4 Cara Melihat Pengeluaran Shopee Setahun & Riwayat Pesanan

Cara Melihat Biaya Shopee – Seperti yang sudah kita ketahui, Shopee adalah salah satu toko online terpopuler di Indonesia. Dimana aplikasi ini tidak hanya menawarkan fitur belanja online saja, namun Shopee juga memiliki fitur pinjaman online yang dapat dicicil kapan saja.

Jadi, Anda pengguna Shopee harus tahu apa saja manfaat dari aplikasi ini. Selain itu, Shopee juga menawarkan banyak metode pembayaran, mulai dari transfer bank hingga cash on delivery. Namun ada hal yang sangat penting yang perlu kita ketahui yaitu kita perlu mengetahui berapa pengeluaran Shopee kita.

Dan untuk mengetahui berapa uang yang dikeluarkan untuk pembayaran barang di Shopee caranya cukup sederhana. Dan mengetahui bagaimana uang dibelanjakan di Shopee, kami juga dapat menghitung dan melacak transaksi yang telah selesai dan mengontrolnya.

Namun bagi Anda yang belum mengetahui cara melihat pengeluaran Shopee mungkin akan bingung. Namun jangan khawatir, karena dalam hal ini, kami akan membahas beberapa cara untuk melihat bagaimana pengeluaran Shopee selama satu tahun. Dan berikut informasi lengkapnya.

Cara Melihat Biaya Shopee

Banyak pengguna Shopee sering mencari cara untuk melihat pengeluaran Shopee. Ini digunakan untuk melihat berapa pengeluaran selama berbelanja di Shopee dan kita juga bisa memantaunya jika pengeluaran kita sudah melewati batas.

REKOMENDASI  Cara Menulis Expected Salary di CV dan Contohnya

Untuk melihat pembelanjaan Shopee, kita hanya perlu memanfaatkan fitur baru yang ada di aplikasi Shopee yaitu fitur kategori member. Dimana pengguna Shopee akan mendapatkan level yang berbeda-beda tergantung jumlah yang dibelanjakan dalam satu tahun.

Sedangkan untuk kategori member ada empat yaitu member Classic, Silver, Gold dan Platinum. Di mana untuk anggota tingkat Perak sendiri Anda setidaknya menghabiskan sekitar Rs 500.000, biaya tingkat Emas hingga Rs 3.000.000 dan tingkat Platinum menghabiskan setidaknya Rs 10.000.000. Bagi anggota Classic, berarti Anda belum pernah berbelanja di Shopee.

Dan bagi Anda yang ingin melihat berapa pengeluaran Shopee Anda, Anda dapat mengikuti beberapa langkah yang akan kami perkenalkan di bawah ini.

1. Buka aplikasi Shopee

Untuk langkah pertama, buka aplikasi Shopee di smartphone Anda. Namun sebelum itu, pastikan terlebih dahulu perangkat Anda terhubung dengan koneksi internet.

pembeli

2. Pilih Menu Saya

Kemudian pada halaman utama Shopee, Anda cukup klik menu Me yang terletak di pojok kanan bawah aplikasi Shopee.

pilih menu saya

3. Klik Bagian Keanggotaan.

Selanjutnya, Anda akan dibawa ke halaman berikutnya di aplikasi Shopee. Di sini Anda akan melihat tampilan baru profil akun Shopee Anda. Dan jika ingin melihat pembelanjaan Shopee, tinggal klik bagian Member.

anggota toko

4. Biaya belanja muncul

Setelah Anda mengklik bagian anggota, Anda akan melihat jumlah data Anda di Shopee. Tidak hanya itu, Anda juga akan melihat informasi jumlah total pembelian yang telah Anda lakukan.

cara melihat biaya transaksi pembeli

Cara Memeriksa Riwayat Pesanan Shopee

Jadi, sekarang kamu tidak hanya bisa melihat harga Shopee saja. Namun, Anda juga dapat dengan mudah dan cepat memeriksa riwayat pesanan Anda di Shopee. Tentunya dengan mengecek riwayat pesanan Shopee Anda, Anda akan dapat melihat semua transaksi yang telah Anda lakukan.

REKOMENDASI  10 Cara Top Up AstraPay di Alfamart 2023: Syarat & Biaya

Anda tidak hanya melihat jumlah nominal uang yang Anda keluarkan sepanjang tahun, tetapi Anda juga dapat melihat jumlah total pesanan yang berhasil di aplikasi Shopee. Dan untuk mempelajari cara memeriksa riwayat pesanan Shopee Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka toko

Untuk langkah pertama, buka aplikasi Shopee.

toko 1

2. Pilih saya

Selanjutnya kamu tinggal pilih menu “Saya” yang ada di pojok kanan bawah aplikasi Shopee.

Pilih aku

3. Klik Lihat Riwayat Pesanan.

Untuk langkah selanjutnya, Anda dapat memilih opsi “Lihat Riwayat Pesanan” dari menu saya.

cara melihat riwayat pesanan untuk pengeluaran di toko

4. Semua riwayat pesanan muncul

Maka secara otomatis seluruh riwayat pesanan Anda di Shopee akan muncul. Dan berbagai transaksi trading yang telah Anda lakukan akan terlihat secara detail.

cara melihat pengeluaran pembeli yang sudah selesai

Kesimpulan

Seperti yang sudah kita ketahui, Shopee merupakan aplikasi toko online yang menawarkan berbagai macam perlengkapan rumah tangga. Apalagi aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur keren yang bisa digunakan penggunanya. Selain untuk berbelanja, aplikasi Shopee juga menyediakan fitur pinjaman dengan bunga rendah dan jangka waktu pengembalian yang panjang.

Saat ini Shopee juga menyediakan fitur layanan untuk melihat semua pesanan di Shopee selama satu tahun. Melihat pengeluaran Shopee, kita bisa melihat berapa total pengeluaran kita dalam satu tahun. Demikian informasi yang mungkin Sakdigital bagikan tentang cara melihat pengeluaran Shopee. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda berbelanja online di Shopee.

REKOMENDASI  6 Cara Beli Pulsa di Bank Aladin 2023 : Limit & Biaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *