Shopee Tidak Bisa Bayar Pakai Akulaku: Ini Solusinya!

Shopee tidak dapat membayar dengan Akulaku – Menggunakan beberapa aplikasi e-commerce untuk belanja online, opsi pembayaran PayLater kini benar-benar tersedia. Baik layanan PayLater dari aplikasi, maupun layanan PayLater atau penyedia layanan dari aplikasi lain.

Misalnya aplikasi Shopee yang memungkinkan pengguna melakukan pembelian dengan menggunakan limit kredit Akulaku. Tidak jarang pengguna mengalami kendala seperti Shopee tidak bisa menggunakan metode pembayaran Akulaku. Tapi apa alasan sebenarnya dan bagaimana cara mengatasi Shopee tidak bisa membayar dengan Akulaku?

Ada beberapa penyebab metode pembayaran Akulaku tidak bisa digunakan atau tidak muncul di Shopee. Dalam artikel ini, Anda bisa mendapatkan informasi tentang cara mengatasi Shopee yang tidak dapat membayar dengan Akulaku. Agar nantinya bisa mengetahui alasan dan cara mengatasi metode pembayaran Akulaku yang tidak ditampilkan di aplikasi Shopee.

Nah, pada artikel kali ini Sakudigital.com akan memberikan gambaran bagaimana cara mengatasi Shopee yang tidak bisa membayar dengan Akulaku di HP Android atau iPhone. Namun sebelum terjun ke pembahasan ini, silahkan simak dulu beberapa alasan kenapa metode pembayaran Akulaku berikut ini tidak muncul di Shopee.

Mengapa Shopee tidak bisa membayar dengan Akulaku?

Beberapa alasan Shopee tidak menampilkan metode pembayaran Akulaku antara lain penggunaan versi aplikasi, pembatasan Akulaku, akun Akulaku, akun Shopee, dan sejumlah alasan lainnya. Penjelasan mengapa metode pembayaran Akulaku tidak muncul di Shopee adalah sebagai berikut:

1. Versi aplikasi

Alasan Shopee tidak bisa menggunakan metode pembayaran pertama Akulaku terkait dengan versi aplikasi. Di mana jika Anda masih menggunakan aplikasi Shopee atau Akulaku versi lama, maka metode pembayaran Akulaku di Shopee bisa jadi tidak tersedia atau tidak ditampilkan.

2. Metode Akulaku tidak tersedia

Alasan kedua Shopee tidak bisa membayar dengan Akulaku adalah karena toko atau produk tersebut tidak menyediakan fitur pembayaran menggunakan limit Akulaku. Hal ini dikarenakan tidak semua produk atau toko Shopee menyediakan metode pembayaran dengan Akulaku.

3. Batasi Hiu

Alasan Shopee tidak bisa memberikan pembayaran ketiga ke Akulaku adalah karena limit Akulaku. Jika limit Akulaku tidak cukup untuk melakukan pembelian di Shopee, maka metode pembayaran Akulaku di Shopee dapat muncul namun tidak dapat digunakan.

4. poin kredit akulaku

Alasan Shopee tidak bisa berbelanja menggunakan limit Akulaku selanjutnya adalah karena kredit Akulaku. Jika pulsa Akulaku Anda berada di bawah batas minimum, hal ini dapat menyebabkan limit Akulaku tidak dapat digunakan di aplikasi Akulaku atau aplikasi lain seperti Shopee.

5. Akulaku belum terhubung ke Shopee

Alasan Shopee tidak dapat membayar dengan Akulaku adalah penautan akun. Di mana, jika akun Akulaku belum ditautkan atau diotorisasi dengan aplikasi Shopee, Shopee dapat membuat pembayaran dengan Akulaku tidak dapat dilakukan.

6. Akun Akulaku

Alasan terakhir kenapa Shopee tidak bisa membayar dengan Akulaku berkaitan dengan akun Akulaku. Jika selain memiliki riwayat kredit yang buruk, jika akun Akulaku Anda dibekukan, kemungkinan juga membuat Anda tidak dapat membayar Shopee menggunakan limit Akulaku.

Nah, setelah mengetahui beberapa alasan di atas, bagaimana cara mengatasi Akulaku tidak bisa digunakan di Shopee? Silakan merujuk ke panduan berikut.

Cara mengatasi tidak bisa bayar dengan Akulaku di Shopee

Ada beberapa cara melewati limit Akulaku yang tidak bisa digunakan untuk berbelanja di Shopee. Misalnya dengan memperbarui versi aplikasi, mengecek limit Akulaku, menambah poin kredit Akulaku, atau menyambungkan kembali Akulaku ke Shopee. Apa yang harus dilakukan jika metode pembayaran Akulaku tidak ditampilkan di Shopee adalah sebagai berikut:

1. Perbarui versi aplikasi

Cara mengatasi Shopee tidak muncul untuk metode pembayaran pertama Akulaku yaitu dengan mengecek versi aplikasi. Harap perbarui versi aplikasi Akulaku dan Shopee di ponsel Android atau iPhone. Anda dapat memperbarui versi aplikasi melalui Google PlayStore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

2. Periksa batas Hiu Anda

Cara kedua untuk mengatasi ketidakmampuan Shopee membayar dengan Akulaku adalah dengan mengecek limit kredit Akulaku. Pastikan limit kredit Akulaku Anda cukup untuk membayar pembelian Shopee Anda. Sehingga pembelian selanjutnya di Shopee dapat dibayar menggunakan limit Akulaku.

3. Meningkatkan poin kredit Akulaku

Cara ketiga untuk mengatasi Shopee tidak menunjukkan limit Akulaku adalah dengan menambah kredit Akulaku. Anda dapat meningkatkan skor kredit Akulaku dengan tidak membayar tagihan yang jatuh tempo atau sering bertransaksi dengan Akulaku.

Buat kamu yang ingin tahu cara melihat skor kredit Akulaku, kemarin Sakudigital.com juga membahas cara cek skor kredit Akulaku.

4. Hubungkan Akulaku ke Shopee

Cara mengatasi Shopee tidak bisa bayar dengan Akulaku selanjutnya adalah menyambungkan kembali Akulaku ke Shopee. Buat kamu yang ingin tahu cara menyambungkan Akulaku ke Shopee, kemarin Sakudigital.com merangkum cara menyambungkan Shopee ke Akulaku.

5. Periksa akun Akulaku Anda

Cara mengatasi Shopee tidak muncul untuk metode pembayaran Akulaku selanjutnya adalah dengan melakukan verifikasi akun Akulaku. Pastikan akun Akulaku Anda saat ini tidak dibekukan atau dinonaktifkan. Pastikan juga akun Akulaku Anda sudah memiliki limit PayLater aktif.

6. Hubungi pusat panggilan

Untuk mengatasi masalah Shopee tidak dapat membayar menggunakan limit terbaru Akulaku, Anda dapat menghubungi call center Shopee atau Akulaku. Melalui Shopee dan CS Akulaku mohon penjelasan atau bantuan agar limit Akulaku dapat digunakan saat berbelanja di Shopee.

Kata terakhir

Demikian informasi yang berhasil kami rangkum mengenai penyebab dan cara mengatasi Shopee tidak bisa membayar dengan Akulaku. Bagaimana, masih mengalami kendala saat mencoba mengatasi ketidakmampuan membayar pembelian Shopee dengan Akulaku menggunakan cara-cara yang telah dijelaskan di atas?

Kali ini banyak sekali artikel tentang alasan dan cara mengatasi Shopee tidak menampilkan metode pembayaran Akulaku. Terima kasih sudah berkunjung ke Sakudigital.com dan semoga artikel cara mengatasi Shopee tidak bisa menggunakan Akulaku di atas bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Sumber gambar: tim Sakudigital.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *