Kenapa BSI Tidak Bisa Top Up ShopeePay? Ini Cara Mengatasi!

Mengapa BSI tidak dapat mendanai akun ShopeePay saya? – Dengan ShopeePay, semua masalah pembayaran dan transaksi online menjadi lebih mudah. Tak heran jika ShopeePay menjadi alternatif bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening bank.

Karena akun ShopeePay Anda hanya bisa digunakan dengan memverifikasi KTP Anda. Dengan melakukan konfirmasi, Anda dapat menikmati kemudahan bertransaksi, termasuk mengirim atau mentransfer ke rekening bank.

Namun sebelum Anda melakukan transaksi dengan ShopeePay, pastikan Anda memiliki cukup dana di ShopeePay. Jika belum, maka Anda harus isi ulang atau top up saldo terlebih dahulu, dan ada banyak cara isi ulang ShopeePay.

Mulai isi ulang ShopeePay via BSI, bank lain, Indomaret, Alfamart atau lainnya. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan berbagai metode isi ulang ShopeePay untuk dapat bertransaksi dengan ShopeePay.

Mengapa BSI tidak dapat mendanai akun ShopeePay saya?

Namun bagi Anda pengguna atau pemilik akun BSI yang mendanai ShopeePay, terkadang ada beberapa masalah. Salah satunya adalah Anda tidak dapat mendanai Shopeepay dengan BSI.

REKOMENDASI  Arti, Tanggung Jawab, Cara Menjadi, dan Skill Wajibnya

Karena kejadian tersebut tentunya banyak pelanggan BSI yang ingin mendanai ShopeePay yang bertanya-tanya kenapa BSI tidak bisa mendanai ShopeePay? Kami akan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini di sini secara lengkap.

Alasan mengapa BSI tidak dapat mendanai akun ShopeePay Anda

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah mengapa BSI tidak dapat melakukan top up ShopeePay. Mengenai alasan mengapa tidak mungkin mengisi ulang akun sendiri, ada beberapa faktor, secara umum alasannya sendiri disebabkan oleh beberapa hal:

1. Gangguan koneksi Internet

Pertama, alasan Anda tidak dapat menambah saldo mungkin karena masalah koneksi. Jadi saat Anda melakukan top up ShopeePay melalui BSI Mobile, pastikan perangkat yang Anda gunakan memiliki koneksi yang stabil.

2. Nomor ShopeePay yang dimasukkan salah

Kedua kenapa tidak bisa top up ShopeePay, bisa jadi karena kesalahan pengguna. Dimana salah memasukan atau memasukan nomor ShopeePay untuk diisi melalui BSI.

3. Batas isi ulang habis

Ketiga, kenapa tidak bisa top up karena limit isi ulang saldo di ShopeePay sudah habis atau habis semua. Untuk akun Shopee biasa hanya Rp 2.000.000 dan jika sudah verifikasi (ShopeePay Plus) bisa naik menjadi Rp 10.000.000.

4. Intervensi/Pemeliharaan BSI

Selain tiga alasan di atas mengapa Anda tidak dapat mendanai akun Anda, bisa juga karena BSI sedang mengalami crash atau maintenance. Untuk kasus di mana waktu kegagalan atau pemeliharaan tidak dapat diprediksi atau ditentukan.

REKOMENDASI  2 Cara Tarik Tunai Uangku 2023 : Syarat & Ketentuan Terbaru

Cara mengatasi BSI tidak bisa mendanai ShopeePay

Kalau sudah tahu kenapa tidak bisa top up saldo Shopeepay lewat BSI. Selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui cara mengatasinya, cara mengatasinya, Anda dapat memperbaiki faktor penyebabnya.

1. Ubah koneksi internet Anda

Ketika masalah terjadi karena masalah konektivitas, solusinya adalah mencoba mengubah koneksi. Anda dapat mencoba beralih ke Wi-Fi, paket data, atau menghubungkan ke perangkat lain. Kemudian top up ShopeePay lagi.

2. Periksa kembali nomor ShopeePay Anda

Kemudian, jika masalah tersebut terkait dengan salah input nomor HP yang terdaftar di ShopeePay, maka mohon dicek, pastikan dan lebih teliti lagi saat memasukkannya sebelum memasukkan kode PIN. Jadi saldo bisa aman dan tidak salah kirim.

3. Pastikan limit masih tersedia

Lalu, jika penyebab tidak bisa top up ShopeePay karena masalah limit, maka solusi atau cara mengatasinya cukup dengan memastikan limit masih ada atau tidak. Jika tidak, maka Anda dapat melakukan top up keesokan harinya jika limit tersedia.

4. Tunggu hingga BSI kembali normal.

Kemudian, jika masalah tidak dapat diselesaikan karena intervensi atau perawatan, maka solusi yang paling tepat adalah menunggu hingga semuanya kembali normal. Jadi mohon periksa kembali secara berkala untuk memastikan semuanya sudah beres seperti biasanya.

Kesimpulan

Selain cara-cara di atas, jika Anda masih belum bisa isi ulang atau top up saldo Shopee Pay Anda melalui BSI, Anda bisa menghubungi CS BSI untuk mengetahuinya. Untuk layanan call center BSI yaitu 14040.

REKOMENDASI  2 Cara Isi Doku Wallet KlikBCA 2023 : Mobile Banking & ATM

Demikian Sakdigital.com dapat menyajikan pembahasan mengenai penyebab dan cara mengatasi mengapa BSI tidak bisa top up saldo ShopeePay. Semoga alasan dan cara mengatasi hal di atas dapat bermanfaat bagi semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *