Asyik! BBNI dan BBRI akan Bagi-bagi Dividen, Intip Besarannya!

Kabar baik bagi para investor karena BBNI dan BBRI akan bagi-bagi dividen. Simak jadwal dan besaran dividen yang akan dibagikan dalam artikel ini.

 

BBNI dan BBRI Akan Segera Membagikan Dividen, Berapa Nilainya?

Sobat HOOQ.ID, ada kabar baik untuk Anda investor BBNI dan BBRI. Pasalnya, dalam waktu dekat kedua perusahaan ini akan segera bagi-bagi dividen.

Keputusan untuk membagikan dividen merupakan hasil RUPST dari kedua perusahaan yang telah berlangsung beberapa waktu lalu. Dalam RUPST tersebut, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. sepakat untuk membagikan 50% dari laba bersih tahun 2023.

Sementara itu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dalam RUPST yang telah dilakukan pada 1 Maret 2024 juga memutuskan bahwa perseroan akan membagikan Dividen Tunai Tahun Buku 2023 kepada para pemegang saham.

 

Jumlah Dividen yang Akan Dibagikan BBNI

Lantas berapakah total jumlah dividen yang akan dibagikan kedua bank pelat merah ini? Dari Bank Negara Indonesia, seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa perseroan akan membagikan 50% dari laba bersih.

Itu artinya jumlah dividen yang akan dibagikan oleh pihak perseroan kepada pemegang saham yakni sebesar Rp10,45 triliun. Sementara jumlah dividen per sahamnya yakni Rp280,49.

“RUPST telah menyetujui pembagian dividen 50% dari laba bersih tahun buku 2023 atau Rp10,45 triliun. Dengan demikian nilai dividen 280,49 per saham,” ujar Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, melansir Bisnis.com (4/3).

REKOMENDASI  8 Cara Daftar Sakuku Dan Aktivasi Akun Terbaru 2023

 

Sebagai informasi, pembagian dividen dari BBNI pada tahun ini naik 42,76% dibandingkan tahun tahun buku 2022.

[Baca Juga: Harga Beras Naik hingga Langka, Apa Biang Keroknya?]

 

Jumlah Dividen yang Akan Dibagikan BBRI

Sementara itu, bank pelat merah lainnya yakni Bank Rakyat Indonesia atau BRI akan membagikan sisa dividen tunai tahun buku 2023 dengan jumlah sebesar Rp35,43 triliun atau Rp235 per lembar sahamnya.

“Dengan demikian, sisa jumlah dividen tunai yang akan dibayarkan kepada Pemegang Saham sekurang-kurangnya sebesar Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham,” ujar manajemen BRI, melansir Bisnis.com (5/03).

 

Pada awal tahun ini, tepatnya 18 Januari 2024, BBRI juga telah membagikan dividen interim tahun buku 2023. Jumlah dividen interim tersebut yakni sebesar Rp12,73 triliun yang setara Rp84 per lembar saham.

[Baca Juga: Kinerja Positif, Pembayaran Dividen BBRI Total Rp12,7 Triliun, Full Senyum!]

 

Jadwal Pembagian Dividen BBRI dan BBNI

Melansir dari Emitennews.com, terdapat rincian jadwal pembagian dividen untuk emiten BBRI, antara lain sebagai berikut:

  • Cum dividen pasar reguler dan pasar negosiasi, 13 Maret 2024
  • Ex dividen pasar reguler dan pasar negosiasi, 14 Maret 2024
  • Cum dividen pasar tunai, 15 Maret 2024
  • Ex dividen pasar tunai, 18 Maret 2024
  • Daftar pemegang saham berhak atas dividen tunai, 15 Maret 2024 pukul 16:15 WIB
  • Pembayaran Dividen, 28 Maret 2024 yang bersandar pada laporan keuangan per tanggal 31 Maret 2024

 

Sementara itu, dari pihak BBNI, hingga artikel ini diterbitkan belum ada keterangan resmi terkait jadwal pembagian dividen. Akan tetapi, perkiraan pembayaran dividen akan berlangsung antara 14 hingga 24 April 2024.

REKOMENDASI  Kurs Dollar Menguat? Simak Update Hari Ini 27 Desember 2023

Nah, Sobat HOOQ.ID yang saat ini tengah berinvestasi di emiten BBNI dan BBRI, jangan ketinggalan informasinya melalui tag khusus HOOQ.ID untuk emiten BBNI dan BBRI, ya!

 

Kinerja Emiten BBNI dan BBRI

Bank Negara Indonesia (BBNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BBRI) merupakan kedua bank BUMN yang memiliki kinerja cukup baik akhir-akhir ini.

Setidaknya kedua bank ini berhasil meraih kenaikan laba bersih pada 2023 lalu. BBNI berhasil mencatatkan kenaikan laba bersih hingga 14% senilai Rp20,9 triliun.

Sementara itu BBRI berhasil mencatatkan kenaikan laba bersih 17,55% setara Rp60,14 triliun. Bahkan, laba bersih yang diterima BBRI merupakan rekor sepanjang bank tersebut berdiri.

Nilai saham BBNI dan BBRI juga sempat menyentuh all time high. Tak sedikit praktisi dan analis saham menyebutkan bahwa kedua bank BUMN tersebut memiliki prospek yang cerah pada tahun 2024.

Nah, apakah investasi Anda pada kedua saham ini akan sama cerahnya? Yuk, lakukan review portofolio untuk mengetahuinya.

Bersama Perencana Keuangan HOOQ.ID, Anda akan mengetahui bagaimana kondisi portofolio investasi saat ini. Untuk lakukan diskusi, hubungi WhatsApp 0851 5866 2940 atau klik banner ini.

 

Tips Dividend Investing Supaya Untung

Berbicara soal BBNI dan BBRI akan bagi-bagi dividen, Sobat HOOQ.ID bisa mencoba melakukan dividend investing. Apa itu dividen investing?

Dividend Investing adalah strategi jangka panjang untuk membangun portofolio saham perusahaan mapan dengan riwayat pendapatan stabil dan pembayaran dividen konsisten.

REKOMENDASI  Waktu Tidur dan Bangun Tidur yang Paling Baik untuk Tubuh

Sebagai investor, Anda akan memperoleh pendapatan pasif dari dividen yang dibayarkan secara berkala. Kemudian bagaimana tips supaya bisa memperoleh keuntungan dari dividen investing?

Anda mengetahui tips selengkapnya dalam artikel ini 7+ Langkah Dividend Investing yang Bikin Investasi Makin Untung dan tonton videonya!

 

 

Jangan Lupa Review Portofolio Investasi Saham!

Membaca informasi di atas, apakah Anda akan dapat keuntungan dari pembagian dividen dari BBNI dan BBRI. Jika dapat keuntungannya, jangan lupa untuk review investasi saham, ya.

Jangan sampai sudah dapat dividen tapi portofolio investasi Anda masih merah.

Untuk lakukan review portofolio, Anda bisa diskusi bersama Perencana Keuangan HOOQ.ID melalui layanan Konsultasi Review Investasi. Yuk, hubungi dan booking jadwal konsultasi melalui nomor WhatsApp 0851 5866 2940 sekarang!

 

Disclaimer: HOOQ.ID adalah perusahaan perencana keuangan di Indonesia yang melayani konsultasi keuangan bersama Certified Financial Planner (CFP) seputar perencanaan keuangan, rencana pensiun, dana pendidikan, review asuransi dan investasi.

HOOQ.ID bukan platform pinjaman online dan tidak menerima layanan konsultasi di luar hal-hal yang disebutkan sebelumnya. Artikel ini dibuat hanya sebagai sarana edukasi dan informasi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

 

Itulah informasi seputar BBNI dan BBRI yang akan segera membagikan dividen. Jangan lupa ya untuk share artikel ini supaya semakin banyak orang yang mendapatkan informasinya. Semoga bermanfaat.

 

Editor: Ratna Sri H.

Sumber Referensi: 

  • Jakfar Shodik, 5 Maret 2024. Simak! Ini Jadwal Dividen Tunai Bank BRI (BBRI) Rp235 per Lembar. Emitennews.com – https://tinyurl.com/2yhtay8w
  • Fahmi Ahmad Burhan. 1 Maret 2024. BRI (BBRI) Umumkan Hilal Dividen Hari Ini, Intip Proyeksi dan Historis Besarannya! Bisnis.com – https://tinyurl.com/5es93cpt
  • Admin. 4 Maret 2024. RUPST BNI setujui bagikan dividen Rp280,49 per saham. Antaranews.com – https://tinyurl.com/27wm88rh
  • Fahmi Ahmad Burhan. 4 Maret 2024. BNI (BBNI) Bagikan Dividen Rp280,49 Per Saham. Bisnis.com – https://tinyurl.com/39fjn3ed

 

Sumber Gambar:

  • Cover – Freepik/evening_tao

Asyik! BBNI dan BBRI akan Bagi-bagi Dividen, Intip Besarannya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *