Cara Kirim Paket Tanpa Keluar Rumah, Cepat dan Aman!

sebelum memetik jamur pasar dan jasa pengiriman paket On line, ekspedisi hanya melayani klien yang datang ke kantor agen. Sekarang hampir semua ekspedisi menyediakan layanan menjemput, sehingga pelanggan dapat memilih cara mengirim parsel tanpa keluar rumah. Layanan ini akan sangat membantu Anda yang sangat sibuk.

Selain menggunakan jasa pengiriman parsel ekspres, Anda juga bisa menggunakan jasa kurir atau mengantarkan barang dari aplikasi transportasi. On line. Ketiganya memiliki keunggulannya masing-masing, sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

Cara mengirim parsel dari rumah di kota

Berikut cara pengiriman paket yang bisa anda pilih tergantung daerah tujuan di kota tempat perusahaan anda berada.

1. Jasa kurir

Keberadaan jasa kurir saat ini berkembang pesat karena banyak orang yang membuka usaha sendiri. On line. Jasa kurir ini melakukan berbagai jenis pengiriman barang, baik itu makanan, minuman, dokumen atau parsel lainnya.

Jadi, jika Anda ingin mengirimkan barang ke daerah yang sama dan tiba di hari yang sama, Anda bisa menggunakan jasa kurir ini. Biasanya kurir hanya melayani pengiriman barang di satu wilayah saja.

Cara mengirim parsel tanpa keluar rumah dengan jasa kurir yaitu melakukan pemesanan. Biasanya proses pemesanan dilakukan dalam satu hari. Dengan demikian, kurir akan segera memasang rute jalan setelahnya menjemput dan antara.

Keuntungan mengirim produk menggunakan jasa kurir adalah bisa sampai di hari yang sama dan Anda hanya perlu menunggu di rumah. Selain itu, proses pemesanan jasa kurir sangat mudah dan nyaman.

Namun, jasa kurir juga memiliki kekurangan yaitu harus memesan tempat jauh hari sebelumnya. Jangkauan pengiriman juga terbatas, hanya di satu area.

REKOMENDASI  8 Cara Mengatasi Diare dengan Cepat

2. Aplikasi transportasi online

Orang Indonesia sekarang memiliki transportasi yang lebih mudah On line. Ada banyak perusahaan yang bersaing dan menawarkan promosi yang menarik. Setiap aplikasi transportasi On line Ada fungsi pengiriman. Sederhananya, prinsip operasinya mirip dengan jasa kurir.

Cara mengirim parsel tanpa keluar rumah dengan aplikasi transportasi On line relatif lebih praktis karena bisa langsung dipesan saat dibutuhkan. Untuk menggunakan layanan ini, pastikan Anda telah menginstal aplikasi transportasi On line V .

Jika Anda belum menggunakannya, unduh dari Play Store. atau toko aplikasi. Kemudian buat akun dengan memasukkan nomor ponsel dan alamat email Anda. Jika proses pendaftaran sudah selesai, maka Anda sudah bisa mulai menggunakannya.

Buka aplikasi dan pilih menu antar produk atau antar paket. Masukkan alamat penerima dan nomor ponsel penerima. Selanjutnya, masukkan alamat atau tempat tinggal Anda driver ambil paketnya. Isi keterangan paket yang akan Anda kirimkan, seperti makanan, dokumen, dan sebagainya. Tekan permintaan pengiriman proses.

Hanya dalam beberapa detik, aplikasi akan mencari driver terletak di tempat terdekat di mana barang dikumpulkan. Anda hanya harus menunggu driver itu datang dengan memantaunya di peta di aplikasi.

Jika driver sampai di alamat penerima, lalu segera serahkan parsel untuk diantar. Proses pengiriman parsel ke alamat tujuan biasanya memakan waktu tidak lebih dari satu jam. Namun, kemacetan lalu lintas dapat mempengaruhi kecepatan pengiriman.

Cara mengirim parsel tanpa keluar rumah dengan aplikasi transportasi On line itu jauh lebih cepat dan lebih praktis. Selain itu, Anda juga akan menerima notifikasi jika driver menyelesaikan pekerjaan mereka. Menariknya, Anda juga bisa memanfaatkan promo yang ada untuk lebih berhemat.

Cara kirim parsel dari rumah luar kota atau luar negeri

Bagi anda yang ingin melakukan pengiriman ke luar kota, luar pulau, atau bahkan luar negeri. Akan jauh lebih mudah jika Anda menggunakan layanan penerusan. Lot ekspedisi sekarang juga menawarkan berbagai metode pengumpulan, sehingga memudahkan konsumen untuk menjangkau jangkauan yang lebih luas. Simak beberapa caranya di bawah ini!

REKOMENDASI  8 Cara Transfer Saldo Paytren ke Sesama Pengguna

1. Hubungi kantor agen terdekat

Jika ada kantor agen ekspedisi di wilayah Anda, Anda dapat menghubungi mereka secara langsung. Agen biasanya akan memberikan nomor layanan baik melalui mengobrol atau telepon.

Cara mengirim parsel tanpa keluar rumah Anda juga perlu menuliskan informasi alamat memilih jelas dan lengkap sehingga mudah ditemukan oleh kurir ekspedisi. Anda juga dapat memberikan informasi tentang dimensi dan berat paket, yang akan mempermudah entri data.

Jika kurir expedisi sudah sampai, kembalikan parsel dan bayar sesuai invoice. Jangan lupa minta resi supaya bisa lacak proses pengiriman sampai paket sampai tujuan!

2. Penjemputan terintegrasi di pasar

Anda masih baru mulai menjual pasar, Anda pasti bingung bagaimana cara mengirim parsel menggunakan forwarder yang sudah ditentukan di permintaan pelanggan. Tidak perlu panik karena hampir semua ekspedisi kini terintegrasi dengan pasar di Indonesia.

Saat Anda sibuk melayani pelanggan, Anda bisa memilih cara mengirim parsel tanpa keluar rumah menekan secara langsung permintaan pengiriman pada pasar-punya kamu. Anda tinggal menunggu saja, karena kurir yang bertugas akan menjemputnya. Selain itu, resi pengiriman akan ditambahkan secara otomatis ke akun. pasar.

Setelah menekan pilihan meminta penjemputan, Kurir tidak segera tiba. Namun, mereka tetap akan mengambil paket di hari yang sama. Sembari menunggu kurir datang, Anda masih bisa melakukan pekerjaan lain.

3. Menggunakan aplikasi Ekspedisi

Forwarder juga tidak ingin ketinggalan zaman, jadi mereka juga meluncurkan aplikasi mereka sendiri. Anda dapat menggunakan untuk permintaan pengiriman, kalau mau kirim barang tanpa ribet. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Untuk membuat akun baru, isi semua informasi yang diperlukan. Jika proses registrasi sudah selesai maka aplikasi siap digunakan. Cara mengirim parsel tanpa keluar rumah dengan aplikasi expedisi yaitu pada menu “Order”. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi informasi lengkap tentang penerima.

Informasi penerima, antara lain alamat lengkap, nomor handphone, dan deskripsi barang yang Anda kirimkan. Agar barang cepat sampai di tujuan, mohon pastikan Anda menuliskan alamat yang benar. Karena salah menuliskan nomor rumah, RT/RV, kecamatan, dll akan mengganggu proses pengiriman.

REKOMENDASI  Bacaan Niat Puasa Ramadhan Beserta Arti dan Latinnya, Lengkap!

Selain itu cara mengirim parsel tanpa keluar rumah, Anda juga dapat menggunakan aplikasi penerusan untuk mengikuti perkembangan kiriman. Anda juga dapat memeriksa angkutan gunakan aplikasi sebelum pengiriman sehingga Anda dapat memperkirakan biaya yang perlu Anda siapkan.

Keuntungan menggunakan jasa pengiriman parsel

Berikut keuntungan menggunakan layanan tersebut menjemput parsel ke rumah Anda, sehingga Anda tidak perlu lagi mencari kantor ekspedisi terdekat.

1. Hemat waktu

Pilih layanan menjemput Paket rumah tentunya bisa lebih menghemat waktu Anda. Anda tidak perlu pergi ke kantor agen dan mengantri untuk mengirim parsel. Plus, Anda juga tidak perlu khawatir terjebak kemacetan lalu lintas yang padat.

2. Transfer gratis berdasarkan permintaan

Cara mengirim parsel tanpa keluar rumah juga memiliki kelebihan seperti kemampuan untuk bebas menentukan kapan meminta penjemputan. Jadi, Anda hanya perlu mengemas barang-barang Anda dengan hati-hati. Jika semuanya sudah siap, tinggal menghubungi kurir untuk pengambilan.

Jika Anda berada di kantor sepanjang hari, maka Anda dapat menggunakan alamat kantor untuk mengambil paket. Nah, biar kamu bisa fokus kerja sambil nunggu kurir datang, Kanan?

3. Ekonomi

Keunggulan lain yang bisa Anda nikmati adalah lebih hemat. mengangkut. Jika Anda pergi ke kantor agen sendiri, tentu Anda akan membayarnya. mengangkut serta parkir. Pengeluaran mengangkut transportasi umum akan lebih mahal, karena Anda harus membayar untuk perjalanan pulang pergi.

4. Tidak lelah

Anda yang memiliki beragam aktivitas sangat cocok menggunakan layanan ini menjemput rumah karena Anda tidak perlu bolak-balik lagi. Sambil menunggu kurir, Anda bisa bersantai dengan menonton TV, membaca, atau mengelola jejaring sosial bisnis.

Apakah Anda tahu cara mengirim parsel tanpa meninggalkan rumah?

Ini beberapa cara mengirim parsel tanpa keluar rumah atau datang ke kantor agen. Setiap jenis pengiriman memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda dapat mengatur metode yang benar untuk jenis paket yang akan Anda kirimkan.

Jika Anda mengantarkan makanan, sebaiknya gunakan layanan aplikasi transportasi. On line, karena lebih cepat. Namun, jika Anda mengirimkan parsel berupa dokumen atau bukan makanan ke satu daerah, Anda bisa memilih jasa kurir.


Temukan lebih banyak inspirasi tentang teknologi, ide bisnis, dan lainnya hanya di enterprisecamp.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *