Cover Letter Content Writer: Struktur & Tips Menyusunnya

Harus bersiap surat pengantar melamar posisi penulis konten? Jangan malu, Glints akan memberikan detail lengkap tentang cara menatanya dengan benar.

surat pengantar itu adalah dokumen yang tidak bisa Anda terima begitu saja saat melamar pekerjaan, lho.

Hal ini dikarenakan, menurut Memang, surat pengantar dapat memberikan kesempatan kepada perekrut untuk mempelajari lebih lanjut tentang pengalaman Anda dan bagaimana Anda dapat berkontribusi.

Juga, menurut Glassdoor, surat pengantar bisa menjadi alat untuk memberi kesan pertama Pesan positif untuk perekrut sebelum mereka mulai membaca resume Anda.

Maka dari itu, teruskan dan coba maksimalkan. penulis surat pengantardengan beberapa tips di bawah ini!

Struktur surat pengantar

1. Informasi tentang penulis

Seperti surat formal biasa, paling atas surat pengantar demikian informasi dari penulis.

Informasi biasanya termasuk:

  • nama lengkap
  • nomor telepon
  • Alamat email

Tujuan mengapa Anda harus memasukkan informasi ini adalah untuk segera menampilkan diri Anda kepada perekrut.

Selain itu, Anda juga segera memberikan informasi kontak yang dapat mereka hubungi jika Anda melangkah ke langkah selanjutnya.

2. Paragraf pengantar

Paragraf pertama tentang konten surat pengantar adalah pengenalan tentang diri Anda. Anda dapat memulai dengan nama lengkap Anda dan kemudian menjelaskan posisi Anda saat ini.

REKOMENDASI  CV Cloud Engineer: Struktur dan Tips Menulisnya

Kemudian jelaskan pengalaman dan bidang minat Anda. Anda juga dapat menambahkan informasi tentang gairah dan jalur karir yang ingin Anda ikuti.

Informasi yang lengkap akan memungkinkan perekrut mengenal Anda lebih baik dan memahami bagaimana Anda dapat berkontribusi pada perusahaan.

3. Paragraf isi

Di paragraf berikutnya, Anda dapat berbicara tentang pengalaman Anda, keterampilan memiliki dan melaksanakan proyek.

Tujuan paragraf ini adalah untuk meyakinkan perekrut bahwa Anda adalah kandidat yang tepat untuk posisi yang Anda lamar.

Nah, agar lebih relevan dengan penulis kontenAnda dapat membuat daftar pengalaman seperti copywriter atau magang dengan bidang pekerjaan yang sama.

Juga jangan lupa untuk merayakan prestasi dan keterampilan dikuasai, termasuk sertifikasi bengkel, Tempat pelatihanatau kursus mini.

4. Paragraf terakhir

Sebelum akhir surat pengantar penulis kontenAnda harus menulis paragraf terakhir.

Biasanya bagian ini berisi kesimpulan dari penjelasan Anda sebelumnya dan menunjukkan antusiasme Anda terhadap pekerjaan tersebut.

Anda kemudian dapat melanjutkan dengan menulis bahwa Anda telah melampirkan resume dan portofolio Anda dan menjelaskan keinginan Anda untuk menjalani fase rekrutmen.

Nah, seperti surat resmi, tutuplah surat pengantar dengan ucapan terima kasih dan sapaan yang sopan seperti “Respectfully” dan “Respectfully” dalam bahasa Inggris.

Tips Menulis Surat Pengantar

Selain struktur, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan saat menyusun penulis surat pengantar sehingga Anda dapat memaksimalkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan.

REKOMENDASI  6 Tips Buka Puasa saat Masih di Jalan Pulang Kantor

Pertama, jangan langsung kirim surat pengantar setelah selesai kompilasi. Sebaiknya Anda periksa lagi surat pengantar-mu untuk menghindari kesalahan penulisan atau informasi.

Dianjurkan juga untuk meminta bantuan teman atau kerabat untuk memeriksa surat pengantar-kamu juga. Siapa tahu, mereka mungkin menemukan sesuatu yang belum pernah Anda perhatikan sebelumnya.

Kedua, jangan menulis surat pengantar dalam kalimat yang panjang dan bertele-tele. Secara umum, itu harus dibatasi. surat pengantar agar tidak melebihi 1 halaman.

Jadi tulis saja apa yang ingin disampaikan, secara singkat, padat dan jelas.

Ketiga, jangan ulangi informasi yang sudah ada di resume dan portofolio Anda. Perlu diingat bahwa surat pengantar mencari

Namun, jika Anda akan mengulang informasi, pastikan informasi tersebut sesuai dengan yang ada di resume, oke?

Anda juga bisa mendapatkan template surat pengantar yang sederhana yang dapat Anda ubah sesuai dengan kebutuhan dan latar belakang Anda.

Dengan demikian, Anda tidak perlu bingung tentang apa yang perlu Anda tulis dan soroti surat pengantar-punya kamu.

Ayo, pahami saja templateitu disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *