DANA Tidak Bisa Premium? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

DANA tidak bisa premium – Kebutuhan transaksi kini dipermudah dengan adanya aplikasi dompet digital. Hanya dengan dompet digital, Anda tidak perlu membuat rekening bank dan mengaktifkan Mobile Banking, tetapi Anda sudah dapat melakukan transfer ke rekening bank.

Salah satu aplikasi dompet digital yang banyak digunakan adalah DANA. Mungkin banyak dari Anda yang sudah menggunakan DANA untuk memenuhi kebutuhan transaksi online, hanya bermodalkan smartphone atau handphone, semuanya bisa dilakukan nantinya.

Keuntungan menggunakan DANA adalah proses pendaftarannya sederhana, ada gratis transfer ke rekening bank 10 kali dalam sebulan dan tentunya limit yang besar. Namun, Akun DANA Reguler dan Akun DANA Premium berbeda dalam hal limit.

Di mana Anda hanya dapat mengirim ke akun biasa Rp 2.000.000 sementara DANA premium bisa mencapai Rp 10.000.000. Jadi, bagi yang belum upgrade ke DANA Premium, perbarui akun DANA terlebih dahulu dengan informasi pribadi seperti KTP dan verifikasi.

DANA tidak bisa premium

Dalam proses peningkatan DANA ke akun premium DANA, terkadang pengguna mengalami kendala yang menyebabkan DANA tidak dapat menjadi akun premium. Berkaitan dengan kejadian tersebut, tentunya sebagian orang awam akan bertanya tentang apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya.

REKOMENDASI  Shopee Tidak Bisa Bayar Pakai Akulaku: Ini Solusinya!

Oleh karena itu, membukanya dan mengundang Anda ke sini adalah pilihan yang tepat jika Anda menghadapi masalah serupa. Karena pada kesempatan kali ini kami Saku Digital menyampaikan informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasinya.

Alasan YAYASAN tidak dapat menerima premi

Sebelum lanjut ke pembahasan cara mengatasinya, mengetahui masalah atau penyebabnya adalah kunci utama agar nantinya lebih mudah saat menyelesaikannya. Adapun penyebab DANA sendiri tidak dapat menerima penghargaan tersebut, biasanya karena faktor-faktor berikut:

1. Foto buram dan kurang jelas

Alasan pertama tidak bisa upgrade ke premium, bisa jadi karena saat melakukan verifikasi ID foto tidak jelas bor atau CTP nya rusak. Seperti yang Anda ketahui, dalam proses beralih ke DANA premium, pengguna perlu melakukan verifikasi data KTP.

Jika hasil foto KTP tidak jelas, sistem DANA tidak akan bisa membaca proses verifikasi KTP dengan benar. Nah untuk hal tersebut silahkan foto atau foto KTP anda dengan hasil yang baik agar sistem DANA dapat membacanya dengan sempurna.

2. Data pribadi didaftarkan

Hal ini tidak hanya karena masalah foto yang kabur, kegagalan update DANA Premium juga bisa terjadi karena masalah data pribadi seperti KTP yang dimasukkan / nomor handphone yang sudah didaftarkan. Hal ini biasanya dihadapi oleh Anda yang sudah mendaftar.

Misalnya, Anda sudah mendaftarkan akun DANA dengan nomor ponsel Anda. Namun, jika Anda mendaftarkan akun baru dengan nomor ponsel yang sama, sistem DANA akan secara otomatis menentukan apakah data tersebut digunakan sebelumnya atau akun yang berbeda.

REKOMENDASI  Tidak Bisa Login DANA? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

Cara mengatasi DANA Tidak Bisa Premium

Ketika Anda sudah berhasil mengidentifikasi atau mengetahui penyebab DANA gagal menjadi akun premium seperti yang telah dijelaskan di atas, yang perlu Anda lakukan adalah mencari solusi atau cara mengatasinya. Untuk prosesnya sendiri bisa dilakukan tergantung faktor apa yang menjadi penyebab masalah tersebut.

1. Periksa kembali dan pastikan pengambilan gambar sudah jelas

Jika masalah terjadi karena foto KTP buram, buram, atau kabur saat proses verifikasi, solusi yang paling tepat adalah verifikasi ulang. Di mana Anda perlu memeriksa ulang dan memastikan foto PTS yang dimuat jelas.

Jadi pastikan pada saat pengambilan foto KTP saat proses verifikasi DANA Premium, foto tersebut diambil dengan hasil yang baik. Oleh karena itu, pastikan pada saat pengambilan foto KTP dilakukan di tempat dengan pencahayaan yang terang agar data diri yang ada dapat terbaca oleh sistem.

2. Ganti data informasi lainnya

Lalu, jika akun DANA gagal upgrade ke akun premium karena data yang dimasukkan sudah terdaftar, solusinya sangat sederhana. Tempat tinggal Anda untuk melakukan perubahan pada data lainnya. Misalnya, ketika nomor tersebut sudah terdaftar, Anda dapat menggunakan nomor ponsel yang berbeda.

Hal ini dapat dilakukan jika Anda memiliki lebih dari satu nomor ponsel, namun jika Anda hanya memiliki satu nomor ponsel, Anda dapat menggunakan nomor ponsel milik keluarga Anda (orang tua, saudara, saudara, atau orang yang dapat dipercaya). Solusinya biasanya berhasil karena datanya sudah berbeda.

REKOMENDASI  3 Cara Pinjam Uang Di SeaBank, 1 Menit Langsung Cair!

Namun, jika kedua operasi di atas sudah Anda lakukan dan masih tidak berhasil, silakan hubungi DANA untuk klarifikasi. Anda dapat menghubungi DANA melalui dukungan pelanggan di: 1500 445 atau email bantuan@dana.id.

Kesimpulan

Mungkin ini saja yang dapat Sakdigital.com berikan untuk membahas alasan dan cara mengatasi DAND tidak bisa premium saat akan melakukan upgrade. Semoga pembahasan update DANA di atas dapat bermanfaat bagi mereka yang menghadapi masalah serupa.

Sumber Gambar: Admin Saku Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *