Lupa Pin Dana Tix ID? Begini 11 Cara Mengatasinya

Lupa PIN dana -Menjaga kerahasiaan akun adalah hal yang penting dan Anda harus mematuhinya. Ini dilakukan agar tidak semua orang bisa membuka akun Anda. Memasuki era digital dan era teknologi yang semakin maju, hampir semua aplikasi pribadi kini memiliki metode perlindungan kode PIN untuk menjaga kerahasiaan data yang dikandungnya.

Dari sekian banyak aplikasi yang ada, DANA merupakan salah satu aplikasi keuangan digital yang menggunakan kode PIN sebagai bagian dari metode perlindungan data pribadi Anda. Dengan adanya PIN ini, maka segala aktivitas yang dianggap DANA sangat penting akan selalu meminta kepada kita sebagai pemegang rekening untuk memasukkan PIN sebelum melanjutkan ke proses selanjutnya.

DANA sendiri merupakan layanan transaksi keuangan digital yang kini sudah tertanam dalam masyarakat milenial yang selalu menggunakan teknologi untuk menyelesaikan segala sesuatunya. Salah satu kegunaan DANA untuk proses pembayaran dapat ditemukan di layanan TIX ID, yaitu aplikasi untuk membeli tiket bioskop di jaringan Cinema XXI.

Maka dari itu wajib mengingat kode PIN yang sudah kita buat di aplikasi DANA seperti yang sudah kami sebutkan diatas. Setiap kali kita akan melakukan transaksi, kita harus memasukkan PIN. Bagaimana jika kita sendiri lupa PIN Tix ID Fund? Apakah ada jalan keluarnya?

Cara mengatasi lupa PIN dana Tix ID

Cara mengatasi lupa PIN dana Tix ID
Cara mengatasi lupa PIN dana Tix ID

Menurut kutipan dari halaman dukungan Yayasan, kita dapat dengan mudah mengubah PIN kita jika kita lupa Dana Pin yang dibuat sebelumnya. Jadi bagi Anda yang saat ini mengalami kesulitan dengan cara melupakan alat kode pin, Anda mungkin telah menemukan artikel yang tepat yang kami tawarkan. Sebab, seperti yang tertulis pada judul di atas, kami akan membagikan cara lupa PIN Tix ID Fund yang bisa kamu lihat di bawah ini.

REKOMENDASI  Apa Itu OVO ? Fungsi, Cara Daftar, Keuntungan dan Kekurangan

Cara mengatasi lupa PIN dana Tix ID

No.1. Pertama, pastikan Anda telah menginstal aplikasi Fund dan aplikasi Tix ID di ponsel pintar Anda terlebih dahulu, jika sudah, buka aplikasi TIX ID dan pilih profil Anda sebagai berikut.

Buka aplikasi TIXID.

Nomor 2. Setelah masuk ke bagian profile, maka akan terlihat beberapa menu yang tersedia, diantaranya adalah menu DANA yang merupakan salah satu cara pembayaran saat membeli tiket bioskop melalui TIX ID sebagai berikut.

Profil Tix ID

Nomor 3. Di halaman ini, pilih menu “Alat” dengan mengkliknya.

Pilih dana

Nomor 4. Setelah itu secara otomatis anda akan dibawa ke halaman baru yaitu halaman akun Foundation anda, nah pada bagian ini klik setting di pojok kanan atas

Pilih Pengaturan

Nomor 5. Akan muncul menu baru yang berisi pengaturan akun Foundation anda, anda tinggal memilih menu “Ubah pin”.

Ubah PIN dan

Nomor 6. Pada bagian ini Anda akan diminta untuk memasukkan PIN dana Anda, karena Anda lupa, Anda hanya perlu memilih menu “Lupa PIN Dana” di bagian bawah.

Pilih Lupa PIN Dana

Nomor 7. Setelah itu, Dana akan secara otomatis mengirimkan kode OTP ke nomor yang Anda daftarkan.

Pilih Ya

Nomor 8. Silahkan masukkan kode OTP dengan benar, karena kode OTP yang dikirimkan hanya berlaku selama 10 menit.

Masukkan kode OTP

Nomor 9. Nah, di bagian ini, jika Anda tidak menemukan opsi untuk mengubah PIN Anda seperti yang ditunjukkan di bawah ini, Anda disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan, jadi silakan klik menu dan hubungi.

REKOMENDASI  Apa Itu Jenius BTPN ? Fungsi, Kelebihan & Kekurangan

Hubungi Layanan Pelanggan

Nomor 10. Hubungi Dana Support untuk membantu Anda mengubah PIN, nanti Anda akan menerima email berisi PIN baru Anda, silakan gunakan PIN ini.

Nomor 11. Selamat, proses penggantian PIN Tix ID Fund berhasil.

Seperti yang bisa kamu lihat pada panduan Forgotten Foundation Pins di atas, kamu bisa dengan mudah mengganti pin ini bukan? Yang terpenting, Anda harus ingat bahwa nomor ponsel yang sebelumnya Anda daftarkan ke Dana harus tetap aktif dan dapat menerima SMS dari Dana untuk mengonfirmasi kode OTP.

Nah menurut saya ini adalah panduan cara lupa pin Tix ID Fund yang bisa kita transfer, jangan lupa cek juga informasi menarik lainnya cara dana Linkaja yang juga bisa kamu cari. Dan kami sangat berharap artikel yang telah kami sampaikan di atas dapat dipahami dan dicerna dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *