DANA Tidak Bisa Beli Pulsa? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya!

DANA tidak bisa membeli pulsa – Selama ini sudah banyak aplikasi dompet digital atau e-wallet yang bisa Anda gunakan. DANA mungkin menjadi salah satu dompet digital yang menjadi pilihan sebagian orang.

Hal ini dikarenakan DANA memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah dapat melakukan transfer ke rekening bank. Bahkan ada 10 kuota gratis untuk mengirim uang atau saldo DANA ke rekening bank setiap bulan.

Selain itu, aplikasi DANA memiliki banyak menu pembayaran atau pembelian. Misalnya, dompet digital DANA bisa digunakan untuk membeli paket pulsa atau paket data internet. Jadi Anda tidak perlu meninggalkan rumah hanya untuk membeli pinjaman.

Namun pada beberapa kasus pengguna, pengguna DANA mengalami kendala atau kendala saat melakukan pembelian pulsa. Dimana pengguna DANA tidak dapat membeli pulsa sehingga terjadi sedikit keterlambatan transaksi atau bahkan gagal.

DANA tidak bisa membeli pulsa

DANA tidak dapat membeli pulsa atau isi ulang pulsa

Tentunya ketika DANA tidak bisa membeli pulsa, kalian para pengguna DANA akan bertanya tentang penyebab dan cara mengatasinya. Nah, dengan berada di artikel ini, Anda telah membuat pilihan yang tepat, kami akan menjelaskannya secara lengkap.

REKOMENDASI  7 Cara Top Up OVO di Alfamart yang Mudah dan Cepat

Alasan DANA tidak bisa membeli pinjaman

Hal pertama yang penting diketahui ketika Anda dihadapkan pada gagalnya pembelian pulsa di aplikasi dompet digital DANA adalah alasannya. Mengetahui penyebabnya, maka akan mudah bagi Anda untuk menentukan cara mengatasinya. Nah, berikut beberapa penyebab DANA tidak bisa beli pulsa.

1. Koneksi terputus

Seperti yang Anda ketahui, DANA adalah aplikasi dompet digital yang membutuhkan akses internet untuk mengaksesnya. Jadi, jika Anda melakukan transaksi pembelian pulsa dengan DANA dan tiba-tiba koneksi internet yang terhubung ke ponsel yang digunakan untuk membuka aplikasi DANA terputus, maka gagal atau otomatis terputus.

2. Salah memasukkan nomor

Ketidakmampuan membeli pulsa di DANA juga bisa disebabkan karena pengguna salah memasukkan nomor atau nomor handphone yang ingin dibeli. Misalnya, jika Anda kurang lebih memasukkan nomor ponsel yang ingin diisi ulang.

3. Dana Pemeliharaan

Penyebab kegagalan atau tidak dapat menerima pulsa selanjutnya dapat terjadi pada saat DANA sedang melakukan maintenance atau perawatan sistem yang mengakibatkan server/sistem error. Seperti yang Anda ketahui, jika suatu aplikasi memiliki waktu layanan, tidak mungkin untuk menentukan kapan waktunya.

4. Intervensi operator

Selain itu, masalah tidak bisa beli pulsa juga bisa karena campur tangan operator kartu yang Anda gunakan. Oleh karena itu, proses pembelian pulsa melalui aplikasi dompet digital tidak dapat diselesaikan.

REKOMENDASI  Jangan Ketipu! Pahami 10 Trik Saat Beli Mobil Second

Cara Mengatasi DANA Tidak Bisa Beli Pulsa

Ketika berhasil mengetahui apa saja alasan yang membuat transaksi pembelian pinjaman di aplikasi DANA menjadi lebih tinggi. Selanjutnya anda hanya perlu mengetahui cara memperbaikinya, jadi silahkan simak cara memperbaikinya di bawah ini.

1. Ubah koneksi internet Anda

Jika masalah tidak bisa beli pulsa karena internet terputus secara tiba-tiba, solusi atau solusinya adalah dengan menggantinya dengan koneksi. Anda bisa menggantinya dengan paket data, Wi-Fi, atau hotspot dengan perangkat lain. Jika demikian, harap selesaikan transaksi pembelian kembali.

2. Pastikan nomor ponsel Anda sudah benar.

Kemudian, jika masalah terjadi karena pengguna salah memasukkan nomor ponsel, sangat mudah untuk mengatasinya. Di mana Anda pengguna hanya perlu memeriksa dan memastikan bahwa nomor ponsel yang ingin diisi ulang sudah benar.

3. Tunggu intervensi dan pemeliharaan

Cara mengatasi masalah tidak bisa beli pulsa akibat kegagalan pihak operator dan maintenance DANA adalah dengan menunggu hingga semuanya kembali normal. Untuk memastikan hal tersebut normal, Anda bisa mengecek dan membeli kembali pulsa secara berkala di aplikasi DANA.

4. Hubungi DANA

Selain solusi di atas, Anda pengguna DANA yang menghadapi masalah serupa yaitu ketidakmampuan membeli pulsa, dapat mengatasinya dengan menghubungi layanan call center DANA untuk meminta bantuan. Hubungi call center, nanti CS akan membantu menjelaskan masalahnya.

REKOMENDASI  6 Cara Setor Tunai Bank Aladin di Alfamart 2023 : Limit & Biaya

Kesimpulan

Mungkin itu saja yang Saku Digital sampaikan tentang masalah DANA yang tidak bisa mendapatkan penilaian lengkap tentang penyebab dan cara mengatasinya. Semoga pembahasan DANA di atas dapat bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkannya.

Maka dari itu, ada baiknya sebelum Anda menyelesaikan masalah DANA tidak bisa beli pulsa, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa yang menyebabkan gagalnya transaksi pembelian tersebut. Dengan demikian, akan lebih mudah untuk menghadapinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *