Gopay Tidak Bisa Transfer? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

GoPay tidak dapat mentransfer – Seperti yang Anda ketahui, aplikasi Gojek menyediakan layanan dompet digital bernama GoPay. Dengan GoPay, nantinya Anda bisa bertransaksi dengan mudah.

Ada banyak jenis transaksi yang bisa Anda lakukan dengan GoPay, mulai dari transfer ke sesama pengguna GoPay, transfer ke rekening bank, pembayaran scan QRIS, dan beberapa jenis transaksi lainnya.

Sedangkan untuk transfer GoPay, bagi Anda yang sudah upgrade ke GoPay Plus, limitnya akan lebih tinggi lagi. Jadi silakan tingkatkan akun GoPay Anda menjadi akun GoPay Plus untuk menikmati semuanya.

Dalam transaksi transfer GoPay ke orang lain atau ke rekening bank, terkadang ada pengguna yang tidak bisa atau tidak bisa melakukan hal tersebut. Jadi transaksi gagal.

GoPay tidak dapat mentransfer

Karena ketidakmungkinan mentransfer GoPay, tentu Anda yang bertanya-tanya tentang alasan atau cara mengatasinya. Dengan membuka artikel ini, Anda membuat pilihan yang tepat, kami akan menjelaskannya secara lengkap.

Alasan Gopay tidak bisa transfer

Bagi Anda pengguna GoPay yang bertanya apa saja faktor penyebab transaksi transfer gagal, ternyata ada beberapa penyebab. Alasannya antara lain, yaitu:

1. Tidak diperbarui ke GoPay Plus

Tidak bisa kirim saldo karena belum upgrade ke GoPay Plus. Seperti yang Anda ketahui, jika pengguna GoPay ingin mengirim saldo melalui GoPay, mereka harus mengupgrade akunnya terlebih dahulu ke akun GoPay Plus.

2. Saat ini sedang dalam pemeliharaan

Maintenance atau pemeliharaan sistem juga menjadi faktor berikutnya yang membuat pengguna GoPay tidak bisa mengirimkan saldo. Seperti yang Anda ketahui, GoPay akan memiliki waktu atau waktu untuk melakukan maintenance.

3. Salah memasukkan nomor rekening tujuan

Alasan berikutnya Anda tidak bisa melakukan transfer bisa jadi karena Anda salah memasukkan nomor rekening tujuan transfer. Dengan kesalahan ini, rekening penerima saldo target menjadi tidak valid.

4. Koneksi internet buruk

Kemudian, jika Anda beralih ke GoPay Plus, Anda tetap tidak bisa melakukan transfer, hal ini mungkin karena koneksi internet yang terhubung ke ponsel Anda buruk dan tiba-tiba terputus dengan sendirinya.

5. Akun penerima diblokir

Kemudian ketidakmampuan untuk mengirim saldo juga dapat terjadi karena akun GoPay Anda terkunci, dengan peristiwa terkunci, semua transaksi yang dapat dilakukan di GoPay untuk sementara tidak dapat dilakukan sampai pengguna memprosesnya.

6. Akun virtual tidak terdaftar

Selain beberapa alasan di atas, ketika Anda mengirim atau mentransfer beberapa saldo GoPay ke nomor VA yang valid tetapi gagal. Ini mungkin karena nomor VA yang diklaim tidak terdaftar di GoPay.

Cara mengatasi GoPay tidak bisa transfer

Lalu, jika Anda sudah berhasil mengetahui apa saja penyebab GoPay tidak bisa mengirimkan saldo di atas, maka yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu cara mengatasinya.

1. Peningkatan Akun GoPay Plus

Jika Anda tidak dapat mengirim saldo karena belum memperbarui akun GoPay Plus, harap perbarui akun Anda. Silakan lengkapi verifikasi KTP Anda untuk dapat melakukan upgrade ke akun GoPay Plus dan nikmati keuntungan seperti mendapatkan limit yang lebih tinggi.

2. Tunggu server normal kembali

Lalu, jika masalah terjadi karena maintenance atau perawatan sistem, tidak ada cara lain selain menunggu hingga normal. Oleh karena itu, mohon periksa kembali secara berkala atau lakukan transaksi secara berkala untuk memastikan hal tersebut normal.

3. Periksa kembali nomor rekening target

Ketika Anda tidak dapat melakukan transfer melalui GoPay karena kesalahan memasukkan nomor rekening penerima. Cara mengatasinya sangat mudah, Anda hanya perlu memastikan bahwa nomor rekening penerima sudah benar.

4. Ubah koneksi internet Anda

Namun, ketika masalah tidak dapat dikomunikasikan karena koneksi dan pemutusan yang buruk, cara yang paling tepat untuk menyelesaikannya adalah dengan menggantinya dengan koneksi lain. Anda dapat berbagi Wi-Fi, paket data, atau hotspot dengan perangkat lain.

5. Hubungi Call Center Gojek

Selain cara di atas, jika Anda pengguna GoPay tetap tidak bisa mengirim saldo. Solusi terakhir adalah menghubungi GoJek dengan permintaan untuk menjelaskan alasan kegagalan transfer. Anda dapat menghubungi Call Center GoJek di:

  • Telepon : +6221-5084-9000
  • Surel : customerservice@gojek.com

Anda juga bisa melaporkan akun GoPay yang diblokir melalui layanan call center. Maka CS akan menjelaskan dan membantu Anda untuk membuka kembali akun GoPay Anda yang terkunci.

Kesimpulan

Demikian Digital Saku semoga bisa berdiskusi tentang penyebab dan cara mengatasi tidak bisa transfer GoPay. Semoga pembahasan masalah gagal transfer di atas dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *