Indeks

CV Cloud Engineer: Struktur dan Tips Menulisnya

Apakah Anda ingin memulai karir Anda sebagai insinyur awan? Anda harus menyiapkan dokumen terlebih dahulu, terutama CV insinyur awan.

Posisi saat ini insinyur awan dan bidang komputasi awan memang sedang tren dan sangat dicari oleh perusahaan teknologi.

Menurut 451 Research, 90% perusahaan teknologi sudah menggunakan sistem tersebut awan dalam kapasitas tertentu.

Jadi tugas dari insinyur awan membangun infrastruktur awan oleh arsitek awan.

Jika Anda tertarik untuk bekerja di bidang ini, Anda harus membuktikan kepada perekrut bahwa Anda memiliki pengalaman dan keterampilan yang diperlukan.

Yuk, simak beberapa tips dari Glints di bawah ini!

Struktur Resume Cloud Engineer

1. Data dan kontak pribadi

Saat memberikan informasi pribadi, Anda harus menuliskannya dengan jelas dan jujur. Jangan melebih-lebihkan atau meremehkan apapun.

Secara umum, tapi jangan lupa sertakan nama lengkap dan posisi Anda saat ini.

Selain itu, Anda juga harus menyertakan kontak yang bisa dihubungi, seperti nomor telepon atau WhatsApp dan alamat email.

Anda tidak perlu memberikan informasi seperti alamat rumah, tanggal lahir, tinggi atau berat badan kecuali sudah tercantum di Iklan pekerjaan.

2. Profil singkat

Informasi yang tidak kalah pentingnya dengan data diri pada resume adalah bagian profil singkat atau biasa disebut dengan deskripsi diri.

Tujuan utama dari bagian ini adalah untuk menjelaskan apa tujuan Anda melamar insinyur awan dan mengapa Anda mungkin kandidat yang tepat.

Jadi, untuk mencapai tujuan tersebut, Anda bisa menggambarkan satu atau dua pengalaman atau keterampilan yang terbaik yang berhubungan dengan bidang kegiatan komputasi awan.

Perlu juga diingat bahwa bagian ini harus ditulis secara ringkas, padat dan jelas. Biasanya, profil singkat yang baik terdiri dari 3–4 kalimat atau 4 baris kalimat.

3. Pengalaman kerja yang relevan

Inti dari resume adalah deskripsi pengalaman kerja Anda sebelumnya. Bagian ini biasanya terletak setelah profil singkat Anda.

Baik itu pengalaman kerja, magangpengalaman atau aktivitas organisasi relawan Anda dapat masuk ke bagian ini.

Tapi secara ringkas insinyur awanAnda harus bisa memilih pengalaman yang paling relevan dengan bidang tersebut. komputasi awan untuk memaksimalkan resume Anda.

Seperti yang dilaporkan The Balance, setelah menuliskan pengalaman ini, Anda juga harus menjelaskan apa tanggung jawab pekerjaan Anda dan pencapaian apa yang telah dicapai dengan angka tersebut.

Dengan cara ini, perekrut akan dapat dengan mudah memahami tanggung jawab apa yang Anda miliki di pekerjaan sebelumnya dan kontribusi apa yang Anda buat.

4. Pendidikan

Bagian selanjutnya dalam resume insinyur awan adalah pendidikan.

Umumnya, menjadi seorang insinyur cloud membutuhkan gelar sarjana dalam bidang ilmu komputer atau ilmu komputer. Anda dapat menuliskannya jika Anda memilikinya.

Jika Anda berasal dari jurusan lain, Anda juga bisa memasukkan pendidikan non formal, seperti berikut ini: Tempat pelatihan atau kursus kilat insinyur cloud untuk memenuhi persyaratan ini.

Kemudian jangan lupa untuk mengaktifkan koneksi menuju sertifikasi seperti diploma atau bukti berikut ini Tempat pelatihan apa yang kamu dapatkan ya

5. keterampilan dikuasai

Selain persyaratan pengalaman dan pendidikan, biasanya ada Iklan pekerjaan akan menyertakan kualifikasi, mis. keras keterampilan atau keterampilan lunak yang perlu dikuasai.

Nah, di industri komputasi awanbiasanya Anda perlu memiliki keterampilan misalnya, pengetahuan tentang beberapa bahasa pemrograman, bekerja dengan Linux, Informasi keamananmanajemen waktu, komunikasi yang efektif dan banyak lagi.

kalau sudah keterampilan seperti ini, pastikan Anda mencantumkannya langsung di resume Anda. Agar lebih mudah dilihat bisa anda gunakan lubang peluru.

Kiat untuk Menulis Resume Insinyur Cloud

1. Perhatikan desain dan layout ringkasan

Saat membuat resume, Anda dapat memilih antara jenis resume kreatif atau resume ATS.ramah. Nah, terto berlaku seperti insinyur awanAnda dapat menggunakan resume kreatif sederhana.

Namun, jika Anda melihat bahwa Anda perlu mengirimkan resume Anda Situs web daripada langsung melalui email, kemungkinan besar perusahaan menggunakan mesin ATS untuk mengurutkan resume.

Dalam hal ini, lebih baik membuat resume lain dalam format CV-ATS. ramah.

Mau tahu cara menyusunnya? Glints telah membuat panduan lengkap untuk Anda. Pss, ada template gratis juga lho!

Yuk, simak panduan lengkap membuat CV-ATS ramah Di Sini.

2. Baca ulang resume Anda

Setelah Anda selesai menulis resume Anda, pastikan untuk meninjau kembali semua bagian.

Dengan cara ini Anda dapat melihat apakah ada kesalahan seperti menulis atau tata bahasa jika Anda menulis resume Anda dalam bahasa Inggris.

Anda tentu tidak ingin perekrut menganggap Anda ceroboh dan tidak profesional karena kesalahan kecil seperti itu, bukan?

Inilah yang perlu Anda ketahui saat menulis resume insinyur awan. Ingat, resume adalah entri utama bagi perekrut untuk mempekerjakan Anda, jadi lakukanlah dengan baik, baik! Anda dapat gunakan template jadi tidak akan sulit untuk mulai mengkompilasinya.

Semoga berhasil dengan pencarian kerja Anda, oke?

Exit mobile version