Cara Memperbaiki TV LCD LED Mati Total atau Lampu Berkedip

Cara Memperbaiki TV LCD: Pernahkan kamu hadapi Televisi LCD di rumah kamu mati (hitam)? Sebaliknya suara pada Televisi masih terdapat alias tidak mati. Tetapi bila disinari monitor LCD tersebut dengan senter, hingga hendak terlihat terdapat bayangan– bayangan hasil tampilan pada layar.

Cara Memperbaiki TV LCD Bergaris Memakai Lampu LED 5 Watt

Makanya hasil tampilan jadi hitam, bila di sinari dengan senter hingga hendak nampak sketsanya. Nah, dalam peluang kali ini maskipsi hendak sedikit berbagi kepada kamu gimana Metode membetulkan Televisi LCD yang mati memakai lampu LED 5 watt.

Televisi LCD saya yang lebih dahulu sketsanya hitam akibat lampu di dalam LCD tersebut telah mati serta setelah saya ubah dengan lampu LED 5 watt, kesimpulannya Televisi LCD saya masih dapat di gunakan lagi, semacam hasil tampilan di atas.

Cara Memperbaiki TV LCD Mati Standby

Ada pula pemicu matinya lampu didalam LCD Televisi saya, di akibatkan oleh inverter pembangkit tegangan besar pada Televisi LCD saya telah tidak berperan( mati), dikarnakan komponen pada inverterbya susah di bisa. Dampaknya cara memperbaiki tv inverter pembangkit tegangan besar tersebut tidak dapat lagi saya perbaiki.

Nah, begitu pula kebalikannya, Bila inverter pembangkit tegangan tinggi masih bagus, tetapi lampu didalam LCD tersebut telah mati. Solusinya ubah lampu didalam LCD dengan lampu yang baru, panjang serta jenis wajib sama dengan LCD yang mati tersebut.

Cara Memperbaiki TV LCD Bergaris

Berikutnya, bila inverter tegangan besar serta lampu di dalam LCD masih bagus, tetapi mengapa tidak terdapat layar pada LCD itu sendiri? bila terjalin semacam ini? maksudnya LCD pada Televisi tersebut telah rusak hingga tidak hendak dapat di perbaiki lagi.

Tetapi bila lampunya saja yang mati serta inverternya, hingga Televisi LCD tersebut masih dapat di perbaiki dengan metode, mengubah lampu didalam LCD dengan lampu yang baru. Namun di postingan ini saya mengubah lampu LCD tersebut dengan lampu LED 5 watt.

REKOMENDASI  Mulai dari Awal: Membangun Fondasi Keuangan bagi Single Parent

Metode Memperbaiki TV LCD dengan LED 5 Watt

Metode mengubah lampu LCD dengan LED lumayan mudah serta gampang saja, yang wajib di siapkan merupakan:

  1. Siapkan Lampu LED 5 Watt
  2. Obeng
  3. Soder Listrik serta UAP
  4. Timah
  5. Kabel

Untuk cara mengubahnya bisa mengikuti video tutorial pada youtube dengan menggunakan kata kunci sesuai dengan judul artikel ini.

Cara Memperbaiki TV Tiba-Tiba Mati Sendiri

Televisi LCD lg dengan problem tampilan layar bergetar serta double setengah, model M2241AN. Banyak permasalahan serta problem pada televisi LCD maupun LED dengan kehancuran tampilan layar bergetar serta double. Mayoritas pemecahan yang terdapat merupakan dengan memotong salah satu jalan CKV, CKVB.

Dengan memotong salah satu jalan tersebut kiri ataupun kanan, diharapkan problem tampilan layar bergetar bisa diatasi. Aku dalam perihal ini pula masih pendatang baru serta masih dalam sesi belajar membetulkan televisi LCD ataupun LED.

Jadi masih wajib belajar memahami jalur- jalur serta test point berarti yang terdapat di dalam televisi tersebut. Serta kadangkala masih kesusahan memastikan titik kehancuran, sebab pengalaman dalam perihal membetulkan televisi LCD serta LED pula masih kurang.

Berbekal kemauan buat dapat membetulkan televisi LCD serta LED, sedikit demi sedikit insyaalloh tentu dapat. Gimana petualangan aku dalam membetulkan televisi LCD kali ini? Ikuti lebih lanjut ya.

Bersamaan pertumbuhan jaman, teknologi televisi tumbuh sangat kilat dengan ditemuinya teknologi televisi LCD serta LED. Hingga teknologi generasi televisi tabung pelan- pelan pula hendak ditinggalkan. Bila ini terjalin, teknologi televisi tabung hendak jadi kenangan.

Cara Memperbaiki TV Tidak Ada Gambar dan Suara

Atas bawah inilah, hingga untuk para teknisi elektronik ingin tidak ingin wajib belajar teknologi ini. Sebab bila tidak, hingga hendak tertinggal oleh pertumbuhan jaman yang terus menjadi kilat. Walaupun keberadaan televisi tabung masih banyak yang gunakan, tetapi secara lama- lama orang telah mulai berpindah memakai televisi LCD serta LED.

Sebab dari segi harga, saat ini televisi LCD serta LED telah sangat terjangkau buat dapat dibeli oleh golongan warga kelas menengah kebawah. Otomatis keberadaan televisi LCD serta LED terus menjadi banyak. Sebaliknya teknisi berpengalaman dalam perihal ini masih sedikit.

REKOMENDASI  IHSG Hari Ini 16 Februari 2024 Ditutup Menguat di 7.335,545

Sebab keterbatasan pengetahuan serta ketersediaan komponen spare part yang sangat sedikit, menjadikan kita pula agak sedikit kesusahan, bila mau belajar memperbaikinya.

Tetapi jangan khawatir ataupun takut, sebab saat ini sumber data banyak di internet yang bisa kita ambil serta pelajari dari pengalaman para master LCD serta LED. Berkat jasa kerja keras merekalah kita bisa mengambil ilmu yang berguna.

Sehingga bisa kita pakai buat belajar dalam membetulkan suatu, spesialnya televisi LCD serta LED. Kembali ke topik. Banyak di internet bila mengalami problem kehancuran tampilan layar bergetar serta double, hingga gejala tentu menuju pada kehancuran layar LCDnya.

Baik itu sebab kabel LCD kotor ataupun terjalin kehancuran pada komponen Tcon layar LCDnya. Bisakah kehancuran layar LCD ini diperbaiki? Jawabnya dapat serta tidak.

Cara Memperbaiki TV LED Bergaris Vertikal

Adakalanya dapat diperbaiki serta adalakalanya pula kandas tidak dapat diperbaiki. Jadi untung- untungan, kadangkala dapat serta kadangkala tidak. Bergantung tingkatan cara memperbaiki tv dan kerusakannya.

Banyak berbagai kehancuran televisi LCD serta LED mulai dari mati total, standby, serta satu ini ialah layar tampilan layar bergetar double setengah. Dari pengalaman para master, kalau tipe kehancuran semacam ini mayoritas diakibatkan kehancuran pada layarnya ialah pada bagian Tcon nya.

Serta bisa diatasi dengan jalur cut salah satu jalan cara memperbaiki tv CKV, CKVB, dengan prosentase keberhasilan 50% serta bisa kambuh ataupun kembali rusak dengan problem yang sama. Bila ini terjalin, hingga layar LCD telah betul-betul rusak serta tidak bisa diperbaiki lagi.

Permasalahan ini sama dengan permasalahan yang aku natural ialah tampilan layar bergetar double setengah pada bagian dasar.

Tetapi sehabis aku cari pada pcb Tcon, tidak terdapat penjelasan tulisan CKV ataupun CKVB. Gimana dapat dperbaiki bila titik jalurnya tidak ketemu. Tidak ketemu cara memperbaiki tv memanglah belum pas saja teknik membenarkannya.

Cara Memperbaiki TV LED LG Tidak Ada Suara

Yang jelas keduanya ialah belum ketahui serta belum ketemu. Jadi pusing kepala, Nyaris seminggu televisi LCD ini tidak kunjung terdapat pemecahan buat memperbaikinya. Aku cari di internet mayoritas pemecahan potong jalan CKV, CKVB telah beres.

REKOMENDASI  Kabar Kurs Dollar Hari Ini 17 Januari 2024, Intip Sebelum Tukar

Tetapi mengapa jalan itu kok tidak terdapat dalam layar LCD yang aku kerjakan? Aku pernah berpikir bisa jadi layar LCD ini tipe lama, sehingga teknologinya juga berbeda. Nyaris saja menyerah, sebab tidak ketemu solusinya. Sebab tidak ketemu.

Kesimpulannya terdapat sedikit pentunjuk ialah dengan metode test point sebagian tegangan pada papan pcb Tcon. Nyatanya terdapat salah satu tegangan bermasalah. Saat sebelum ke proses perbaikannya, ayo kita amati dahulu tampilan layar problemnya semacam apa sih? Kehancuran tampilan layar bergetar doble setengah itu?

Jadi tampilan layar kadangkala timbul problem semacam itu diiringi tampilan layar double. Kehancuran yang diakibatkan dari Tcon bisa menimbulkan tampilan layar blur, klise, pause ataupun tampilan layar menyudahi, berbayang, kurang cerah ataupun low contrast, blank, dan seterusnya.

Kehancuran tampilan layar semacam ini umumnya diakibatkan sebab ic gamma ataupun ic power supply Tconnya bermasalah. Komponen ic ini susah didapat. Saat sebelum mentok kena icnya, alangkah lebih baik cara memperbaiki tv nya, bila dicek test poinnya dahulu. Terdapat sebagian titik test poin yang dapat kamu cek tegangannya.

VCC IN(+12V)

VGH+/-(+24V). Kekurangan ataupun kehabisan tegangan ini bisa menimbulkan tampilan layar berbayang, gerak lelet ataupun agak hitam.

VGL+-(- 5, 6v). Kehabisan tegangan ini bisa menimbulkan tampilan layar menyudahi, setelah itu layar blank serta motif garis vertikal.

VS+/-(+15/ 18V). Kekurangan tegangan ini bisa menimbulkan tampilan layar hitam, low contrast.

VDD 3, 3V. Buat tegangan IC Controller. Hilangnya tegangan ini bisa menimbulkan layar hitam/ blank/ Tcon tidak kerja.

Cara Memperbaiki TV yang Warnanya Pudar

Seluruh hasil diatas bisa berbeda dengan fitur yang lain. Hasil diatas cuma aku pakai selaku acuan saja. Buat mempemudah pengerjaannya. Dari hasil pengecekan aku ditemui kejanggalan pada titik VGL. Ialah tegangan pada titik ini bila diukur memakai multitester analog nampak bergoyang tidak normal.

Pada tampilan layar dapat nampak letak komponennya. Ialah pin VGL yang tegangan tidak normal. Terdapat 2 koneksi pada jalan ini ialah R302 serta C915. R302 merupakan R dengan nilai 000 ataupun sama dengan fuse resistor. Coba lepas 2 komponen tersebut, serta sehabis dicek nyatanya benar tampilan layar telah bagus.

Sehabis komponen dilepas, setelah itu coba test apakah tegangan telah wajar pada titik ini. Lanjut ke pengecekan tampilan layar, nyatanya hasilnya telah bagus. Tetapi terdapat sedikit cacat yang timbul ialah timbul 1 garis melintang pada bagian atas tampilan layar.

Kamu dapat amati terdapat satu helai garis yang nampak pada tampilan layar. Bagi aku tidak sangat menggangu bila cuma sehelai saja serta tampilan layar masih dapat dinikmati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *