Pinjaman Angsuran Express Apakah Aman Diajukan?

Pinjaman ekspres dengan cicilan – Dibandingkan dengan mengajukan pinjaman melalui bank, saat ini banyak orang yang lebih memilih untuk mengajukan pinjaman secara online. Pasalnya, proses dan persyaratan pengajuan pinjaman online dinilai lebih mudah dan cepat, sehingga tidak heran jika pinjaman online banyak tersedia bagi masyarakat.

Namun, untuk mengajukan pinjaman secara online, Anda harus benar-benar memperhatikan apakah pinjaman tersebut legal atau tidak, terdaftar di OJK atau tidak. Ini poin penting bagi Anda saat mengajukan pinjaman online, jangan tertipu dengan pinjaman ilegal yang saat ini juga banyak ditemukan di Playstore dan App Store.

Saat membahas pinjaman ilegal, ada satu aplikasi pinjaman ilegal yang cukup ramai diperbincangkan, yaitu pinjaman cicilan kilat. Dari segi rating, pinjaman ini memang berhasil menipu banyak orang dimana bisa dikatakan rating playstorenya sangat bagus. Hal inilah yang bisa menjadi senjata utama untuk mendapatkan banyak orang yang bisa mereka tipu.

Dari tampilannya, calon pengguna juga harus menyadari bahwa pinjaman ini dianggap ilegal karena logo OJK dan AFPI hilang. Nah, daripada tertarik dengan pinjaman cicilan kilat ini, ada baiknya kita simak langsung penjelasan yang sudah kami siapkan di bawah ini.

Pinjaman ekspres dengan cicilan

Kondisi dan metode mendapatkan pinjaman untuk pinjaman kilat dengan mencicil

Pada pembahasan pertama pinjaman cicilan kilat disini, kami akan menginformasikan terlebih dahulu mengenai persyaratan pengajuan pinjaman dalam aplikasi pinjaman yang satu ini. Persyaratan untuk mengajukan pinjaman antara lain sebagai berikut.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • lebih dari 18 tahun
  • Memiliki E-KTP aktif
  • Memiliki rekening bank atas nama Pribadi
  • Memiliki nomor ponsel yang valid
REKOMENDASI  7 Metode Diet Sehat, Jaga Berat Badan dengan Aman

Dari segi persyaratan memang tidak jauh berbeda dengan aplikasi pinjaman online lainnya. Kemudian untuk tata cara pengajuannya, kamu bisa dengan mudah mengajukannya melalui aplikasi. Nantinya, Anda tinggal mengikuti petunjuk yang ada di layar ponsel Anda.

Apakah pinjaman cicilan kilat aman?

Memasuki pembahasan berikut, kita akan membahas apakah pinjaman cicilan ekspres aman atau tidak. Nah, yang perlu Anda ketahui, aplikasi pinjaman cicilan kilat ini dirilis pada 18 Oktober 2022. Pernyataan ini kami verifikasi melalui kontak resmi OJK, dimana OJK menyatakan bahwa Pinjaman Cicilan Kilat adalah aplikasi pinjaman online ilegal karena tidak terdaftar oleh OJK dan AFPI.

Untuk ini, Anda harus berhati-hati dengan aplikasi pinjaman ini. Bijaklah dan teliti saat mencari aplikasi pinjaman online. OJK juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati karena jelas aplikasi ini sama sekali tidak terdaftar dan belum mendapat izin dari OJK. Berdasarkan gambar aplikasi, apk ini tidak berlogo OJK. Jadi lebih kuat lagi jika pinjaman cicilan ekspres ilegal.

Aman atau tidaknya, sudah pasti pinjaman ini sangat tidak aman. Aplikasi ini benar-benar merupakan platform fintech keuangan yang sudah menggunakan teknologi canggih dan andal untuk menjamin keamanan data dan privasi informasi pribadi pengguna. Namun, satu hal yang harus diperhatikan: Anda harus berhati-hati dan siap menanggung segala risiko yang mungkin terjadi. Kenapa ini? Karena sudah jelas apk ini merupakan apk pulsa ilegal dan tidak dikontrol oleh OJK.

REKOMENDASI  Apakah Perbedaan Talent Acquisition dan HRD? Yuk, Cek Di sini!

Apakah Pinjaman Angsuran Ekspres Scam?

Mengenai pertanyaan, apakah pinjaman cicilan kilat itu penipuan? Di sini kita bisa menjawab ya, tentu saja. Pengajuan pinjaman ilegal ini kemungkinan besar bukan penipuan, karena pembayaran sebagai biaya keanggotaan untuk persyaratan pengajuan pinjaman harus dilakukan terlebih dahulu. Informasi ini juga kami terima dari salah satu korban yang menginformasikannya melalui laman mediakonsumen.com.

Korban juga menyatakan bahwa ia mentransfer Rp250.000 untuk biaya keanggotaan dan kemudian Rp500.000 untuk biaya administrasi. Dari sini tentunya Anda mungkin berpikir bahwa pinjaman yang satu ini adalah pinjaman ilegal yang melakukan pungutan liar dan penipuan terhadap nasabahnya. Tidak ada pinjaman yang meminta Anda mentransfer uang terlebih dahulu saat nasabah mengajukan pinjaman. Parahnya, peminjam juga mengubah beberapa data, baik data rekening maupun data KTP pengguna.

Meski sudah banyak yang tertarik dengan pinjaman ilegal ini, aplikasi ini masih bisa dilihat dan bisa ditemukan di Playstore. Apalagi ratingnya juga bagus. Tak heran masih saja ada yang tertipu pinjaman cicilan Xpress ini. Untuk itu sekali lagi kami menarik perhatian semua pihak yang ingin mengajukan pinjaman online silahkan pilih pinjaman online ilegal yang dapat anda lihat di situs resmi OJK. ada banyak aplikasi pinjaman legal yang bisa Anda pilih.

Kata terakhir

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa Anda simak di atas terkait pinjaman cicilan kilat baik aman maupun tidak lengkap beserta penjelasannya. Oke mungkin itu saja yang bisa Sakdigital.com sampaikan, semoga pembahasan di atas bisa membantu dan menambah ide kalian semua.

REKOMENDASI  6 Cara Tarik Tunai Saldo Paytren Mudah & Aman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *