalam satu peralatan V . Kemudian hanya dalam beberapa detik Anda akan melihat hasil kepadatannya kata kunci tanpa harus menghitung lagi secara manual. Sangat mudah dan cepat bukan?

Sudah paham apa itu kepadatan kata kunci?

Jadi, kepadatan kata kunci adalah berapa banyak penggunaan kata kunci utama per halaman Situs web atau konten apapun. Sejauh ini, persentase penggunaan kata kunci yang tepat berkisar antara 1% hingga 2% dari total jumlah kata dalam konten. Itu dapat dihitung secara manual atau menggunakan peralatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *