Indeks

QRIS Tidak Bisa Digunakan di Akulaku? Ini Penyebab & Solusinya!

QRIS tidak dapat digunakan di Akulaku – Untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam menyelesaikan transaksi pembayaran, pembelian dan transaksi lainnya, Akulaku kini telah memperkenalkan fungsi QRIS. Dengan menggunakan layanan QRIS, pengguna selanjutnya dapat membayar pembelian dengan mudah, cepat dan aman.

Tidak jarang pengguna aplikasi Akulaku mengalami kendala saat menggunakan fitur QRIS. Misalnya QRIS Akulaku tidak bisa digunakan untuk scan barcode, pembayaran tidak bisa dilakukan dengan QRIS Akulaku, atau terjadi masalah lain. Dan sebenarnya apa saja penyebab dan cara mengatasi QRIS tidak bisa digunakan di Akulaku?

Ada beberapa masalah yang dapat menghambat penggunaan QRIS di aplikasi Akulaku. Informasi penyebab dan cara mengatasi QRIS tidak terpakai di Akulaku bisa Anda dapatkan di artikel ini. Sehingga nantinya bisa Anda atasi sendiri ketika layanan QRIS Akulaku tidak bisa digunakan untuk pembayaran, pembelian atau transaksi lainnya.

Nah, pada artikel kali ini Sakudigital.com akan memberikan gambaran bagaimana cara mengatasi QRIS yang tidak bisa digunakan di Akulaku. Namun, sebelum masuk ke pembahasan ini, silakan simak ulasan berikut ini tentang mengapa QRIS Akulaku tidak bisa digunakan.

Alasan QRIS tidak bisa digunakan di Akulaku

Beberapa kendala yang dapat membuat proses QRIS Akulaku tidak dapat digunakan, seperti koneksi internet yang buruk, versi aplikasi Akulaku belum diperbarui, atau ada beberapa kendala lainnya. Penjelasan mengapa QRIS Akulaku tidak dapat digunakan adalah sebagai berikut:

1. Koneksi internet

Alasan pertama Anda tidak bisa menggunakan QRIS Akulaku adalah karena koneksi internet yang buruk. Dimana jika perangkat terkoneksi dengan jaringan internet yang lambat dapat menyebabkan fitur QRIS Akulaku tidak dapat memindai atau menemukan transaksi. Akibatnya, fitur QRIS Akulaku tidak dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atau pembelian.

2. Versi aplikasi Akulaku

Alasan kedua QRIS Akulaku tidak bisa digunakan adalah versi aplikasinya. Di mana jika Anda masih menggunakan aplikasi Akulaku versi lama, hal ini dapat membuat fitur QRIS tidak tersedia atau tidak dapat digunakan untuk bertransaksi. Selain versi aplikasi, jika terjadi pelanggaran seperti pemeliharaan terjadwal, juga dapat membuat QRIS Akulaku tidak dapat digunakan.

3. Akun Akulaku

Alasan ketiga QRIS tidak bisa digunakan di Akulaku berkaitan dengan akun Akulaku. Jika akun Akulaku dinonaktifkan atau sedang dibekukan, dapat mengakibatkan ketidakmampuan untuk menggunakan fitur QRIS untuk sementara, meskipun limit PayLater atau saldo KasPro masih tersedia.

4. Kode QR pembayaran

Alasan QRIS Shark tidak bisa digunakan adalah karena kode QRIS. Jika Kode QRIS atau Kode QR untuk Pembayaran Merchant telah kedaluwarsa, Anda mungkin tidak dapat menggunakan fitur QRIS. Selain itu, jika Merchant yang bermitra dengan Akulaku belum menyediakan fitur pembayaran QRIS, hal ini juga dapat mengakibatkan QRIS Akulaku tidak dapat digunakan.

Bagi Anda yang ingin tahu QRIS Akulaku bisa digunakan untuk apa saja dan di mana saja, Sakudigital.com kemarin merangkum QRIS Akulaku bisa digunakan di mana saja.

5. Batasi Shark PayLater

Alasan berikutnya kenapa QRIS tidak bisa digunakan di Akulaku adalah karena limit Akulaku PayLater. Jika limit Akulaku PayLater Anda tercapai atau nominal pembayaran melebihi limit PayLater, maka Akulaku tidak dapat digunakan sebagai metode pembayaran. Masalah ini biasanya terjadi pada pengguna yang ingin membayar QRIS Akulaku dengan menggunakan limit PayLater atau pay later.

6. Saldo CasPro

Selain limit Akulaku PayLater yang tidak mencukupi, Anda yang tidak memiliki saldo KasPro di Akulaku juga bisa membuat fitur QRIS tidak dapat digunakan. Pasalnya, untuk membayar QRIS Akulaku dengan saldo KasPro, Anda harus memiliki saldo KasPro yang cukup untuk nominal pembayaran.

Nah, dengan mengetahui beberapa alasan di atas, bagaimana cara mengatasi QRIS Akulaku yang tidak bisa digunakan untuk pembayaran? Silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara mengatasi Akulaku QRIS tidak bisa digunakan

Ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk mengatasi ketidakmampuan menggunakan layanan QRIS Akulaku. Misalnya dengan cara cek koneksi internet, cek versi aplikasi, cek limit Akulaku PayLater, atau beberapa cara lainnya. Penjelasan cara mengatasi tidak bisa menggunakan QRIS Akulaku adalah sebagai berikut:

1. Periksa koneksi internet Anda

Cara pertama untuk mengatasi tidak bisa menggunakan QRIS Akulaku adalah dengan mengecek jaringan internet. Pastikan perangkat yang Anda gunakan terhubung dengan koneksi internet yang stabil. Untuk menghindari masalah seperti crash atau ketidakmampuan untuk memindai kode QRIS saat menggunakan layanan QRIS Akulaku.

2. Periksa versi aplikasi Akulaku

Cara kedua untuk mengatasi QRIS yang tidak bisa digunakan di Akulaku adalah dengan mengecek versi aplikasinya. Jika versi aplikasi Akulaku yang Anda gunakan perlu diupdate, update terlebih dahulu melalui Google PlayStore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.

3. Periksa akun Akulaku Anda

Cara mengatasi tidak bisa menggunakan QRIS Akulaku ketiga adalah dengan verifikasi akun Akulaku. Pastikan akun Akulaku Anda aktif dan tidak sedang dibekukan atau dinonaktifkan. Dengan begitu, layanan QRIS Akulaku nantinya dapat digunakan sebagai metode pembayaran pembelian atau pembelanjaan.

4. Cek limit Akulaku PayLater

Cara mengatasi tidak bisa menggunakan QRIS Akulaku selanjutnya adalah dengan cek limit Akulaku PayLater. Hal ini perlu Anda lakukan saat akan menggunakan QRIS Akulaku menggunakan saldo atau limit Akulaku PayLater. Pastikan limit Akulaku PayLater Anda masih mencukupi untuk nominal pembelian atau pembayaran.

5. Periksa saldo KasPro Anda

Cara mengatasi tidak bisa menggunakan QRIS Akulaku selanjutnya adalah dengan cek saldo KasPro Anda. Ini juga diperlukan jika Anda akan menggunakan QRIS Akulaku dengan saldo KasPro. Pastikan saldo KasPro di akun Akulaku Anda cukup untuk melakukan pembelian atau nilai pembayaran.

6. Pastikan kode QR pembayaran valid

Cara mengatasi QRIS selanjutnya yang tidak bisa digunakan di Akulaku yaitu verifikasi kode QR. Pastikan kode QRIS Merchant Akulaku masih aktif dan belum expired. Pastikan juga merchant offline dan online menyediakan metode pembayaran melalui QRIS.

7. Hubungi Pusat Panggilan Akulaku

Cara terakhir untuk mengatasi ketidakmampuan menggunakan QRIS Akulaku adalah dengan menghubungi call center Akulaku. Anda bisa menghubungi CS Akulaku melalui in-app chat atau dengan menghubungi 1500920. Namun bagi Anda yang ingin mengetahui cara lain menghubungi call center Akulaku, kemarin Sakudigital.com juga sempat mengulas secara singkat cara menghubungi CS Akulaku.

Setelah mengetahui beberapa cara mengatasi hal diatas, bagi anda yang ingin mengetahui cara menggunakan QRIS Akulaku, kemarin Sakudigital.com juga sempat mengulas secara singkat cara membayar dengan QRIS Akulaku.

Kata terakhir

Demikian informasi yang berhasil kami rangkum mengenai penyebab dan cara mengatasi ketidakmampuan menggunakan QRIS di Akulaku. Bagaimana, apakah masih ada kendala saat mencoba mengatasi fitur QRIS Akulaku yang tidak bisa digunakan dengan cara-cara di atas?

Kali ini banyak sekali artikel tentang penyebab dan cara mengatasi QRIS Akulaku yang tidak bisa digunakan. Terima kasih sudah mau berkunjung ke Sakudigital.com dan semoga artikel diatas tentang penyebab dan cara mengatasi QRIS tidak berfungsi di Akulaku dapat bermanfaat untuk sobat semua.

Sumber gambar: tim Sakudigital.com

Exit mobile version